5 Drama Korea Terbaik Bertema Time Travel

Loading...

Operation Proposal (2012)

drama Korea romantis operation proposal
(foto: hallyuguru.wordpress.com)

Drama ini pada dasarnya bercerita tentang karakter utama yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk mendapatkan cinta pertamanya. Diadaptasi dari drama Jepang berjudul Proposal Daisakusen yang sangat populer.

Kang Baek-ho (Yoo Seung-hoo) dan Ham Yi-seul (Park Eun-bi) adalah dua anak manusia yang telah bersahabat sejak duduk di bangku SD, dan tidak pernah terpisahkan hingga masuk ke Universitas. Baek-ho tidak pernah mengakui rasa ketertarikannya terhadap sahabatnya itu, dan ia tidak tahu bahwa Yi-seul telah menyimpan hati padanya selama lebih dari 20 tahun.

Menyatakan perasaan hanya memerlukan waktu lima menit, namun diantara 20 tahun saling mengenal, 5 menit itu tidak pernah datang. Sampai akhirnya wanita yang dicintainya itu menikah dengan pria lain.

Saat pesta pernikahan itulah Baek-ho menyesal karena dirinya tidak pernah berani mengungkapkan rasa cintanya. Sampai konduktor misterius tiba-tiba muncul dan menawarkan kesempatan kedua kepada Baek-ho untuk mengubah keadaan saat ini. Baek-ho kemudian melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, berharap dapat mengubah hubungannya dengan Yi-seul. Namun sayangnya, mengubah masa depan tidak semudah yang dibayangkan.

Rooftop Prince (2012)

Drama Korea Romantis Rooftop Prince
(foto: photosiana.blogspot.com )

Berkisah tentang seorang pangeran yang hidup pada jaman Dinasti Joseon. Lee Gak (Park Yoochun) adalah pangeran yang baik, cerdas serta bijaksana. Merasa terpuruk karena ia baru saja kehilangan istrinya yang meninggal secara misterius.

READ:  5 Drama Korea Bertema Medis

Namun ia tiba-tiba mengalami hal aneh. Ia terdampar pada kehidupan abad 21 dan mendarat di atap apartemen Park Ha bersama tiga pengikutnya. Ia percaya bahwa terdamparnya ia di abad modern adalah suatu tugas yang harus ia selesaikan untuk mengungkap kematian istrinya.

Park Ha, seorang gadis ceria yang kemudian mengajarkan Lee Gak untuk menjalani kehidupan di abad modern tersebut. Lee Gak lalu bertemu dengan Hong Se-na yang ia yakini adalah reinkarnasi istrinya yang telah meninggal.

Secara perlahan Lee Gak mulai mengungkapkan dan memecahkan kasus pembunuhan misterius yang telah merenggut nyawa istrinya. Ketika ia menyadari bahwa dirinya telah jatuh cinta pada Park-ha, ia tiba-tiba merasa bahwa istrinya tidak sesempurna yang ia kira.

Queen In Hyun’s Man (2012)

Drama Korea Romantis Queen In Hyun’s Man
(foto: fanpop.com )

Drama ini bercerita tentang seorang pria bernama Kim Boong-do (Ji Hyun Woo) yang melakukan perjalanan waktu ke masa depan. Pria yang hidup pada abad Joseon yang kemudian berlabuh ke abad 21. Kim Boong-do menjalani hidupnya sebagai orang kepercayaan Raja Sekjong yang ditugaskan untuk menjaga Ratu Inhyun. Pada saat itu, ada beberapa oknum yang ingin menggulingkan bahkan berniat membunuh Ratu Inhyun.

Karakter utama wanita Choi Hee Jin (Yoo In Na) adalah seorang wanita yang hidup pada abad 21. Ia merupakan seorang aktris pendatang baru yang tidak begitu populer. Sampai akhirnya ia lolos setelah mengikuti audisi untuk bermain dalam film ‘New Jang Heebin’ dan berperan sebagai Ratu Inhyun.

READ:  5 Film Korea dengan Ending Terbaik

Inilah kisah dua insan manusia yang hidup pada jaman yang benar-benar berbeda dan saling jatuh cinta.

Time Slip Dr. Jin (2012)

Drama Korea Time Slip Dr. Jin
(foto: soompi.com)

Dokter Jin Hyuk (Song Seung Hun) atau yang biasa dipanggil dengan Dr. Jin merupakan seorang ahli bedah saraf yang dikenal dengan kejeniusannya namun sulit berinteraksi dengan orang lain. Pada suatu hari ia terjatuh dari gedung rumah sakit, dan tanpa sengaja ia melakukan perjalanan waktu kembali ke masa lalu, pada jaman Dinasti Joseon. Di jaman itu ia berusaha menyembuhkan orang-orang yang menderita sakit.

Namun karena peralatan yang kurang memadai ia mencoba untuk melakukan penyembuhan dengan cara tradisional. Dengan sekuat tenaga, Dr. Jin mencoba untuk mengembangkan peralatan dan obat-obatan pada jaman itu. Mencari cara pengobatan terbaru untuk dapat menolong rakyat. Perjalanan itulah yang kemudian membuat Dr. Jin menjadi seorang dokter sejati.

Faith (2012)

Drama Korea Romantis Faith
(foto: niceplacetobe.wordpress.com)

Orang-orang memiliki ekspektasi yang besar pada drama Korea yang satu ini. Salah satu alasannya karena aktor utama yang berperan adalah Lee Min Ho, pria tampan yang terkenal dengan perannya dalam serial Boys Before Flowers. Dan lawan mainnya adalah Kim Hee Sun, aktris senior yang namanya sudah dikenal luas oleh para pecinta drama korea.

READ:  10 Drama Korea Terfavorit Sepanjang Masa

Bercerita tentang kisah cinta antara seorang pria Choi Young (Lee Min-ho) yang hidup pada masa lalu dengan wanita Yoo Eun-soo (Kim Hee-sun) yang hidup pada jaman modern.

Choi Yong merupakan pengawal Raja Gongmin pada Dinasti Goryeo, berusia 29 tahun dan tidak memiliki penyesalan apa pun dalam hidupnya, tidak dibutakan oleh uang ataupun wanita. Ia merupakan prajurit yang gigih, pantang menyerah dan tidak takut akan kematian. Dikenal sebagai pemimpin yang cerdas dan memiliki strategi yang berani.

Suatu hari Choi Young melakukan perjalanan waktu ke masa depan untuk menyelamatkan nyawa putri Yuan yang sedang sekarat. Pada jaman modern itulah ia kemudian bertemu dengan Eun-soo, seorang ahli bedah plastik dengan keahlian mengagumkan. Choi Young pun kemudian menculik Eun-soo dengan tujuan membawanya ke masa lalu untuk menyembuhkan putri Young.

Choi Young berjanji akan mengembalikan Eun-soo ke masa depan jika misi penyembuhan putri Young berhasil.