6 Tips Ampuh Dalam Menjalani LDR

Loading...

Tips Sukses Menjalani Hubungan Jarak JauhTerpisah ratusan kilometer dari sang kekasih bukan menjadi alasan bagi Anda untuk cepat-cepat memutuskan jalinan cinta.

Seringkali hubungan jarak jauh menjadi satu hal yang tidak bisa untuk dihindari misalnya saja untuk menempuh pendidikan atau bekerja.

Masih banyak cara untuk tetap berhubungan baik dengan sang kekasih meskipun harus menjalani hubungan jarak jauh.

Berikut adalah tips yang dapat Anda coba demi melanggengkan hubungan Anda dan pasangan yang terbentang oleh jarak dan waktu:

1. Perjelas Komitmen

Komitmen tidak hanya bagi mereka yang mengikatkan diri dalam janji pernikahan. Komitmen diperlukan dalam segala hal termasuk dalam menjalani hubungan jarak jauh.

Tentukan komitmen Anda apakah hubungan Anda akan berlanjut dalam sebuah hubungan jarak jauh, berakhir atau break sejenak dari hubungan karena terbatasnya kontak fisik maupun psikis.

Komitmen sangat diperlukan untuk memperjelas arah dari suatu hubungan. Apabila Anda sudah merasa nyaman dan yakin dengan pasangan Anda, sebaiknya Anda pertahankan hubungan Anda.

Tetapi bila Anda merasa hubungan jarak jauh tidak akan berhasil karena pasangan Anda memiliki sejarah perselingkuhan yang panjang dan sifat yang sulit diubah, mungkin Anda lebih baik mundur.

READ:  Inspirasi Gaya dari Angelina Jolie

2.  Pegang Teguh Kesetiaan

Menjaga kesetiaan sangatlah sulit bahkan untuk mereka yang menjalani hubungan jarak dekat. Menjalani hubungan jarak jauh harus berdasarkan keinginan bersama untuk mempertahankan hubungan.

Saat menjalani hubungan jarak jauh Anda mungkin tidak dapat bertemu dengan pasangan Anda untuk waktu yang cukup lama. Kesetiaan harus Anda pegang teguh karena itu adalah modal dasar atas langgeng atau tidaknya suatu hubungan.

3. Komunikasi yang Lancar

Berterimakasihlah kepada teknologi karena pada zaman sekarang ini, Anda yang menjalani hubungan jarak jauh difasilitasi oleh dukungan perangkat teknologi yang canggih. Anda dapat berkomunikasi dua arah secara real melalui skype.

Komunikasi adalah hal yang perlu dijaga terutama bagi pasangan jarak jauh mengingat tidak banyak waktu yang dihabiskan bersama dan tingginya rasa ingin tahu tentang aktivitas yang dilakukan pasangan di belahan dunia sana.

4. Beri Kepercayaan

Menjalani hubungan jarak jauh yang sukses tidak akan pernah terwujud tanpa adanya kepercayaan. Rasa curiga tentang kesetiaan pasangan Anda yang jauh disana hanya akan menyakiti diri Anda sendiri.

READ:  6 Tips Memutihkan Wajah Secara Alami

Buang jauh-jauh rasa curiga atau fikiran negatif tentang pasangan Anda. Yakinlah bahwa pasangan Anda di sana juga memberikan kepercayaan kepada Anda. Tidak ada nikmatnya menjalani hubungan yang didasari rasa curiga atau fikiran negatif.

5. Ikhlaskan Pengorbanan Anda

Seringkali Anda pergi ke suatu tempat dimana semua orang datang bersama pasangan mereka sementara Anda tidak. Anda sebenarnya punya tapi seperti tak punya. Ikhlaskan hal seperti itu.

Jauhi keinginan untuk selingkuh mencari pelarian hanya untuk mendapatkan kasih sayang. Percayalah bahwa jauh disana, si dia merasakan hal yang sama. Hanya saja hal tersebut tidak perlu dijelaskan atau diungkit lagi.

Setiap hubungan pasti menuntut pengorbanan. Jalani saja dengan ikhlas dan senyuman.

6. Rencanakan Waktu Bertemu

Sekuat apapun Anda menjalani hubungan jarak jauh, jalinan kasih Anda juga perlu kontak fisik dan psikis yang nyata. Setiap hari berkomunikasi lewat skype tidak akan pernah sama dengan satu hari bertemu secara langsung.

Rencanakan kapan dan dimana Anda dan pasangan bertemu dan tepatilah janji itu. Pertemuan itu akan menjadi hari paling indah dalam hidup Anda.

READ:  6 Tren Model dan Gaya Rambut Wanita Tahun 2014

**

Semoga tips sukses menjalani hubungan jarak jauh di atas dapat membantu.