Mau Kulit Cerah dan Awet Muda? Masker Buah Alami Rahasianya!

Loading...

rahasia kulit awet mudaDengan berlalunya waktu, kulit membutuhkan lebih banyak waktu dan perhatian.

Tapi melakukan spa facial di salon dan klinik kecantikan tentu memerlukan biaya yang tidak murah.

Mengapa tidak memanfaatkan karunia alam seperti buah-buahan? Anda bisa menggunakannya untuk memanjakan kulit. Krim atau lotion apapun bahkan tidak bisa menandingi nutrisi alami yang terkandung pada buah-buahan!

Berikut adalah 5 buah yang dapat membantu menjaga kulit Anda sehingga tampak awet muda.

Mungkin buah tersebut sudah ada di piring atau mangkuk Anda. Masukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda, dan Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dari spa.

– Pisang

Pisang sarat dengan antioksidan dan nutrisi seperti vitamin A, B, C, magnesium, kalium, dan folat. Pisang mengandung triptofan, asam amino yang dikenal sangat bermanfaat untuk rambut dan kulit. Buah ini menyembuhkan kulit pecah-pecah, melembabkan dan memberikan nutrisi cantik, juga menunda tanda-tanda penuaan.

Tumbuk pisang lalu campur dengan sedikit madu bisa memberikan keajaiban bagi kulit. Madu sebagai perawatan wajah dapat membantu kulit mempertahankan kelembaban.

READ:  9 Makanan Anti-Penuaan

– Alpukat

Buah ini sangat kaya dan creamy, alpukat mudah mentransfer kebaikan kelembaban mereka ke kulit Anda. Kupas, buang bijinya dan lumatkan. Campur dengan 1 sdm minyak zaitun. Oke, hydrating mask Anda sudah siap! Oleskan ke seluruh wajah dan leher dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air hangat, dan tepuk-tepuk hingga kering.

– Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin A dan papain, pepaya menawarkan manfaat antioksidan yang sangat baik, membantu kulit menyingkirkan racun dan tampak bercahaya. Pepaya juga mengandung alpha hydroxy acid (AHA) yang secara alami mengelupas kulit dengan lembut.

Cukup oleskan bubur pepaya ke wajah dan leher, dan bersantailah selama beberapa menit dengan mata tertutup. Cuci dengan air hangat, diikuti dengan percikan air dingin. Untuk menghidrasi lebih dalam, campurkan susu dan madu ke dalam buah tumbuk.

Tahukah Anda: bahkan kulit pepaya mengandung nutrisi yang memanjakan kulit. Setelah dikupas, gosok kulit bagian dalam yang lembab di seluruh wajah Anda. Bilas. Kulit Anda akan terasa terjaga dan segar.

READ:  Merawat Rambut Dengan Minyak Zaitun

– Tomat

Ya, tomat buah! Sari tomat merupakan nutrisi emas. Tapi apakah Anda pernah mencoba masker wajah berbahan dasar tomat untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit? Well, Anda harus mencobanya.

Tomat kaya akan anti-oksidan sehingga mampu melawan efek penuaan pada kulit, dengan memotong jumlah radikal bebas dalam tubuh Anda. Tomat dapat mengurangi noda dan komedo. Buah ini bahkan mencerahkan warna kulit, dan mengecilkan pori-pori.

Tomat juga membantu menjaga tingkat kelembaban dalam tubuh. Tomat dan produk tomat memungkinkan kulit Anda untuk mengambil oksigen, menunda penuaan dan kerutan.  Selain itu, buah tomat membantu melestarikan tingkat kelembaban dalam tubuh.

Campur bubur tomat dengan sedikit oatmeal, dan Anda sudah memiliki masker exfoliating. Campur sari lemon dengan bubur tomat, dan Anda memiliki masker pembersih. Apa lagi yang bisa lebih mudah dan lebih efektif? Mengkonsumsi minimal 200 gram tomat yang dimasak dalam sehari memastikan kulit Anda terlihat muda setiap saat.

– Stroberi

Vitamin C merupakan senyawa anti-penuaan alami dan stroberi dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kulit Anda! Memakan buah stroberi akan membantu, tetapi Anda dapat melipatgandakan efek dengan mencoba masker stroberi, untuk membantu memerangi radikal bebas, yang dapat merusak sel-sel kulit dan memecah kolagen. Buah berry yang cantik mendukung jaringan ikat, penyembuhan kulit dari dalam.

READ:  Kebaya Pengantin Sebagai Simbol Budaya Masih Menjadi Primadona

Hancurkan 8 sampai 10 stroberi menjadi bubur, dan campurkan dengan 1 sdm yogurt. Oleskan masker lezat ini di wajah Anda, dan bersihkan setelah 20 menit. Kulit Anda akan terasa sangat lembut dan bercahaya.