Akhirnya Samsung Galaxy Note 3 Resmi Diluncurkan

Loading...

Phablet yang telah lama dinanti-nanti di tahun 2013 yakni Samsung Galaxy Note 3 akhirnya telah resmi diluncurkan.

Setelah berbulan-bulan terjebak dalam rumor mengenai spesifikasi dan bahan materialnya, kini semuanya telah terungkap sudah.

Dalam IFA 2013 Berlin, sebuah trade show kelas dunia untuk pameran perangkat elektronik dan home appliances, Galaxy Note 3 resmi dirilis.

Samsung-Galaxy-Note-3
(foto: phandroid.com)

Samsung Galaxy Note 3 merupakan salah satu mobile phone yang sangat diantisipasi kehadirannya oleh para peminat. Suksesor dari phablet paling terkenal di dunia (Galaxy Note 2)  ini hadir dengan layar besar berukuran 5.7 inchi disertai display super AMOLED 1080p dan memiliki density sebesar 388ppi.

Samsung Galaxy Note 3 bekerja dengan chipset paling powerfull di dunia yakni Snapdragon 800 dan dilengkapi dengan kamera 13MP yang mampu merekam video 4K 30 frames per second menjadikannya mampu menghasilkan video dengan high resolution.

Tak lupa sisi spesial dari  lineup perangkat Galaxy Note yakni S-Pen juga hadir melengkapi perangkat ini. Samsung melengkapi S-Pen pada Note 3 ini dengan fitur yang lebih compatible dengan aplikasi, fitur handwriting-recognition serta dilengkapi dengan drawing tools.

READ:  Akhirnya Ada Bahasa Bali di Google Indonesia!

Salah satu kelebihan yang dimiliki layar Galaxy Notes adalah adanya digitizer tambahan, yang mampu mendeteksi S Pen. S Pen yang merupakan bagian penting dari Galaxy Note 3, terutama dengan fitur terbaru Samsung yang telah dikembangkan.

GALAXY_Note_3
(foto: dailytech.com)

Terdapat hal mengejutkan dan baru yang hadir pada Galaxy Note 3 ini yaitu penggunaan back cover dengan penggunaan bahan kulit dan ini menjadikan tampilan yang lebih baik.

Note 3 memiliki bentuk yang baik dengan bentuknya yang lebih kotak dari pendahulunya dan bezels yang lebih langsing meskipun terdapat peningkatan ukuran layar.

Note 3 juga memiliki ketebalan sebesar 8.3 mm yang lebih tipis dari generasi Note 2 yakni sebesar 9.4 mm. Hal ini menunjukkan bahwa Note 3 lebih tipis 0.9 milimeter. Selain itu Note 3 juga lebih ringan dengan bobot yang dimilikinya sebesar 168g (turun dari 183g).

Material plastik yang seperti biasa digunakan Samsung diberikan sentuhan tekstur logam di bagian sekitar layar. Dilengkapi dengan tekstur kulit di bagian belakang menjadikan tampilan Galaxy Note 3 kali ini terkesan lebih mewah dan premium. Untuk pilihan warna pada seri kali ini ada 3 pilihan yaitu Standard Jet Black, Classic White, dan Blush Pink.

READ:  Microsoft Dalam Angka

Dari ukurannya, Samsung Galaxy Note 3 akan terasa besar di tangan akan tetapi tidak berarti terlalu besar atau terlalu berat. Jika anda sudah pernah menggunakan Note II anda tidak akan merasakan perbedaan ukuran yang signifikan.

Galaxy Note 3 merupakan mobile device pertama yang menggunakan USB 3.0 dengan menggunakan port versi micro. Hal ini memungkinkan transfer data dan pengisian daya yang lebih cepat.

Untuk urusan daya, Galaxy Note 3 dilengkapi baterai dengan kapasitas 3200 mAH.  Slot baterai terletak di bagian belakang bersamaan dengan slot microSIM dan slot kartu microSD.

Galaxy Note 3 hadir dalam versi 32GB dan 64GB, belum lagi dengan adanya slot microSD maka akan memungkinkan anda untuk mengekspansi kapasitas Note 3.

Via GSMArena.com