Lawan Kanker dengan Terapi Minum Jus Anggur

Loading...

jus anggurKita pasti sudah cukup akrab dengan buah anggur.

Bentuknya yang kecil, bergerombol di satu tangkai dan memiliki variasi warna dari hijau, kecokelatan hingga hitam. Rasanya manis dan sangat lezat.

Anggur bisa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi minuman beralkohol yang disebut sebagai wine melalui proses fermentasi.

Anggur ternyata bukan hanya buah yang lezat, tapi juga kaya manfaat, bahkan untuk pengobatan jenis penyakit tertentu. Mereka yang mengikuti pola makan Food Combining memasukkan anggur sebagai daftar menu sarapan pagi.

Dengan cara dijus, buah ini menjadi lebih mudah dicerna dan langsung diserap oleh sistem pencernaan Anda.

Meskipun harga buah ini terbilang mahal, tapi sepadan dengan manfaatnya. Kontributor Jaringan Yahoo, Elise Marie menuliskan pengalamannya menggunakan jus anggur sebagai obat terapi kanker yang ampuh.

Antioksidan Kuat

Jus paling sehat yang dapat Anda minum bersama dengan jus jeruk adalah jus anggur. Jus anggur mengandung anti oksidan yang kuat yang disebut dengan flavonoid dan fenol.

Anti oksidan ini dapat membantu melindungi tubuh dari beberapa jenis kanker dan penyakit.

READ:  Acamprosate, Apa dan Bagaimana Cara Kerjanya

Melawan Kanker

Jus anggur dapat mencegah penyakit asma, penyakit jantung, kelelahan, kanker payudaya, penyakit ginjal, degenerasi makula, Alzheimer, kanker usus besar, demensia, penyakit darah, herpes simplex virus dan asam urat.

Jus anggur mengandung anti oksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas penyebab kanker dan penyakit.

Anti Bakteri dan Anti Virus

Sifat sehat lainnya dari jus anggur adalah bersifat anti bakteri dan anti virus yang membantu mencegah dan mengobati infeksi bakteri dan virus di dalam tubuh. Jus anggur sangat baik diminum ketika tubuh sedang melawan dingin, flu atau jenis infeksi lain di dalam tubuh.

Proses Detoksifikasi

Anggur juga ternyata sangat baik untuk membantu proses detoksifikasi organ tubuh seperti hati. Jus anggur membersihkan darah dengan cara mengeluarkan racun dari dalam darah. Sehingga darah dapat mengalir lebih lancar dan baik ke seluruh tubuh kita.

Jantung Sehat Kuat

Selain itu, jus anggur menjaga jantung tetap sehat dan kuat, karena sifatnya jus ini yang anti aterosklerotik yang membantu mencegah penggumpalan darah yang membentuk dan merusak jantung dan arteri. Minum jus anggur bahkan mengurangi peradangan dan tekanan darah tinggi.

READ:  Manfaat Mengkonsumsi Buah Untuk Penderita Anemia

Mengatasi Asma

Marie meminum jus anggur untuk mengatasi penyakit asmanya. Alasannya, jus anggur membantu mengurangi gejala asma karena sifat anggur yang menjaga paru-paru tetap basah. Karena ketika paru-paru sedang kering, asma mudah terpicu untuk kambuh.

Anti oksidan di dalam anggur membantu mengurangi peradangan pada saluran udara dan paru-paru sehingga bernafas pun menjadi lebih mudah.

Tidak begitu banyak jus anggur yang Anda butuhkan setiap hari untuk mendapatkan manfaat penuhnya bagi kesehatan Anda. Minimal sekitar 8 ons sehari, yang harus diminum pada pagi hari.

Atau, jika Anda sering mengalami serangan rasa haus, maka Anda harus berhati-hati karena bisa jadi hal itu adalah gejala untuk penyakit tertentu yang sedang menjangkit. Minumlah jus anggur untuk menghilangkan rasa haus tersebut sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Anda juga dapat meminumnya di saat sedang stres karena anggur memiliki efek menenangkan tubuh.

Mengonsumsi jus ini secara konsisten setiap pagi, memiliki dampak besar bagi kebaikan kesehatan Anda.