Hidup sehat dan Tampil Cantik dengan Lemon

Loading...

Hidup sehat dan Tampil Cantik dengan Buah LemonAir lemon adalah minuman yang sangat baik dan sehat yang dapat membantu Anda memulai hari. Air lemon memiliki beberapa manfaat kesehatan yang telah dikenal selama berabad-abad.

Sebelum kita melompat ke bahasan tentang manfaat air lemon, mari kita lihat bagaimana menyiapkan air lemon untuk mendapatkan manfaat sehat lemon secara maksimal:

Peras setengah lemon segar organik ke dalam segelas air hangat (hindari menggunakan jus lemon botol), dan sebagai opsional Anda dapat menambahkan madu untuk membuat minuman Anda sedikit manis. Minum air lemon hangat ini di pagi hari sebelum makan atau minum apa pun.

Nah, apa saja manfaat air lemon?

1. Air Lemon membantu meningkatkan sistem kekebalan

Lemon sangat tinggi vitamin C, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan stres. Lemon juga memiliki sifat anti-inflamasi. Karena kandungan kaliumnya yang tinggi, lemon sangat bermanfaat bagi sistem saraf, serta untuk fungsi sehat dari jantung dan otak.

2. Air Lemon membantu pencernaan

Lemon kaya akan vitamin, mineral, dan zat-zat bermanfaat lainnya yang dapat membantu meningkatkan proses pencernaan dan membilas racun keluar dari tubuh. Sari buah lemon dapat membantu meringankan gejala gangguan pencernaan, seperti kembung dan bersendawa, secara efisien.

READ:  Mengenal Terapi Bekam

3. Air lemon membantu membersihkan sistem

Sari buah lemon mempercepat pembilasan racun keluar dari tubuh, merangsang hati dan membantu detoksifikasi.

4. Lemon dapat membantu Anda memiliki kulit cerah dan bersih

Lemon kaya akan antioksidan dan sangat bermanfaat untuk menjaga keindahan dan membuat kulit Anda bercahaya. Karena sifat detoksifikasinya, lemon dapat membantu membersihkan kulit Anda dari noda dan bintik-bintik, bahkan dapat membantu mengurangi kerutan, karena Vitamin C sangat kuat dalam memerangi kerusakan akibat radikal bebas!

Vitamin C dalam sari buah lemon akan meremajakan dan menambah kecerahan kulit Anda dengan bekerja dari dalam tubuh. Berkat sifat antibakterinya, lemon juga dapat dioleskan pada bintik-bintik usia dan bekas luka untuk membantu memperbaiki penampilan.

5. Air lemon membantu menurunkan keseimbangan kadar pH dalam tubuh

Lemon membantu alkalisasi darah dan sangat efisien dalam menyeimbangkan tingkat pH tubuh. Tingkat pH asam dari sari buah lemon dapat menyelaraskan dan memperbaiki permukaan kulit Anda jika dioleskan pada wajah.

6. Air lemon dapat membantu menurunkan berat badan

Lemon dapat membantu Anda melawan rasa lapar karena kaya akan serat pektin. Orang-orang yang secara sadar menjaga pola diet alkali memiliki kecenderungan untuk menurunkan berat badan lebih mudah dan lebih cepat, dibandingkan mereka yang suka memanjakan diri dalam hidangan junk food.

7. Lemon bisa menguatkan dan membantu meningkatkan suasana hati

Sari buah lemon dapat membantu tidak hanya dengan meningkatkan tingkat energi Anda, sehingga Anda bahkan tidak perlu kopi di pagi Anda lagi, tetapi juga dapat membantu melawan stres dan depresi secara efisien. Bahkan bau minyak esensial lemon, misalnya, dapat memiliki efek menenangkan pada seluruh sistem saraf dan dapat meningkatkan suasana hati Anda.

READ:  5 Alasan Mengapa Menjadi Wanita Lajang Itu Menyenangkan!

8. Mencegah bau mulut

Manfaatkan irisan lemon di gelas teh Anda. Peras beberapa tetes jus lemon ke lidah dan biarkan mendesir di dalam mulut Anda, telan setelah beberapa desiran. Hal ini dapat menurunkan tingkat pH dalam mulut dan membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

9. Sebagai conditioner rambut

Gunakan sari buah lemon sebagai conditioner . Peras sekitar 3 sdm ke dalam cangkir. Tambahkan sekitar ½ cangkir madu dan ¾ cangkir minyak zaitun. Aduk bahan. Terapkan ke rambut yang telah dibilas, keringkan dengan handuk. Tutup dengan kantong plastik dan rileks selama sekitar 30 menit. Gunakan sampo untuk menghilangkan kondisioner dari rambut Anda, bilas dengan baik.

(foto: sheknows.com)