5 Gaya Rambut Sanggul Mudah dan Sederhana untuk Rambut Pendek

Loading...

Saat menghadiri acara formal seperti resepsi pernikahan atau wisuda, Anda tidak hanya harus memperhatikan pakaian atau gaun yang dikenakan.

Namun Anda juga harus memilih tata rambut yang tepat yang bisa membuat tampilan Anda tampak lebih cantik dan sempurna.

Sanggul biasanya menjadi gaya rambut pilihan untuk menghadiri acara formal, terutama bagi wanita yang memiliki rambut panjang nan lebat. Tanpa bantuan salon pun mereka akan dapat dengan mudah membuat sanggul sendiri di rumah.

Lalu, bagaimana jika Anda rupanya memiliki potongan rambut pendek tetapi ingin membuat sanggul sendiri? Memiliki potongan rambut pendek bukan berarti bahwa Anda tidak bisa menata rambut dengan sanggul indah.

Karena ada banyak jenis atau model sanggul yang bisa dibuat dengan potongan rambut pendek, seperti yang dilansir dari stylecraze.com berikut ini:

Side Bun

gara sanggul modern rambut pendek

Gaya sanggul ini menjadi salah satu gaya yang sangat populer untuk rambut pendek. Jika Anda ingin mendapatkan tampilan sanggul ini di rumah, pastikan terlebih dahulu bahwa rambut Anda telah bersih dan kering.

READ:  Cara Membuat Sanggul Butterfly Pada Rambut Putri Anda

Sisir rambut Anda kemudian kumpulkan semua rambut di satu sisi. Setelah itu ikat rambut Anda dengan model ekor kuda tepat di atas telinga.

Gulung rambut Anda sambil menyemprotkan spray dengan jarak 10 atau 15 cm agar rambut tidak terlalu kaku. Gunakan jepit rambut pada sisi lainnya agar rambut tidak mudah berantakan.

Messy Back Bun

sanggul untuk rambut pendek

Gaya sanggul ini juga merupakan salah satu gaya sanggul sederhana yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah tanpa memerlukan banyak waktu.

Kumpulkan setiap helai rambut Anda di belakang kepala lalu ikat, tetapi jangan mengikatnya terlalu ketat. Gulung rambut Anda lalu semprotkan sedikit spray, biarkan ujung-ujung rambut tampak berantakan.

Low Neck Bun

Sanggul rambut pendek di leher

Gaya sanggul ini akan membuat tampilan Anda menjadi lebih elegan, apalagi jika Anda memadukannya dengan gaun halters ataupun gaun backless.

Sisir rambut Anda dan kumpulkan setiap helainya ke belakang kepala di sekitar tengkuk. Buat gulungan kecil lalu ikat rambut Anda. Setelah itu kumpulkan helai-helai rambut yang tidak terikat, lalu gunakan aksesoris seperti penjepit rambut atau hiasan bunga untuk menyatukannya.

READ:  Mencontek Gaya Sanggul Modern Pengantin Barat

Braided Side Bun

Sanggul modern untuk rambur pendek

Ini adalah gaya rambut yang sangat mudah yang dapat Anda lakukan hanya dalam beberapa menit.

Kumpulkan semua rambut Anda pada satu sisi dan buatlah kepang lalu arahkan ke belakang. Setelah selesai, amankan dengan kuat menggunakan karet. Kemudian gulung rambut yang telah dikepang menjadi sanggul sederhana.

Top Knot

sanggul modern wanita rambut pendek

Gaya rambut ini sangat cocok bagi Anda yang selalu melakukan perjalanan jauh. Sisir rambut Anda menjadi rapi dan kumpulkan di bagian atas kepala Anda. Gulung semua rambut Anda menjadi sanggul ketat dan ikat erat dengan menggunakan karet atau ikat rambut.

Karena tampilan ini cukup sederhana, pastikan untuk menambahkan beberapa aksesoris manis dengan warna cerah untuk membuatnya tampak lebih menarik.

**

Itulah beberapa gaya sanggul sederhana yang dapat dilakukan di rumah bagi Anda yang memiliki potongan rambut pendek. Sekarang, Anda tidak perlu khawatir memilih gaya rambut yang tepat untuk menyempurnakan penampilan Anda saat menghadiri acara-acara formal.

(foto: stylecraze.com)