5 Pereda Super untuk Stres

Loading...

Membaca di tamanMembaca, salah satu cara untuk meredakan stres

Apakah Anda punya kebiasaan mengomel atau hanya sedang memiliki hari yang benar-benar buruk, berikut kami berikan tips untuk menenangkan dan meredakan stres.

Pada hari sibuk sekalipun, cara unik namun efektif ini akan membantu Anda. Mereka bekerja langsung!

Berciuman!

Berciuman melepaskan bahan kimia yang menurunkan rasa cemas dan mendorong perasaan euforia, laporan sebuah studi baru dari Lafayette College. Para peneliti menemukan bahwa tingkat kortisol, hormon stres, menurun drastis pasca-ciuman pada pasangan yang dilibatkan dalam studi.

Peras Lemon

Bau lemon, khususnya minyak yang ditemukan di kulitnya, sangat efektif – dan berbau segar – dapat meningkatkan suasana hati, menurut penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Physiology & Behavior.

Ambil Buku

Sebuah penelitian di Inggris baru-baru ini menemukan bahwa bahkan enam menit membaca bisa menurunkan tingkat stres hingga 68 persen. Tidak peduli apa yang Anda baca – dari novel hingga majalah – selama ia memungkinkan Anda menghilangkan kekhawatiran Anda dalam kata-kata, kata penulis studi David Lewis, Ph.D.

Bermain Game

Turuti ajakan dari anak-anak Anda dan bermain video game selama beberapa menit pada komputer, iPhone atau apa pun. Para ilmuwan di East Carolina University melihat bagaimana tingkat ketegangan, depresi, dan kemarahan pada orang dewasa dipengaruhi oleh game dan melihat perbaikan besar di antara para peserta studi.

READ:  4 Cara Terbaik Mencuci Buah dan Sayur

Hirup Wangi Bunga

Alam memiliki kekuatan yang menenangkan: Rumah Sakit yang memiliki pot bunga di kamar akan mengurangi rasa sakit dan kelelahan pada pasien serta memberikan perasaan lebih santai dibandingkan sekitar mereka yang tidak hijau, temuan studi Kansas State University. Bagian terbaik: Anda tidak perlu menjadi sakit untuk mendapatkan manfaat!

(photo: randomhouse.ca)