7 Cara Mendatangkan Mood di Meja Kerja

Loading...

Cara Mendatangkan Mood di Meja KerjaSadarkah Anda bahwa banyak sekali waktu yang Anda dihabiskan di meja kerja? Pernahkah Anda jenuh?

Rutinitas pekerjaan kerap kali membuat seseorang berada di titik jenuh.

Hal tersebut dapat disebabkan oleh tekanan pekerjaan yang tidak ada habisnya, kondisi fisik dan psikologis maupun lingkungan kerja yang kurang menyenangkan. Tentu sebagai seorang profesional, Anda tidak ingin mengecewakan pimpinan atau rekan kerja Anda karena semangat kerja yang menurun.

Tahukah Anda ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan semangat kerja yang menurun? Berikut ini adalah tips yang bisa Anda coba lakukan di tempat Anda bekerja.

1. Ubah Tatatan Meja Kerja Anda

Lihatlah meja kerja Anda dan ingatlah kapan terakhir kali Anda merapikannya. Mungkin Anda jenuh karena tidak menemukan adanya variasi dan suasana baru di wilayah yang Anda kuasai tersebut tiap harinya.

Cobalah mengubah tatanan meja kerja Anda, menyusun alat tulis kantor sesuai jenis dan fungsinya, membuatnya sesimpel mungkin. Cobalah memindahkan posisi tiap benda yang berada di atas meja Anda dan rasakan suasana kerja yang baru.

READ:  Tingkatkan Semangat Kerja dengan 5 Benda Ini di Atas Meja Kantor Anda!

2. Letakkan Foto Keluarga di Atas Meja

Salah satu mood booster yang paling efektif adalah keluarga karena pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari kita peruntukkan bagi orang-orang yang kita cintai. Anda dapat coba menaruh foto kekasih, teman, suami atau anak Anda di atas meja.

Pilih foto yang paling Anda  sukai, bentuk dengan lucu dan masukkan pada bingkai mini yang tidak menghabiskan banyak tempat. Saat Anda dilanda kebosanan atau stres, lihatlah foto tersebut dan Anda akan tersenyum tiap kali melihatnya.

3. Gunakan Alat Tulis Kantor atau Pernak-Pernik Lucu Berwarna-warni

Para wanita menyukai pernak-pernik lucu dan berwarna-warni menghiasi meja kerja mereka. Hal tersebut bisa menjadi pembangkit mood yang baik. Warna-warna dan bentuk-bentuk yang menyenangkan dapat membuat semangat kerja Anda meningkat.

4. Bersihkan Meja, Layar Komputer dan Alat tulis Anda

Cobalah liat komputer Anda dan permukaan meja Anda. Mungkin karena Anda terlalu sibuk dan pekerjaan tidak pernah ada habisnya, jarang sekali Anda memperhatikan kebersihan meja kerja Anda. Cobalah Anda bersihkan layar komputer Anda dan permukaan meja dengan tisu basah yang wangi, maka meja kerja Anda akan menjadi seperti baru pertama kali digunakan.

READ:  5 Tips Tidur yang Sehat Bagi Entrepreneur

5. Gunakan Pengharum Ruangan

Letakkan pengharum ruangan kecil di atas meja kerja Anda dengan aromaterapi yang menenangkan. Tiap kali Anda dilanda tekanan pekerjaan, aromaterapi yang Anda hirup akan membantu menyegarkan kembali fikiran Anda.

6. Istirahatkan Sejenak Tubuh Anda

Duduk berjam-jam di depan layar monitor dapat membuat Anda menderita banyak penyakit seperti kram otot dan pegal linu. Ketidaknyamanan pada tubuh Anda dapat membuat aktivitas pekerjaan Anda menjadi terganggu dan tidak menyenangkan.

7. Buanglah Semua Benda yang Tidak Terpakai

Lihatlah tumpukan benda di atas meja Anda dan fikirkan apakah benda-benda tersebut masih perlu berada disana lebih lama lagi. Buanglah kertas dan alat tulis kantor yang tidak lagi terpakai atau pindahkan ke tempat yang lebih luas dan buatlah meja kerja Anda lebih luas dari yang sebelumnya.

Meja kerja yang lebih simpel dan luas memberikan sugesti yang lebih ringan di fikiran Anda dibandingkan Anda datang di pagi hari dan melihat meja kerja Anda berisi banyak benda.

READ:  7 Tips Sederhana Mengusir Kantuk Saat di Kantor

**

Semoga tips di atas dapat membantu mendatangkan kembali mood bekerja di rumah kedua Anda. Selamat mencoba.

(foto: livescience.com)