5 Makanan Terbaik untuk Kulit Seksi

Loading...

makanan untuk kulit sehatKetika bicara mengenai perawatan kulit alami, Anda tidak perlu banyak produk mahal untuk terlihat cantik. Yang Anda butuhkan adalah makanan. Nah, makanan yang tepat.

Ketika dioleskan, makanan organik tertentu dapat memberi nutrisi pada kulit Anda, memberikan rasa lembab dan segar.

Beberapa makanan bahkan dapat menyembuhkan iritasi kulit, seperti kemerahan, kekeringan dan eksim. Sementara yang lain dapat mencegah dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Jaga pasokan dari lima makanan untuk mendapatkan kulit seksi secara alami, dilansir dari Organicauthority.com:

1. Alpukat

Alpukat baik lebih dari sekedar guacamole. Kaya vitamin bergizi untuk kulit A, D dan E, buah lezat hijau pelembab super untuk kulit kita. Alpukat bahkan mengandung minyak yang mirip dengan minyak kulit kita sendiri. Ketika dioleskan, alpukat dapat membantu menyembuhkan berbagai masalah kulit, terutama kemerahan, kekeringan dan iritasi.

Buatlah masker wajah alpukat sederhana dengan menumbuk alpukat dan mencampurnya dengan sedikit oatmeal. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan cuci setelah 15-20 menit. Kulit Anda pasti akan menyukainya!

READ:  6 Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat selama Musim Dingin

2. Delima

Delima adalah buah eksotis yang seksi, tidak heran jika buh ini dapat membantu memberikan kulit seksi juga. Jus buah delima merangsang produksi kolagen dan membantu melawan radikal bebas untuk menjaga kulit tampak muda.

Untuk menggunakan buah super ini dalam rutinitas perawatan kulit Anda, tambahkan jus delima pada body scrub favorit Anda. Atau, coba resep ini: Campurkan 1 cangkir gula organik mentah, minyak zaitun extra virgin norganik ½ cangkir dan beberapa sendok makan jus delima organik. Gunakan scrub di kamar mandi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghidupkan kulit yang lelah.

3. Cokelat

Kaya antioksidan, kakao dalam dark chocolate dan cokelat mentah dapat membantu memerangi radikal bebas penyebab kerusakan kulit, yang dapat mencegah garis-garis, keriput dan perubahan warna pada kulit.

Menurut Voices.yahoo.com, cokelat memiliki tiga kali antioksidan lebih banyak dari teh hijau, kakao melindungi kulit dari penuaan terlalu cepat. Anda bisa membuat face scrub dengan mencampurkan bubuk cokelat, gula, minyak almond, dan madu secukupnya hingga membentuk pasta. Oleskan setelah mencuci wajah dan berikan pijatan ringan. Lalu bilas dengan air hangat.

READ:  5 Rahasia Tidur Berkualitas

Untuk rendaman mandi, campurkan baking soda dan bubuk cokelat. Tuang adonan ke dalam air mandi. Pencar dengan kelopak mawar (pilihan) dan berendamlah selama minimal 30 menit. Selain itu, Anda juga bisa membuat krim wajah menggunakan cokelat dan pepaya matang. Pepaya memiliki kandungan AHA (alpha-hydroxy acids) yang melimpah.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat baik untuk kulit dan memberikan hidrasi super. Meskipun Anda berpikir bahwa mengolesi minyak akan membuat kulit Anda berminyak, minyak ini sebenarnya menyeimbangkan kadar alami minyak kulit Anda dari kekeringan dan kulit berminyak.

Ada banyak pilihan minyak organik di luar sana: jojoba, argan dan baobab misalnya. Anda dapat menggunakan minyak zaitun sama seperti minyak pelembab. Oleskan setelah mandi untuk meresapi kelembabannya. Minyak zaitun juga luar biasa dalam menghapus make up.

5. Yoghurt

Yoghurt organik nikmat lebih dari sarapan lezat – yoghurt adalah perawatan kulit multi-tasker. Ketika dioleskan, yoghurt dapat membantu melembabkan, memerangi jerawat, mencegah penuaan dini, meredakan sengatan matahari dan mengurangi perubahan warna kulit.

READ:  5 Makanan Wajib Untuk Kulit Sehat dan Cantik

Gunakan yoghurt sebagai masker wajah untuk melembabkan kulit. Cukup oleskan ke wajah Anda, biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas. Asam laktat dalam yoghurt membantu melarutkan kulit mati dan mengencangkan pori-pori, membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

(foto: shesols.com)