Menciptakan Kamar Mandi Bernuansa Alami

Loading...

Kamar-Mandi-AlamiKamar mandi menjadi salah satu tempat yang akan digunakan setiap paginya, karena itu untuk membuat Anda lebih betah saat beraktivitas dalam kamar mandi maka pemilihan warna dan desain dari kamar mandi sangat penting.

Selain itu ada pepatah lama yang mengatakan bahwa kebersihan dan keindahan seseorang dapat dinilai dari beberapa ruangan yang ada di rumahnya, salah satunya adalah kamar mandi.

Menciptakan kamar mandi dengan suasana alami pedesaan tidaklah terlalu sulit. Pemilihan beberapa jenis property seperti warna dinding, ubin, kran, aksesoris, handuk dan keberadaan beberapa jenis pot tanaman sangat penting.

Berikut akan kami bagikan beberapa tips dan cara agar tampilan kamar mandi Anda tampak lebih bersih, indah dan nyaman dengan suasana alam pedesaan. Simak ya.

1. Warna Kamar Mandi

Hal pertama yang dapat dilakukan yaitu menggunakan warna cat yang lebih terang seperti biru laut, putih atau krem sehingga akan menimbulkan kesan segar dan sederhana.

Pemilihan warna cat pada dinding kamar mandi juga akan mempengaruhi perasaan Anda saat berada dalam kamar mandi. Karena itu pastikan untuk memilih warna yang dapat memberikan hati Anda suasana yang nyaman dan tenang sehingga suasana pedesaan akan benar-benar berada dalam kamar mandi.

READ:  Bagaimana Desain Rumah Mencerminkan Kepribadian Pemilik

2. Lantai Kamar Mandi

Untuk memberikan kesan sederhana dan natural, Anda dapat memilih lantai keramik dengan warna yang senada dengan cat yang digunakan. Anda juga dapat menggunakan bata pada lantai kamar mandi yang dapat dikombinasikan dengan beberapa jenis batu kali.

Ini akan memberikan kesan pedesaan alami yang membuat pikiran lebih tenang dan nyaman.

3. Aksesoris Kamar Mandi

Pedesaan identik dengan sesuatu yang alami dan natural. Karena itu ketika memilih beberapa jenis aksesoris untuk kamar mandi, pastikan Anda memilih yang berbau alam seperti tirai yang terbuat dari keong atau kerang kecil yang dapat dijadikan sebagai tirai pembatas.

Untuk westafel, Anda dapat menggunakan yang berbentuk seperti anyaman atau batu alam untuk lebih memberikan kesan seperti sedang berada di sebuah sungai. Untuk aksesoris lain seperti handuk, cermin, keset atau alat pembesih dapat memilih yang lebih terlihat alami dan natural.

4. Ventilasi Udara

Memiliki kamar mandi tidak harus fokus terhadap benda apa saja yang akan diletakkan di dalamnya tetapi Anda juga harus memikirkan mengenai sirkulasi udara.

READ:  7 Catatan Penting dalam Merenovasi Kamar Mandi

Sebuah kamar mandi sebaiknya memiliki atap yang tinggi dan terdapat cukup sinar yang masuk sehingga tidak akan membuat Anda merasa berada di tempat yang lembab dan menjijikkan. Kamar mandi dengan ventilasi yang baik dan sinar matahari yang cukup akan tampak lebih bersih dan nyaman.

5. Tanaman Hijau

Tanaman hijau tidak hanya baik untuk taman atau teras rumah Anda, tetapi juga beberapa jenis tanaman hijau akan sangat membantu sirkulasi udara saat diletakkan dalam kamar mandi. Pilih jenis tanman hijau yang tidak berukuran besar untuk diletakkan pada sudut dinding atau lemari.

Anda juga dapat menggunakan kaktus jika Anda tidak ingin dibuat repot harus menyiram tanaman tersebut, Anda juga dapat menggunakan tanaman hias untuk lebih membuat kamar mandi terlihat segar. Hindari menggunakan tumbuhan hidup yang berukuran besar karena akan membuat kamar mandi terlihat gelap dan lembab.

**

Demikian 5 tips dan cara untuk menciptakan suasana kamar mandi yang alami. Jangan meletakkan terlalu banyak barang dalam kamar mandi, karena akan membuat kamar mandi terlihat seperti gudang. Selain itu, bersihkan kamar mandi setidaknya 2 kali seminggu untuk menghindarkan Anda dari berbagai penyakit. Semoga bermanfaat.

READ:  Cara Membuat Suasana Spa di Kamar Mandi Anda

(foto: ideaonline.co.id)