5 Makanan Penambah Berat Badan

Loading...

Telur dan susu, makanan penambah berat badanTelur dan susu, makanan penambah berat badan

Tidak semua orang menginginkan bentuk tubuh langsing. Ada sebagian orang yang memimpikan agar berat badannya bertambah. Program penambahan berat badan ini dapat dilakukan dengan banyak cara, yang paling populer tentu saja melalui makanan yang dikonsumsi.

Berikut ada 5 makanan yang dapat membantu Anda menaikkan berat badan.

1. Telur

Telur dikenal sebagai sumber terbanyak dari protein dan lemak. Sebutir telur mengandung sekitar 5-6 gram protein. Kuning telur mengandung lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang baik bagi tubuh dan juga setengah dari total protein telur, asam amino esensial, dan vitamin.

2. Produk Susu

Kita mengenal produk susu sebagai salah satu sumber nutrisi. Produk ini mengandung 8-9 gram protein dan lemak per cangkir yang membantu untuk menambah otot sekaligus berat badan.

3. Kentang

Untuk menambah otot dan berat badan dengan mudah, cobalah konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat. Kentang adalah salah satu yang terbaik untuk diet karbohidrat tinggi, sekitar 25-30 gram karbohidrat untuk membantu membangun massa otot lebih cepat.

READ:  5 Langkah Menaikkan Berat Badan

4. Selai Kacang

Selai kacang merupakan salah satu cara termurah, termudah, dan efektif meningkatkan selera makan untuk fase bulking. Mengandung 6 gram protein dan 16 gram lemak jenuh pada setiap 2 sendok makan.

5. Ikan Tuna

Tuna kaleng merupakan makanan bergizi tinggi yang mudah didapat di pasar. Dengan kandungan 25 gram protein menjadikan tuna makanan yang baik untuk menambah berat badan.

Selain memakan 5 makanan di atas, dianjurkan Anda makan secara teratur 3x sehari agar metabolisme tubuh tetap terjaga.

(photo: wallcoo.net)