Ingin Cepat Hamil Setelah Menikah? Ini Tipsnya!

Loading...

cara cepat hamilSemua pasangan yang menikah pasti ingin dikaruniai anak. Tetapi tidak semua pasangan berhasil memiliki Anak dalam jangka waktu yang cepat dan sesuai keinginan.

Beberapa di antaranya memerlukan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan anugerah tersebut.

Anda ingin cepat hamil setelah menikah? Yuk simak tips yang bisa Anda lakukan berikut ini:

1. Bulan Madu

Bulan madu adalah salah satu momen paling intim dan tak terlupakan dalam hidup Anda. Bulan madu adalah agenda dimana Anda dan pasangan akan pergi berdua ke suatu tempat untuk merayakan malam pertama Anda.

Tentu saja aktivitas bulan madu memerlukan banyak pertimbangan antara lain pertimbangan dana, waktu dan tempat. Pilihlah tempat bulan madu yang paling Anda inginkan, jauh dari keributan sehingga hubungan Anda dan pasangan dapat terajut mesra dan indah.

Bulan madu juga tidak hanya bisa Anda lakukan satu kali seumur hidup, melainkan kapan saja Anda menginginkannya.

2. Ketahui Masa Subur Anda

Setiap wanita memiliki masa subur mereka. Masa subur adalah masa yang  paling baik dalam melakukan hubungan seks untuk mendapatkan keturunan. Dalam masa subur, kandungan sel telur berada dalam kondisi yang siap dan pas untuk dibuahi.

READ:  Hormon Prolaktin Pada Wanita

Bagaimana caranya mengetahui masa subur Anda? Cara yang paling mudah adalah dengan sistem kalender. Dengan sistem kalender, masa subur wanita adalah 14 hari setelah hari menstruasi pertama (dengan catatan siklus menstruasi Anda adalah 28 hari).

3. Melakukan Seks Secara Teratur

Berapa kali idealnya melakukan hubungan seks dalam seminggu? Tiga, empat atau mungkin tujuh hari? Hubungan seks tidak dapat ditakar untuk dilakukan. Cara terbaik melakukan seks adalah saat tubuh Anda fit (Anda tidak sakit, kelelahan atau mengantuk).

Selain itu, seks bisa menghilangkan stres lho karena saat melakukan hubungan seks, tubuh akan menghasilkan hormon endorphin yang membuat rasa bahagia. Penelitian pun menunjukkan, semakin sering Anda berhubungan seks, Anda akan semakin sehat.

4. Makan Makanan yang Menyuburkan Kandungan

Tahukah Anda ada beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk membantu Anda lebih cepat hamil? Diantaranya adalah susu yang mengandung protein yang tinggi, madu yang dapat membantu meningkatkan vitalitas dan buah alpukat yang mengandung vitamin B6 yang membantu meningkatkan hormon pada pria dan membantu menghasilkan potassium yang berguna meningkatkan hormon tiroid pada wanita.

READ:  Anda Cemburuan? Pelajari Tipsnya Agar Tidak Mudah CemburuButa

5. Hindari Stres

Stres akan membuat tubuh kita menghasilkan hormon adrenalin yang membuat kita akan ketakutan, diliputi rasa cemas dan tidak nyaman. Stres merusak jaringan di dalam tubuh dan bisa membuat Anda tidak subur. Oleh karena itu, positive thinking sangatlah penting dan jauhilah stres.

6. Quality Time dengan Pasangan Anda

Kesibukan pekerjaan tidak boleh membuat Anda lupa memerhatikan pasangan Anda. Perbanyaklah quality time Anda dan pasangan dalam program memiliki bayi. Waktu yang berkualitas lebih baik dibandingkan sering bersama tetapi hubungan terasa hambar. Quality time artinya adalah memanfaatkan waktu sebaik mungkin saat bersama dengan pasangan.

Quality time dapat dilakukan dengan cara apa saja, misalnya memasak bersama, menonton DVD bersama atau bahkan cerita tentang pengalaman Anda di kantor. Inti dari quality time adalah kedekatan dan keharmonisan.

7. Konsultasi ke Dokter Kandungan

Meskipun tidak ada yang salah dengan Anda maupun kandungan Anda, Anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter mengenai program Anda untuk memiliki bayi. Bisa saja dokter menganjurkan obat-obatan tertentu yang dapat membantu Anda mempercepat terjadinya kehamilan.

READ:  4 Langkah Mudah Melakukan Manicure di Rumah

**

Anda dalam program memiliki momongan? Silahkan mencoba tips agar cepat hamil setelah menikah di atas ya. Semoga berhasil.