Mengapa Sendal Jepit Bisa Berbahaya?

Loading...

sendal jepitSendal Jepit

Kebanyakan orang memilih untuk memakai sendal jepit karena mereka merasa nyaman. Namun, apakah Anda mengetahui bahaya yang bisa ditimbulkan bila terlalu sering memakai sendal jepit? Mengapa sendal jepit bisa berbahaya?

Simak artikel berikut ini yang akan membahas mengenai bahaya dari terlalu seringnya menggunakan sendal jepit.

1. Sendal jepit tidak bisa men-support kaki sepenuhnya karena berbentuk datar dan terbuat dari karet sehingga terkadang mengakibatkan ketidaknyamanan. Hal tersebut bisa berbahaya bagi lengkungan kaki dan tumit.

2. Sendal jepit merupakan alas kaki yang terbuka. Hal ini bisa menyebabkan kaki terkena benda asing yang bisa membahayakan kaki. Selain itu, menurut penelitian, sendal jepit bila terkena udara bisa menarik lebih dari 15.000 jenis bakteri.

3. Sendal jepit biasanya akan sedikit lebih longgar atau tidak bisa terlalu pas di kaki. Ini salah satu penyebab mengapa sendal jepit tidak bisa men-support kaki Anda dengan baik. Akibatnya, bisa saja Anda tergelincir atau bahkan kaki Anda tidak sengaja keluar dari sendal ketika sedang mengemudi mobil. Maka dari itu sangat tidak direkomendasikan menggunakan sendal jepit bila akan mengendarai mobil.

READ:  Bagaimana Cara Agar Tetap Sehat Di Musim Hujan?

4. Selain itu, akibat dari sendal jepit yang tidak dapat men-support kaki secara penuh adalah, kaki bergerak secara tidak natural. Ini bisa mengakibatkan nyeri di pinggul dan pergelangan kaki serta sakit di bagian punggung.

5. Sendal jepit menempatkan tekanan pada tumit. Jika Anda memakainya sepanjang hari bisa membuat kaki Anda merasa sakit.

Sendal jepit mungkin kelihatannya simple dan nyaman. Namun, agar terhindar dari hal-hal yang bisa membahayakan kaki Anda sebaiknya jangan terlalu sering mengenakannya dan pilihlah alas kaki yang bisa membuat kaki merasa nyaman.

(photo: wwd.com)