Tips Tampil Cantik dan Segar di Usia 20an

Loading...

Cantik dan Segar di Usia 20anMenggunakan makeup atau merias wajah sudah menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan para wanita sejak dulu.

Disamping menjadi keharusan dari kantor atau tempat kerja, makeup juga dapat membuat tampilan wanita lebih menarik.

Menggunakan makeup ternyata memiliki beberapa jenis aturan, misalnya dari segi usia.

Untuk Anda yang masih berusia 20-an disarankan untuk menggunakan makeup yang tidak terlalu menonjol untuk riasan wajah karena ternyata dengan penggunaan makeup yang tidak sesuai akan membuat tampilan yang lebih tua dari umur Anda.

Nah, bagi Anda para remaja yang ingin mempelajari bagaimana tips menggunakan makeup yang sesuai untuk umur Anda, akan kami bagikan tips yang dapat Anda baca pada artikel di bawah ini.

1. Kulit

Pada usia 20-an, Anda pastinya masih memiliki kulit yang indah dan bersinar karena itu tidak disarankan untuk menggunakan bedak yang terlalu berat.

Jika ingin menutupi beberapa bekas jerawat, Anda dapat menggunakan concealer yang berbahan lebih ringan dan mengandung lebih banyak mineral untuk menghindarkan wajah Anda dari jerawat atau masalah lainnya. Anda juga dapat menggunakan bedak tabur jika memiliki jenis kulit yang berminyak.

READ:  9 Langkah Ciptakan Tampilan Smoky Eye

2. Mata

Mata adalah bagian wajah yang paling penting. Anda dapat menghias mata Anda dengan menggunakan riasan yang tepat untuk menarik perhatian orang.

Gunakan bulu mata palsu yang tidak terlalu lebat untuk membuat tampilan Anda lebih glamor. Setelah itu gunakan pensil mata untuk membuat mata terlihat lebih dan seksi. Anda dapat menerapkan dua sampai tiga nuansa warna eyeshadow untuk bayangan mata.

Langkah terakhir, terapkan maskara pada atas dan bawah bulu mata untuk tampilan dramatis dan seksi.

Ingat, sesuaikan riasan eyeshadow yang berwarna lebih ringan untuk menghindarkan kesan terlalu dewasa pada usia Anda. Anda dapat menggunakan riasan mata ini saat pergi ke beberapa acara formal.

3. Bibir

Untuk pemilihan lipstick, gunakan warna-warna cerah dan shimmer, sehingga akan membuat tampilan lebih segar.

Flavored lip-gloss dapat menjadi salah satu pilihan di usia Anda yang masih muda. Anda dapat menggunakan lip liner untuk menambah volume bibir.

4. Rambut

Untuk pemilihan jenis model rambut, hindari menggunakan gaya rambut kuncir sepanjang umur Anda. Usia 20-an adalah masa pertumbuhan Anda, dimana sebaiknya mencoba berbagai jenis model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

READ:  5 Tips Tampil Cantik secara Alami

Jika ragu, Anda dapat berkonsultasi dengan penata rambut untuk melihat gaya apa yang sesuai dengan Anda, dan gaya mana yang tidak sesuai.

Untuk Anda yang memiliki rambut panjang jika ingin terlihat lebih segar dan mencoba hal baru Anda dapat mencoba untuk memotong rambut dan mewarnai rambut dengan beberapa jenis warna yang tidak terlalu mencolok seperti warna coklat muda, tua atau merah kecoklatan.

**

Demikian beberapa tips penggunaan makeup untuk Anda yang berusia 20-an. Hal yang pertama harus dilakukan sebelum menerapkan makeup sebaiknya pilih jenis warna yang lebih ringan dan sesuai dengan warna kulit.

Hindari menggunakan warna merah, ungu, dan warna terang lainnya karena akan membuat wajah terlihat lebih tua.

Hindari menggunakan makeup yang berbahan dasar berat, pastikan untuk memilih produk makeup yang lebih ringan untuk menjaga kulit muda dari jerawat.