Trik Pasang Lampu HID Honda Tanpa Bikin Aki Motor Jadi Bocor

Loading...

Trik Pasang Lampu HID HondaMenggunakan lampu High Intensity Discharge (HID) mungkin akan menambah penerangan motor Anda.

Tapi banyak yang masih takut untuk menggunakan jenis lampu kendaraan ini karena banyak hal, antara lain harus ganti kiprok, takut aki bocor, maupun takut reflektor motor meleleh karena terlalu panas.

Sebenarnya, ketakutan-ketakutan seperti itu hanya karena pemasangan lampu HID tidak dilakukan dengan benar.

Karena sebenarnya, pemasangan yang benar dari lampu HID di motor akan lebih membuat listrik motor irit, aki awet, tidak panas, dan tanpa harus mengganti kiprok asli dengan kiprok yang mempunyai daya yang lebih tinggi.

Jika Anda pemilik motor Honda, maka trik pasang lampu HID Honda ini pasti akan membantu untuk mengatasi ketakutan-ketakutan pemasangan tersebut.

1. Memilih lampu HID yang cocok dan pas untuk motor

Hal ini karena tidak semua jenis lampu HID yang tersedia bisa digunakan untuk motor Anda. Pilih lampu HID yang tidak terlalu banyak memakan watt, karena lampu yang banyak memakan watt akan membuat aki cepat bocor dan membuat reflektor panas.

READ:  5 Alasan Mengapa Mobil Perlu Memakai GPS

Pemilihan yang jeli sering diabaikan oleh para pengguna lampu HID. Kebanyakan pengendara memilih lampu dengan watt besar karena berpikir bahwa dengan watt yang besar, maka lampu yang digunakan akan mempunyai waktu hidup lebih lama dan cahaya yang lebih terang.

Bila kurang paham dengan pilihan lampu HID yang cocok untuk motor Honda Anda, akan lebih baik untuk berkonsultasi dengan bengkel atau teknisi yang mengerjakan motor sebelum membeli dan menyesal.

2. Teknik pengaplikasian jalur listrik motor

Teknik pengaplikasian mungkin hal yang sepele, namun merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari semua ketakutan pemasangan lampu HID. Berbeda dengan pemasangan lampu motor biasa yang hanya perlu bongkar reflektor, mengambil lampu yang rusak, dan menggantinya seperti semula, pemasangan lampu HID harus menggunakan teknik khusus yaitu merubah semua aliran listrik berasal dari aki.

Pengambilan semua aliran listrik dari aki akan membuat jalur listrik motor lebih stabil dan tidak akan terjadi arus berlebihan yang membuat lampu panas dan mudah putus.

READ:  Tips Mandiri Mengganti Oli

Bagi Anda yang sudah sering membongkar motor, Anda hanya perlu untuk mengganti kelistrikan yang semula berasal dari aki dan spul untuk menjadi sepenuhnya berasal dari aki. Sehingga, jika kontak motor dihidupkan, maka semua lampu akan langsung hidup tanpa perlu menghidupkan mesin motor. Tapi, bila merasa takut untuk melakukannya, maka akan lebih baik untuk berkonsultasi dengan teknisi atau bengkel motor kepercayaan Anda.

**

Trik pasang lampu HID Honda ini bisa Anda coba untuk mendapatkan hasil maksimal dan menghilangkan ketakutan dalam pengaplikasian lampu HID di motor Anda. Dengan trik ini, maka dijamin aki motor tidak bocor, lampu tidak panas, reflektor tidak leleh, dan tidak perlu repot-repot mengganti kiprok yang lebih besar.

Silahkan mencoba dan rasakan lampu motor semakin terang!