Mengenal Buah Olive yang Kaya Manfaat

Loading...

Manfaat buah zaitunSebagian orang memberikan julukan pada buah ini dengan sebutan Holy fruit.

Tentunya ini tidak meleset karena buah Olive (Olea europea) atau yang kita sebut sebagai buah Zaitun memang termasuk tanaman purba yang terkenal dari beberapa abad sebelum Masehi.

Rasa yang khas serta manfaat kesehatan dan kecantikan yang terkandung di dalam buah olive semakin menambah daya tarik buah ini.

Tanaman ini termasuk tanaman menahun yang mampu tumbuh sekalipun berada di lahan gersang. Buah ini pada saat muda berwarna hijau terang dan pada saat buahnya sudah matang maka warnanya menjadi ungu kehitaman.

Minyak zaitun yang sangat populer adalah salah satu produk yang diambil dari ekstrak buah olive ini. Untuk lebih jelasnya mari kita intip sedikit mengenai khasiat atau manfaat yang terkandung dalam buah ini.

Berikut adalah 4 manfaat kesehatan dari buah olive:

Mengurangi resiko kanker payudara

Kanker payudara salah satu penyakit yang menakutkan dan sekaligus mematikan bagi kaum wanita. Kepala Departemen Epideminology Universitas Harvard, Dr. Dimitrrios Trichopoulos dalam risetnya menunjukkan bahwa wanita yang banyak mengomsusmsi olive oil (minyak zaitun) memiliki persentase 50% terhindar dari resiko terserang kanker payudara.

READ:  7 Cara Memanfaatkan Minyak Zaitun untuk Kecantikan Anda

Mencegah dari berbagai penyakit

Minyak zaitun (Olive oil) mengandung antioksidan yang berfungsi dalam menangkal radikal bebas. Zat ini juga mampu mencegah kolestrol jahat (LDL) yaitu jenis kolestrol ganas yang biasa akan membuat penyumbatan aliran darah di arteri sehingga mengakibatkan penyakit jantung.

Seperti yang telah dilansir bahwa orang-orang dari suku Meditrania jarang terserang penyakit jantung karena rutin mengkomsumsi buah ini. Selain itu, kandungan antioksidan buah olive membuat tubuh  terhindar dari kegemukan atau obesitas karena mampu melawan kolestrol jahat.

Mampu meremajakan kulit

Pasti setiap orang menginginkan kulitnya terlihat tetap cantik dan terawat. Di dalam buah olive ini terdapat dua kandungan zat yang membantu kulit dalam proses peremajaannya. Zat tersebut adalah Vitamin E dan monounsaturated yang mampu meremajakan kulit, menjaga kelastisitasan serta mengatur agar kulit tetap lembab.

Selain itu, olive oil atau minyak zaitun juga berfungsi dalam hal menghilangkan noda jerawat pada kulit sehingga bisa dipergunakan sebagai masker yang aman bagi wajah.

Mengobati gangguan pencernaan

Bapak kedokteran modern, Hipocrates sebelumnya telah merekomendasikan buah olive untuk dikomsumsi ini karena jus buah ini mampu mengatasi masalah tubuh d ibagian pencernaan, sehingga anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit pencernaan. Selain itu mengomsumsi buah ini dapat menjadi obat dalam hal penyembuhan orang yang mengalami penyakit mental.

READ:  Tips Membersihkan Make-Up dengan Minyak Zaitun

**

Itulah beberapa manfaat dari buah zaitun (buah olive). Kesehatan tubuh harus selalu terjaga, semuanya harus dimulai dari sekarang bukan malah menunda untuk menjadi sehat. Karena kesehatan tidak dapat ditukar dengan tumpukan uang, anda sendirilah yang akan menjadi pamong  kesehatan bagi tubuh anda.

Jadikan buah olive menjadi salah satu buah alternatif yang berkhasiat luar biasa bagi kesehatan anda. Semoga artikel ini bermanfaat.