5 Tips Mengenakan Kemeja Denim

Loading...

tips mengenakan kemeja denimPadupadan kemeja denim

Kemeja denim, salah satu must have item dalam lemari pakaian Anda. Meskipun kemeja ini terkadang dianggap sebagai pakaian polos sederhana dan membosankan, beberapa kemeja denim kembali diciptakan untuk tren modern dengan variasi gaya, berat dan harga. Rahasianya adalah bagaimana padupadannya agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Salah satu keuntungan kemeja denim adalah gampang dipadupadankan dengan busana lainnya karena warnanya yang netral dan bahannya yang ringan. Namun perlu diingat bahwa pakaian berbahan denim tidak cocok dikenakan untuk acara-acara yang bersifat formal.

1. Untuk penampilan lebih santai, terkesan seksi, nyaman dan paktis, cobalah menerapkan beberapa tips berikut. Buatlah simpul sederhana di bagian bawah kemeja atau melipat lengan kemeja. Bisa juga dengan membiarkan kancing kemeja denim terbuka, sebagai dalaman kenakan tanktop atau kaos putih polos.

2. Dengan kemeja tertutup, penampilan Anda akan nampak lebih rapi, terutama jika kancing kemeja sampai leher.

3. Cara yang ideal saat mengenakan kemeja denim terbuka adalah dipadupadankan dengan blus atau gaun. Pastikan kemeja denim Anda berukuran pas di badan sehingga penampilan Anda tidak berantakan.

READ:  10 Tips dan Cara Merawat Kulit Sensitif

4. Salah satu cara yag dapat meningkatkan tampilan adalah aksesoris. Anda dapat mengenakan kemeja denim dengan kerah tertutup dipadukan dengan kalung atau syal untuk gaya kerah terbuka. Kenakan gelang chic di ujung lengan atau gunakan ikat pinggang lebar untuk terlihat lebih gaya.

5. Yang menyenangkan dari memiliki kemeja denim adalah dapat dikenakan baik di musim panas ataupun di musim dingin. Pasangkan dengan blus tanpa lengan, gaun mini, rok atau celana pendek untuk musim panas berangin. Kesulitan mengenakan kemeja denim di musim dingin adalah bahwa kain ini memiliki ketahanan termal yang rendah, membuatnya harus dipakai dengan beberapa lapisan. Padupadankan dengan jaket kulit, sweater, kardigan atau bahkan blazer untuk tampilan yang lebih elegan.

(photo: blog.lumierefashion.com)