Mengenal Google Panoramio

Loading...

google panoramioGoogle memang dikenal dengan kreativitasnya dalam mengembangkan fitur-fitur bagi penggunanya.

Salah satu situs yang sekarang ini tengah popular bagi penggemar foto adalah Panoramio.

Mengenal Google Panoramio akan dapat membantu Anda menemukan tempat-tempat menarik dari berbagai foto yang diunggah ke situs ini, karena Panoramio pada dasarnya adalah situs untuk berbagai foto yang dipunyai oleh google dengan memanfaatkan geolokasi.

Anda dapat melihat beragam foto yang diunggah ke dalam Panoramio dari Google Map, Google Earth atau pun melihatnya langsung melalui web panoramio.

Menggunakan Google Panoramio akan memudahkan Anda yang terbiasa memakai Google Maps dan Google Earth untuk mencari informasi yang lebih lanjut tentang daerah tertentu yang ingin Anda ketahui melalui foto yang diambil dan diunggahkan oleh pengguna lain ke Panoramio.

Layanan Google Panoramio bisa diakses oleh siapa pun karena menyediakan  beragam bahasa yang ada di dunia.

Jika Anda benar-benar telah mengenal Google Panoramio, maka Anda dapat menemukan perbedaaan situs ini dari situs yang telah ada yakni Street View.

READ:  Spesifikasi Acer Iconia Tab A220

Pada Street View, Anda dapat melihat pemandangan kota-kota di seluruh dunia yang ingin Anda lihat lengkap dengan keberadaan jalanan di kota tersebut namun dari hasil jepretan Google.

Sedangkan pada Google Panoramio, Anda bisa mendapatkan beragam foto suatu tempat yang ingin Anda ketahui karena foto-foto yang diunggah pada situs tersebut ini merupakan hasil jepretan para user yang menjadi anggota situs Panoramio.

Di sini Anda juga akan menemukan fitur bernama Cool Places sebagai arena untuk menampilkan kumpulan foto-foto menarik user mengenai tempat-tempat paling menarik di seluruh dunia. Maka bisa jadi Anda akan menemukan satu obyek tempat dengan beragam jenis foto yang diunggah oleh banyak user.

Jika Anda tertarik tidak hanya untuk menelusuri Google Panoramio, namun juga mengunggah foto hasil jepretan Anda, maka Anda harus memiliki akun Google terlebih dahulu. Selanjutnya Anda tinggal login dengan akun Google dan user name untuk masuk ke Google Panoramio dan mengunggah favorit Anda di sini.

Amat menarik bukan mengenal Google Panoramio? Selain keuntungan yang Anda dapatkan dengan bisa menemukan berbagai foto dari seluruh tempat yang ada di belahan dunia, Anda juga dengan sangat mudah berpindah-pindah lokasi hanya dengan menunjuk ke tempat yang ingin Anda tuju dengan menggerakkan pointer ke peta.

READ:  4 Fitur Unggulan Google Plus (Google+)

Aplikasi ini menampilkan foto-foto dengan kualitas gambar di atas rata-rata. Bahkan fitur Google Panoramio memungkinkan Anda melihat beberapa foto sekaligus dengan memanfaatkan carousel atau grid view.

Anda juga bisa menggunakan slideshow agar foto-foto yang ingin Anda nikmati bisa ditampilkan dengan lebih cepat tanpa Anda harus menggerak-gerakkan ponter menunjuk satu-satu foto yang akan dilihat.

(foto: gearthblog.com)