Manfaat Terlupakan dari Biji Labu

Loading...

Manfaat Biji LabuBuah labu memang sudah populer di masyarakat. Anda dapat mengolahnya menjadi campuran sayur, kolak labu, cake ataupun puding labu.

Manfaat kesehatan dari labu mungkin sudah sering Anda dengar, tetapi bagaimana dengan manfaat dari biji labu?

Ternyata belum banyak yang mengetahui manfaat dari biji buah yang manis dan berwarna kuning ini. Biji labu biasanya lebih banyak dikenal sebagai sebuah cemilan yang akan diubah menjadi kuaci.

Penasaran dengan manfaat apa saja yang akan diberikan biji labu untuk kesehatan dan tubuh Anda? Berikut kami bagikan untuk Anda.

1. Mengandung Protein

Bukan hanya telur saja yang mengandung protein, ternyata biji labu juga dapat memberikan asupan protein untuk tubuh Anda.

Secangkir benih labu ternyata dapat memberikan 12 gr asupan protein sehingga secara langsung dapat memenuhi asupan protein yang dibutuhkan oleh tubuh dan sangat baik untuk perbaikan dan pemeliharaan sel dan jaringan pada tubuh .

2. Sumber Asam Lemak Omega 3

Seperti yang kita ketahui, ikan salmon dan kacang-kacangan kaya akan kandungan asam lemak omega -3, dan ternyata biji labu juga memilikinya. Biji labu dapat menjadi salah satu cemilan untuk Anda yang sedang menjalani diet vegetarian.

READ:  Manfaat Mengkonsumsi Makanan Seafood

Biji labu mengandung sekitar 49,3 mg Omega 3 dimana asam lemak omega-3 sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Asam lemak omega 3 membantu mencegah penyakit jantung, stroke dan serangan jantung yang kebanyakan dialami para lansia.

3. Asam Lemak Omega-6

Bukan hanya asam lemak omega-3 yang terkandung dalam biji labu, tetapi biji labu juga mengandung asam lemak omega-6 yang sangat penting untuk membuat otak tetap sehat.

Selain itu asam lemak Omega 6 juga dikenal dapat membantu Anda terhindar dari arthritis dan diabetes.

4. Ekonomis

Jika dilihat dari segi manfaat, biji labu akan memberikan banyak manfaat kesehatan. Tetapi bukan hanya itu, harganya yang ekonomis membuat banyak orang mengkonsumsinya untuk kesehatan.

Anda dapat menjadikan biji labu sebagai cemilan dengan cara dipanggang atau dijemur. Atau Anda juga dapat mencampurkan dalam cake. Selain itu, biji labu juga dapat dijadikan sebagai pengganjal perut saat Anda merasa lapar.

5. Penurunan Berat Badan

Nah, untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, jangan lupa untuk memasukkan biji labu dalam daftar makanan diet.

READ:  Panduan Latihan Kegel untuk Wanita

Dengan 1/3 cangkir biji labu Anda bisa mendapatkan sekitar 165 kalori dimana akan membantu Anda mendapatkan kalori tanpa membuat Anda ingin makan sepanjang hari.

6. Kaya akan Serat

Selain sayuran, ternyata kandungan serat juga dapat Anda peroleh dari biji labu. Serat pada biji labu membantu memperlancar pencernaan, baik untuk gula darah dan memelihara kesehatan jantung Anda.

Terpenuhinya asupan serat yang dibutuhkan tubuh juga sangat baik untuk Anda yang sedang menjalani program diet karena akan membuat Anda tetap merasa kenyang.

**

Demikian manfaat dari biji labu untuk kesehatan yang dapat kami bagikan untuk Anda. Saat membelah labu, simpanlah bijinya. Ingat, dari buah yang ekonomis ini akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh dan kesehatan Anda.

Untuk Anda yang mengidap jenis penyakit tertentu, lakukan konsultasi sebelumnya dengan ahli kesehatan sebelum mengkonsumsi biji labu. Semoga bermanfaat.