Rekomendasi Kuliner: 5 Restoran Seafood di Jakarta yang Harus Anda Coba

Loading...

Anda suka makan seafood? Bagi para pecinta seafood, makanan seperti kepiting, udang dan ikan adalah makanan favorit yang pastinya sangat mengunggah selera.

Bagi Anda para pecinta seafood yang tinggal di wilayah Jakarta, ada beberapa rekomendasi restoran seafood yang bisa Anda coba datangi untuk menambah pengalaman kuliner Anda.

Penasaran apa saja restoran seafood yang recommended di wilayah Jakarta? Yuk kita bahas di bawah ini:

1. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta
(foto: forum.jalan2.com)

Restoran seafood yang memiliki lokasi di Ancol ini telah berkembang menjadi salah satu restoran seafood yang paling diminati dan selalu ramai dipadai pengunjung. Bandar djakarta didirikan pada akhir tahun 2011. Berawal hanya memiliki kapasitas 200 seat, kini restoran yang terkenal dengan makanan lautnya yang segar telah berkembang dengan pesat hingga memiliki kapasitas 1800 seat pada tahun 2013.

Menu-menu andalan di Bandar Djakarta adalah cumi teppanyaki, ikan bawal Jepang saus Bandar, kerapu steam dan kepiting saus padang. Anda dapat menikmati menu seafood sambil menikmati keindahan pantai Ancol hanya dengan membayar 50.000 hingga 100.000 rupiah.

READ:  5 Tempat Makan Enak di Jakarta

2. Bali Jimbaran

Bali-Jimbaran-Jakarta
(foto: jakarta100bars.com)

Dari namanya saja pasti Anda sudah tahu restoran ini berkonsep Bali kan? Yups, restoran Bali Jimbaran di Jakarta memiliki beberapa cabang antara lain di Muara Karang, Juanda dan di Mangga Dua.

Restoran ini terkenal memiliki beberapa menu favorit yang sering dipesan oleh para tamu yaitu gurame bakar kecap dan cumi goreng tepung. Restoran yang kerap ramai karena rasa makanannya yang disukai ini menawarkan harga yang sangat bersahabat, sekitar 30.000-50.000 per menunya.

3. Jun Njan

jun njan restaurant jakarta
(foto: jakarta100bars.com)

Anda penggemar seafood sekaligus penggemar makanan Chinese? Jun Njan adalah salah satu tempat yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin merasakan perpaduan yang harmonis diantara keduanya. Restoran yang didominasi nuansa kayu dan warna merah ini menawarkan menu seafood dengan cita rasa oriental.

Menu favorit di restoran yang terletak di daerah Pondok Indah, Kelapa Gading dan Pluit ini antara lain: cumi goreng, ikan bakar kecap dan kepiting saos Jun Njan. Ingin merasakan lezatnya menu di restoran ini? Dengan range harga 30.000-100.000 rupiah, Anda sudah mendapatkan pengalaman berbeda yang tidak dapat Anda temui di tempat lainnya.

READ:  6 Negara Terbaik untuk Wisata Kuliner

4. Nelayan Seafood Restaurant

restoran nelayan seafood
(foto: nelayanseafood.com )

Restoran seafood yang terletak di Jl. Gatot Subroto dan Jl. Karang Raya Bolong ini berdiri sejak tahun 1984. Menawarkan paket buffet dan table, restoran ini menyediakan menu yang tak kalah lezatnya seperti kepiting saus cabe, ikan kerapu goreng dan ikan patin ala thailand.

Selain menyediakan beragam fasilitas yang mendukung kenyamanan tamu seperti wifi, karaoke dan tempat parkir, restoran ini juga memiliki hall yang dapat digunakan untuk berbagai acara seperti pernikahan, reuni dan arisan.

5. Seafood Wiro Sableng 212

Seafood Wiro Sableng 212
(foto: id.openrice.com )

Ternyata Wiro Sableng 212 bukan hanya sekadar tokoh fiksi yang dikarang oleh Bastian Tito, melainkan menjadi sebuah nama restoran yang menyajikan aneka ragam olahan ikan laut yang menggiurkan.

Restoran seafood Wiro Sableng 212 terletak di wilayah Kelapa Gading dengan interior yang sederhana dan nyaman. Menu yang harus Anda coba saat berkunjung ke restoran ini antara lain: kerang hijau bumbu saus padang, udang masak mentega dan kepiting lada hitam.

READ:  6 Rekomendasi Tujuan Bulan Madu di Luar Negeri

**

Jadi bagi Anda para petualang kuliner, semoga rekomendasi restoran seafood tadi dapat menjadi referensi jelajah kuliner Anda ya. Selamat mencoba.