Kenali Jenis Cream Wajah Anda!

Loading...

jenis cream wajahSebagai seorang wanita, sudahlah pasti bahwa menjaga kecantikan dan kesehatan kulit adalah hal yang sangat penting.

Menggunakan cream wajah merupakan salah satu hal dasar yang dilakukan wanita untuk menjaga kulit mereka dari paparan sinar matahari. Saat ini banyak sekali beredar beragam cream wajah yang ditujukan untuk beragam kondisi kulit Anda.

Setidaknya ada 7 jenis cream wajah yang perlu Anda ketahui, yaitu:

1. Day Cream

Day cream atau cream pagi biasanya adalah semua jenis cream yang dipakai dengan tujuan untuk melindungi kulit Anda agar tidak hitam dan kering terkena sinar matahari. Cream pagi umumnya mengandung SPF antara 15-30. Digunakan sebelum melakukan aktivitas di bawah sinar matahari.

2. Night Cream

Night cream atau cream malam memiliki manfaat untuk meregenerasi kulit setelah seharian terpapar radikal bebas. Berfungsi memperbaiki jaringan kulit dan memberi kelembaban sebagai pengganti kandungan air yang hilang seharian.

3. Foundation

Foundation adalah cream pekat yang digunakan sebagai dasar dari rangkaian make up lengkap Anda. Digunakan sebelum menggunakan bedak agar bedak yang kita gunakan lebih tahan lama dan menempel secara merata. Setelah menggunakan foundation, maka Anda dapat melakukan rangkaian lengkap make up Anda seperti menggunakan bedak, blush on dan eye shadow.

READ:  Tren Menggelapkan Kulit “Tanning” ala Selebriti

4. Concealer

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan noda bekas jerawat, mata panda dan daerah gelap tidak merata di beberapa sudut wajah, concealer diciptakan untuk menolong Anda. Caranya adalah dengan mengusapkan concealer di beberapa sudut wajah yang berwarna lebih gelap untuk mencerahkan warnanya. Selain itu concealer juga berfungsi menonjolkan tulang hidung atau tulang pipi Anda.

5. Anti Aging Cream

Anti aging cream adalah cream yang digunakan bagi wanita berusia di atas 30 tahun. Anti aging cream diformulasikan untuk mencegah kerutan, melembabkan kulit tua yang kering dan mengencangkan kulit yang kendur. Perawatan anti aging perlu dilakukan saat usia Anda di atas 25 tahun untuk mencegah penuaan dini.

6. Blemish Balm Cream

Blemish balm cream atau biasa disebut dengan BB cream adalah ramuan baru cream wajah yang merupakan kombinasi antara foundation, concealer dan moisturizer. BB cream berasal dari korea dan sangat digemari oleh remaja di sana. Tidak hanya itu, BB cream juga seringkali digunakan oleh pemain film dan penyanyi di korea.

READ:  Tips MakeUp Pengantin agar Tahan Lebih Lama

Keunggulan dari BB cream ini adalah ringan di kulit wajah, menyamarkan noda bekas jerawat, membuat kulit terlihat cerah dan sehat. BB cream cocok digunakan oleh mereka yang memiliki kondisi kulit normal dan kering. Setelah menggunakan BB cream, Anda tidak lagi perlu menggunakan bedak.

7. Correction Care Cream

Setelah kemunculan BB cream, kini hadir correction care cream atau CC cream. Bila BB cream lebih ditujukan bagi para remaja, CC cream hadir dengan formula yang lebih berat dan ditujukan untuk usia 25 tahun ke atas.

Manfaat utama dari CC cream adalah untuk meratakan warna kulit. Selain fungsi utamanya tersebut, CC cream juga cocok digunakan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak.

**

Sekian pembahasan mengenai cream wajah. Silahkan pahami kondisi kulit wajah Anda dan tentukan cream mana yang cocok bagi Anda.