Merawat Rambut Dengan Minyak Zaitun

Loading...

Olive oil untuk perawatan rambutMinyak Zaitun untuk perawatan rambut

Banyak hal yang bisa jadi penyebab rambut rusak. Antara lain, berada di bawah sinar atau terik matahari dalam waktu yang cukup lama, menggunakan produk perawatan rambut yang tidak cocok, terlalu sering mewarna rambut dan lain-lain.

Namun, jangan resah dulu. Ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki kondisi rambut Anda. Salah satunya adalah minyak zaitun. Tetaplah simak artikel berikut untuk mengetahui bagaimana cara merawat rambut dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun bisa menjadi conditioner alami bagi pemilik rambut kering. Meresap ke akar rambut yang kering dan kusam di setiap helainya dan menghasilkan rambut yang lembab, lembut dan berkilau. Hanya gunakan minyak zaitun dengan kualitas yang baik. Caranya, oleskan minyak ke rambut kemudian diamkan beberapa saat lalu bilas.

Cara lainnya, panaskan minyak zaitun dalam microwave selama 30 detik atau tim dengan cara meletakkan mangkok yang berisi minyak zaitun kedalam mangkok yang berisi air panas selama beberapa detik. Jangan terlalu panas karena dapat membakar kulit kepala. Oleskan minyak tersebut ke kulit kepala. Diamkan beberapa saat lalu bilas.

READ:  Penyebab Rambut Rontok dan Bercabang

Cuci rambut dengan menggunakan air dingin. Air hangat bisa membuka pori-pori di kulit kepala sehingga kotoran akan meresap masuk dan membuatt kulit kepala teriritasi.

Pada saat membilas rambut dengan shampo, diamkan busa shampo di kepala selama 3 menit sebelum membilasnya.

Keringkan rambut dengan cara menepuk-nepukkan rambut yang basah pada handuk. Jangan menggosok rambut karena akan membuat rambut menjadi pecah-pecah. Bagi pemilik rambut kering juga disarankan agar tidak menggunakan hair dryer. Cukup keringkan rambut dengan cara di angin-anginkan.

(photo: tafino.net)