7 Drama Korea Terbaru yang Wajib Ditonton

Loading...

1. Who Are You?

K-drama Who Are You
(foto: koreandrama.org)

Who Are You? merupakan drama terbaru yang menceritakan kisah antara roh dengan seorang anak manusia. Yang Si Ohn (So Yi Hyun), merupakan wanita yang memiliki kemampuan melihat hal-hal tidak biasa seperti roh setelah terbangun dari koma panjangnya selama 6 tahun, Si-ohn pun kemudian jatuh cinta kepada Cha Gun Woo (Taecyeon), seorang pria yang selalu berfikir secara logika dan hanya percaya pada bukti-bukti nyata yang kuat.

Cinta segitiga lalu terjadi ketika roh Lee Hyun Joon (Kim Jae Wook) muncul dalam kehidupan Si-ohn. Hyun Joon merupakan seorang pria yang termasuk dalam anggota elit kepolisian dan juga kekasih Si-ohn, yang kehilangan nyawa dalam sebuah kecelakaan tragis. Drama yang digarap oleh sutradara Jo Hyun Tak ini rencananya akan berjumlah 16 episode.

2. Good Doctor

K-drama Good Doctor
(foto: popgasa.com )

Sejak kecil, Park Shi On (Joo Won) sangat berbeda dengan anak seusianya, ia menderita gangguan perkembangan sistem saraf yang sering disebut autisme. Perkembangan mental dan emosionalnya berhenti di usia 10 tahun. Shi-on mendapat pendidikan khusus di sebuah pusat perawatan, dan saat itulah orang-orang kemudian menyadari bahwa Shi-on adalah seorang yang jenius, ia memiliki memori yang luar biasa. Dan dengan bantuan seorang wali, ia akhirnya berhasil menjadi ahli bedah anak.

Cha Yoon Seo (Moon Chae Won) adalah seorang dokter bedah anak yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Dia memutuskan memilih profesi dokter setelah menjadi relawan di bangsal kanker anak-anak, dan masuk ke sekolah kedokteran terbaik di Korea sebagai yang terbaik kedua di kelasnya.

READ:  7 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik

Dengan kerja keras dan otak cemerlang yang dimilikinya, Yoon-seo berhasil menjadi seorang dokter di usianya yang terbilang muda. Dia memiliki kepribadian yang santai dengan karakter tomboy, dan tidak pernah takut mengeluarkan pendapatnya di hadapan atasan.

Drama ini menceritakan kisah cinta antara Park Shi On dan Cha Yoon Seo. Kisah asmara yang berlatar belakang dunia medis ini dijamin akan membuat Anda tersentuh. Drama ini dapat memberi kita kesempatan untuk lebih memahami hati dan pikiran seorang penyandang autis.

3. Her Legend

K-drama Her Legend
(foto: koreandrama.org)

Berkisah tentang dua perempuan yang memiliki nasib berbeda, dengan seorang pria cerdas dan tampan pewaris sebuah merek mode terbesar di Korea. Do Jin Ho (Kim Jeong Hoon) adalah pria yang memiliki segalanya yang kemudian menemukan kebenaran dan menyadari betapa berharganya sebuah kehidupan. Sedangkan Eun Kyung Hee (Son Eun Seo) seorang wanita yang harus menyembunyikan identitas aslinya demi mencapai mimpi yang diinginkannya.

Nasib kedua perempuan itu pun berubah ketika bertemu dengan si pria yang memiliki segalanya. Drama ini dirilis pada 5 Agustus 2013 dan dan disutradarai oleh Lee Seung Ryul.

4. The Master’s Sun

K-drama The Master’s Sun
(foto: fanpop.com)

Drama bergenre horror fantasy ini bercerita tentang kisah cinta antara pria bernama Joo Joong Won (So Ji Sub) dengan wanita bernama Tae Gong Sil (Kong Hyo Jin). Joong-won adalah seorang CEO yang dingin dan ambisius, penuh keserakahan dan selalu mengukur segala seuatunya dengan uang, termasuk hubungan pribadi dengan manusia.

