Panduan Membeli Produk Kecantikan Alami

Loading...

memilih produk kecantikanKita semua tahu menggunakan produk alami berarti menjaga kulit Anda secara lebih alami.

Itulah mengapa ada sedemikian banyak produk yang tersedia di pasaran, tetapi dengan begitu banyak pilihan, memilih produk perawatan kulit atau kecantikan alami yang tepat bisa jadi sulit.

Dengan mempertimbangkan beberapa faktor untuk mempersempit daftar produk yang tersedia, Anda dapat yakin untuk menemukan produk alami terbaik yang sesuai dengan kulit Anda.

Jenis Kulit

Tidak ada gunanya membeli produk kecantikan alami yang cemerlang jika tidak sesuai dengan jenis kulit Anda. Pastikan produk Anda bekerja untuk Anda. Seperti biasa, Anda harus mencoba beberapa dan menemukan mana yang memberikan hasil terbaik. Sama seperti perawatan kulit secara teratur, ada berbagai bahan alami yang cocok untuk jenis kulit tertentu apakah itu untuk mengatasi penuaan, kulit sensitif, kering atau mungkin berminyak.

Sedangkan kategori tipikal kulit berminyak, kering, dan kombinasi adalah dasarnya, namun mereka tidak mengatasi berbagai masalah atau nuansa yang dapat mempengaruhi jenis kulit lainnya. Jika Anda memiliki rosacea, jerawat, kerusakan akibat sinar matahari, atau eksim, maka kategori ini tidak secara ketat diterapkan.

READ:  Segarkan Air Minum Anda Secara Alami

Plus, jenis kulit Anda dapat berubah dengan segala sesuatu dari cuaca hingga tingkat stres Anda. Mengapa mengenali semua faktor ini begitu penting? Karena jenis kulit yang berbeda membutuhkan formulasi produk yang berbeda.

Yang lebih penting adalah menyadari bahwa Anda dapat memiliki lebih dari satu jenis kulit. Kulit setiap orang adalah individual dan bervariasi.

Dan langkah sederhana perawatan kulit meliputi:

  • Pembersih – tergantung pada jenis kulit Anda atau preferensi, pilih sabun alami.
  • Toning – menggunakan toner yang bebas alkohol, diresapi dengan minyak esensial.
  • Pelembab siang – pelembab kulit yang ringan atau kaya
  • Pelembab malam – gunakan minyak wajah yang diformulasikan dengan minyak esensial.

Waspadai label!

Hanya karena suatu produk menuliskan ‘alami’ pada label, itu tidak selalu berarti produk tersebut seluruhnya terbuat dari bahan alami. Istilah Natural dapat digunakan untuk merujuk kepada bahan ‘naturally inspired‘ (terinspirasi oleh alam) seperti aroma.

Demikian pula produk kecantikan dan perawatan kulit sering dapat dikategorikan sebagai ‘green‘ atau ‘eco‘ tapi ini mengacu pada kemasan dan tidak ada hubungannya dengan produk. Selalu periksa daftar bahan untuk memastikan Anda mendapatkan produk alami.

READ:  Tips Dan Trik Agar Tampak Lebih Langsing

Bebas bakan kimia

Sebuah produk hanya dapat dikatakan alami jika bebas bahan kimia. Jika tidak alami, ia benar-benar tidak dimaksudkan untuk diperkenalkan kepada tubuh Anda. Jadi, jika tidak mungkin udilafalkan, kemungkinan Anda ingin menghindarinya.

Beberapa bahan kimia yang perlu Anda awasi mencakup:

  • Sodium Lauryl Sulfate – ini membantu produk menjadi berbusa ketika digunakan untuk mencuci wajah tetapi sangat keras dan dapat mengupas kulit Anda dari lapisan pelindung alami.
  • Propylene Glycol – ini digunakan untuk membantu kulit mempertahankan kelembaban tetapi ia dapat menyebabkan iritasi kulit dan mata.
  • Dibutil Phthalate – ini adalah bahan plastik yang digunakan dalam produk seperti cat kuku untuk menjaga mereka lembut dan fleksibel, tetapi bisa menjadi racun bagi sistem pernapasan dan kekebalan tubuh.

Cruelty free

Sepintas, orang mungkin berpikir semua produk berlabel “cruelty free” atau “tidak diuji pada hewan” akan menjadi pilihan yang baik. Sayangnya, hal ini tidak selalu benar. Masalahnya adalah bahwa label ini tidak didefinisikan secara jelas oleh hukum.

READ:  7 Bahaya Tersembunyi dalam Produk Kecantikan Anda

Yang satu ini penting, bahkan dalam produk non-alami. Periksa label untuk memastikan produk tidak diuji pada hewan.

(foto: skinwerein.com )