Ingin Cepat Hamil? Makanan Ini Wajib Dikonsumsi

Loading...

Ingin Cepat HamilHamil merupakan hal yang banyak diinginkan oleh wanita, khususnya mereka yang baru menjalin ikatan sakral dengan pasangannya.

Banyak pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan dan langsung mengalami hamil tanpa perlu menunggu lama. Namun ada juga yang sudah menikah bertahun-tahun lamanya, masih belum ada juga tanda-tanda kehamilan pasangan mereka.

Banyak faktor yang bisa berpotensi menjadi penyebab kehamilan yang tak kunjung datang, di antaranya adalah faktor nutrisi, gaya hidup dan juga tingkat kesuburan ke-dua pasangan.

Tak hanya wanita saja yang harus memperhatikan makanan dan vitamin demi memenuhi asupan gizi untuk meningkatkan kesuburan reproduksinya, lelaki juga harus ikut andil meperhatikan dan memenuhi asupan gizi untuk tetap meningkatkan kesuburannya.

Kali ini kami berbagi informasi mengenai jenis makanan yang harus dikonsumsi agar cepat hamil, berikut ulasannya :

1. Karbohidrat kompleks

Jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks memang sangat bangus dikonsumsi jika Anda menginginkan kehamilan pasalnya jenis makanan berkarbohidrat kompleks dapat meningkat kesuburan. Adapun jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks adalah roti gandum, oatmeal dan beras merah.

2. Protein nabati

Mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein nabati juga sangat mempengaruhi kesuburan dan bisa merangsang kehamilan seorang wanita. Karena itu, disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung zat besi tinggi dan protein nabati di dalamnya.

Adapun makanan yang mengandung protein nabati bisa ditemui pada tanaman buncis, kacang tanah, kacang polong. Sedangkan untuk konsumsi protein hewani sebaiknya dikonsumsi dalam porsi sewajarnya saja.

3. Lemak sehat

Jenis makanan lainnya yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan kesuburan adalah jenis nutrisi dari makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal. Kegunaan mengonsumsi jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh ini sangat baik untuk meningkatkan kesuburan dan memberi fungsi kesensitifan insulin.

Adapun jenis makanan yang bisa kita konsumsi dengan memiliki kandungan lemak sehat seperti buah alpukat, wijen, kacang-kacangan, biji labu, salmon.

4. Susu

Sudah sejak lama kita mengetahui bahwa susu banyak sekali mengandung gizi bermanfaat untuk kesehatan kita. Susu mengandung kalsium tinggi yang sangat cocok dikonsumsi oleh para wanita guna meningkatkan kesuburannya dan bisa dipastikan cepat hamil tentunya.

5. Buah dan sayuran

Buah dan sayur-sayuran sudah kita ketahui mengenai kandungan antioksidannya yang mampu menjaga kesehatan alat reproduksi baik pria mapun wanita.

Jenis buah yang sangat cocok dikonsumsi bagi ibu hamil adalah buah jeruk yang kandungan folatnya dapat menjaga kesehatan janin dan kandungan si ibu. Selain itu strawberry juga sangat bagus dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin untuk kesehatan, baik bagiibu mengandung maupun untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Sayuran juga sangat berperan penting dalam menjaga kestabilan tubuh manusia karena dapat melawan racun yang ada di dalam tubuh kita.

**

Selain mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung berbagai macam nutrisi dan vitamin seperti di atas, tentu hal lain yang harus kita lakukan adalah menjalani pola hidup sehat, tidak terlalu capek, tidak begadang, menjauhi alkohol dan rokok, minum cukup air putih, dan berolahrga secara rutin. Yang terpenting adalah tetap memohon kepada Yang Maha Kuasa dengan berusaha dan berdoa.

Semoga bermanfaat.

READ:  Makanan Sehat untuk Pertumbuhan Gigi Balita