Sementara itu Tae Gong Sil (Kong Hyo Jin) adalah seorang asisten yang mudah menitikkan air mata. Suatu hari sebuah insiden kecelakaan yang dialami oleh Gong-sil membuatnya memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Sejak saat itu ia tidak mampu tidur di malam hari.

READ:  7 Film Korea Komedi Romantis yang Wajib Anda Tonton Bersama si Pacar

5. The Goddess of Fire

K-drama The Goddess of Fire
(foto: koreandrama.org)

Sebuah drama yang berlatar belakang sejarah dan menceritakan kisah tentang Yoo Jung (Moon Geun Young), atau yang juga dikenal sebagai Jung Yi. Wanita ini merupakan wanita pertama yang membuat porselen pada jaman Dinasti Joseon.

Yoo Jung adalah seorang gadis yang bercita-cita menjadi pembuat porselen, sejak lahir ia telah memiliki bakat dan keterampilan dalam pembuatan porselen. Ia kemudian mengembangkan mimpinya, terus mengasah keterampilan, dan berusaha untuk menjalani kehidupan sebagai pembuat porselen terbaik.

Sejak jaman Dinasti Joseon, budaya porselen dikenal sebagai gabungan antara ilmu pengetahuan dan seni. Drama ini juga menggambarkan kisah cinta Jung Yi (Moon Geun Young) dengan seorang pangeran bernama Kwang Hae (Lee Sang Yoon).

Kwang Hae adalah seorang pangeran yang hidupnya dipenuhi dengan kesedihan seperti badai liar. Dia sangat mencintai Jung Yi namun harus rela melepaskan Jung Yi tanpa peduli seberapa dalam cintanya. Dia melalui kesendiriannya dan terus merasa kesepian karena tidak mampu mengungkapkan perasaannya terhadap wanita yang dicintainya.

6. I Hear Your Voice

K-drama I Hear Your Voice
(foto: fanpop.com)

Menceritakan kisah cinta antara Jang Hye Sung (Lee Bo Young), seorang pengacara umum yang memiliki karakter berani, centil dan lucu, namun tebal muka, dengan Park Soo Ha (Lee Jong Suk) pria berusia 19 tahun yang memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain.

Sebenarnya Hye-sung adalah cinta pertama Soo Ha, karena Hye-sung pernah dua kali menyelamatkan Soo-ha saat mereka masih anak-anak, sehingga Soo-ha pun berjanji untuk melindungi penyelamatnya itu. Mereka lalu bertemu kembali secara tak sengaja 10 tahun kemudian.

READ:  10 Drama Korea Terfavorit Sepanjang Masa

Sayangnya pertemuan itu membuat Soo-ha menyadari bahwa cinta pertamanya tak sesempurna yang ia bayangkan. Mereka berdua lalu bekerjasama untuk memecahkan kasus berat yang hanya memiliki satu persen kemungkinan untuk menang.

7. Dating Agency; Cyrano

K-drama Dating Agency; Cyrano
(foto: dramafever.com)

Drama Korea bergenre komedi romantis ini diperankan oleh karakter utama Seo Byung Hoon (Lee Jong Hyuk) dan Gong Min Young (Choi Soo Young). Berkisah tentang sebuah tim yang disewa untuk membantu siapa saja yang mengalami kesulitan dalam kehidupan cintanya. Tim ini menggunakan staging terperinci untuk membantu klien mereka.

Byun-hoon adalah pemimpin dari Cyrano Agency ini, ia dikenal sebagai seorang yang jenius, seperti halnya sutradara teater. Sebelumnya Byun-hoon pernah kehilangan sahabat terbaiknya dalam sebuah kecelakaan. Peristiwa itu membuatnya diselimuti rasa bersalah. Setelah itu Byun-hoon memutuskan untuk meneruskan teater milik sahabatnya itu dan terbentuklah Cyrano Agency.

Min-young merupakan wanita yang sangat romantis dan merupakan salah satu anggota Cyrano Agency. Namun ia memiliki konflik dengan Byun-hoo akibat kepribadian mereka yang bertentangan. Namun pertentangan itulah yang kemudian menimbulkan percik-percik cinta diantara keduanya.