Tutorial Tata Rias Mata untuk Mata Lebar

Loading...

Riasan Mata untuk Mata LebarUntuk Anda yang memiliki mata bulat besar pastinya akan merasa sangat beruntung karena tidak perlu menggunakan banyak riasan pada daerah sekitar mata Anda untuk membuat mata tampak besar.

Anda juga dapat menggunakan berbagai macam riasan mata misalnya ingin membuat tampilan mata menjadi kecil atau sedang hanya cukup menggunakan beberapa jenis riasan.

Nah, untuk pemilik mata besar berikut akan kami bagikan beberapa tips mengenai penggunaan makeup atau riasan mata yang sesuai untuk Anda coba.

1. Gunakan Bayangan Mata Gelap

Riasan warna gelap pada daerah sekitar mata akan membuat mata terlihat lebih menonjol walaupun sebenarnya untuk pemilik mata bulat sudah tidak perlu lagi menerapkan hal ini.

Tetapi, menggunakan bayangan mata yang berwarna gelap ternyata dapat digunakan sebagai kamuflase untuk membuat mata Anda terlalu menyala atau terlihat terlalu bundar. Anda tidak harus menggunakan warna hitam saja, Anda dapat menggunakan warna lain seperti ungu tua yang dipadukan dengan cokelat tua.

Dengan penggunaan warna gelap pada rias mata, akan menampilkan tampilan yang seksi dan glamour. Anda dapat menggunakan salah satu tren rias mata yang sedang populer, dikenal dengan riasan mata smoke eyes agar mata bulat Anda lebih terlihat indah.

READ:  Rahasia Anti Galau Karena Patah Hati

2. Pencampuran Warna

Pencampuran warna adalah hal utama dan paling penting saat akan menggunakan riasan mata. Pilih warna yang tidak menampilkan kesan kosong untuk mata tetapi lebih pada warna yang akan memberikan kesan wah saat orang lain menatap mata Anda.

Hindari memilih warna yang terlalu lembut untuk Anda pemilik mata besar karena akan membuat mata Anda tampak lebih besar dan merusak tampilan mata Anda.

3. Menggelapkan Tepi Mata

Setelah menerapkan eye shadow dan pensil mata, gunakan sikat tipis untuk menggelapkan sekitar daerah tepi kelopak mata. Ini akan memberikan kesan mata lebih tertutup atau lebih kecil untuk Anda.

4. Gunakan Shimmer

Bila Anda ingin menggunakan shimmer, pastikan untuk menyebarkan atau meratakan shimmer di sekitaran tulang alis. Shimmer sendiri dapat dijadikan sebagai daya tarik pada daerah sekitaran mata saat orang lain menatap Anda.

Gunakan shimmer sesuai dengan kebutuhan, karena saat menggunakannya dengan berlebih akan membuat mata terlihat norak dan mengerikan.

5. Eyeliner Gelap

Hindari menggunakan eyeliner berwarna seperti biru atau hijau. Sebaiknya gunakan eyeliner yang berwarna gelap untuk memberikan kesan lebih kecil dan tertutup pada mata.

READ:  Tips Riasan untuk Wanita Bermata Sipit

6. Hindari Menggunakan Pengeriting Mata

Jika Anda memiliki mata yang besar, Anda tidak perlu menggunakan pengeriting mata atau bulu mata palsu. Penggunaan bulu mata atau pelentik bulu mata malah akan membuat mata Anda tampak menonjol keluar sehingga terlihat aneh.

7. Jangan Gunakan Maskara

Untuk penggunaan maskara tergantung dari Anda. Jika Anda ingin menampilkan mata yang terlihat lebih kecil maka Anda dapat menggunakan maskara, tetapi jika ingin memiliki mata yang lebar maka hindari menggunakan maskara.

Komposisi penggunaan maskara juga sebaiknya tidak terlalu berlebih karena akan membuat mata terlihat menutup. Disarankan juga untuk menghindari menerapkan maskara pada bulu mata bawah.

**

Nah, itulah beberapa tips riasan mata untuk Anda yang memiliki mata besar dan bulat. Mata menjadi salah satu indra yang akan dilihat pertama kalinya saat Anda bertemu atau berkomunikasi dengan seseorang, karena itu pastikan saat menggunakan riasan mata dengan tepat dan tidak berlebihan.

Bawalah satu buah kuas kecil untuk membantu merapikan riasan mata, mengantisipasi jika riasan rusak atau luntur. Selamat mencoba.