6 Manfaat Menggosok Tubuh Menggunakan Sponge Mandi

Loading...

Menggosok tubuh dengan spongeMenggosok tubuh dengan sponge

Mandi adalah sebuah aktivitas yang harus dilakukan setiap hari, terlebih bagi yang tinggal di daerah tropis seperti kita. Sekali, dua kali bahkan hingga tiga kali sehari jika gerah ataupun jika seharian beraktivitas di luar ruangan. Menggunakan air hangat atau air dingin, tergantung kebutuhan dan selera masing-masing. Ada yang menggunakan sabun batangan atau sabun cair. Ada yang memakai sabun mandi dengan tangan, adapula menggunakan sponge yang digosokkan ke seluruh tubuh.

Berbicara tentang sponge, apa sebenarnya manfaat menggunakan sponge pada saat mandi?

1. Lebih Efektif Untuk Membersihkan Tubuh

Gerakan lembut secara memutar pada beberapa bagian tubuh akan membantu membersihkan bakteri, keringat dan juga partikel kotoran yang terdapat di pori-pori kulit. Menuangkan sedikit sabun cair di atas sponge mandi juga akan menghasilkan banyak busa. Selain kulit yang bersih, busa yang dihasilkan ketika meremas sponge mandi yang telah di tuangkan sabun cair juga akan membuat kulit lebih harum

2. Membantu Proses Pengelupasan Kulit

Mandi dengan menggunakan sponge sangat disarankan bagi pemilik kulit sensitif. Menggosok kulit dengan sikat keras dapat membuat kulit rusak dan menjadi kasar. Gunakan air hangat dan sponge yang sedikit lebih kasar untuk bagian siku, tumit dan lutut. Debu yang terlalu lama melekat di kulit dapat menyebabkan kulit menghitam. Gunakan sponge mandi untuk membantu menghilangkannya.

READ:  5 Manfaat Menakjubkan Jika Rajin Mandi

3. Mempertahankan Kelembutan Kulit

Sponge tidak kasar untuk kulit namun bisa membantu kulit agar bersih dari kotoran yang menempel. Selain itu, menggosok kulit dengan sponge mandi akan memelihara kelenturan dan kelembutan kulit.

4. Terapeutik

Memijat dengan sponge meningkatkan sirkulasi darah. Gerak melingkar ketika Anda menggosok tubuh dengan sponge mandi akan menambah energi di tubuh sehingga akan membantu proses pelepasan stress dan kelelahan serta membuat Anda merasa lebih tenang.

5. Membantu Penyabunan

Ketika Anda menggosokkan sabun cair di tubuh hanya dengan tangan tanpa menggunakan sponge mandi, itu tidak akan menghasilkan busa banyak. Hal itu akan mengakibatkan pemborosan karena pada akhirnya Anda akan menggunakan sabun lebih banyak namun tidak membersihkan tubuh dengan benar.

6. Mudah Dibersihkan

Sponge mandi merupakan salah satu alat yang membantu membersihkan badan yang bisa digunakan berulang – ulang. kita hanya perlu membersihkan busa yang masih menempel di sponge tersebut dengan menggunakan air hangat.

(photo: visualphotos.com)