Menyimpan dan Berbagi File dengan Mudah Menggunakan Dropbox Tool

Loading...

menyimpan file dengan dropboxPara pengguna ponsel pintar atau iPad boleh merasa gembira dengan aplikasi yang dirancang untuk membantu pengelolaan data-data penting Anda.

Aplikasi yang dinamai Dropbox ini akan menjadi semacam flashdisk cloud storage yang akan menampung data-data Anda dan mencegahnya hilang. Aplikasi Dropbox sangat cocok digunakan pada ponsel Android atau iPad Anda, karena dapat secara otomatis memperbaharui data-data yang Anda simpan.

Namun demikian, Anda juga harus mengetahui tips dan cara menggunakan Dropbox Tool untuk hasil yang maksimal. Melalui aplikasi Dropbox Anda dapat menyimpan sekaligus menandai dokumen favorit agar bisa dibaca secara offline. Sangat simple dan menghemat pulsa bukan?

Sebagai cloud storage, Dropbox dapat membantu Anda menghemat waktu dan ingatan dengan langsung menyimpan file data-data penting ke folder Dropbox. Fungsi ini hanya memerlukan perintah sederhana jika digunakan pada Mac OS dan merubahan sedikit setting untuk sistem operasi Windows.

Mengetahui tips gunakan Dropbox Tool juga bisa membantu Anda untuk menemukan komputer Anda yang hilang, karena kemampuan aplikasi ini untuk melacak komputer Anda. Selain itu pengguna Dropbox juga bisa mendapatkan penawaran untuk menambah kapasitas secara gratis.

READ:  Berkenalan dengan Nanoteknologi

Jika idealnya Anda hanya mendapatkan kapasitas Dropbox sebanyak 2GB, maka Anda bisa mendapatkan ekstra 500MB atas nama setiap teman yang Anda rekomendasikan memakai Dropbox, serta 250 MB saat Anda pertama kali mendaftar Dropbox. Ada juga tambahan kapasitas 125 MB jika Anda terhubung ke beberapa media sosial serta beberapa pilihan untuk mendapatkan free space.

Tips menggunakan Dropbox Tool ini juga termasuk fasilitas yang Anda dapatkan untuk mem-back up website Anda agar terhindar dari kehilangan post yang telah Anda buat. Gunakan BackUp Box atau plug in WordPress untuk mem-back up konten website Anda ke dalam Dropbox.

Aplikasi ini juga sangat berguna jika Anda memiliki hard drive berkapasitas kecil, karena Anda bisa mengurangi file di dalamnya dengan cara mentransfernya ke Dropbox.

Sebagai tambahan, simpan files dan folder yang sering dipakai pada desktop di Dropbox. Dokumen penting Anda sangat sesuai untuk disimpan di Dropbox. Anda tinggal scan dokumen penting seperti paspor, SIM, surat nikah dll lalu menaruhnya di Dropbox.

READ:  7 Teori Menarik Mengenai Hilangnya Pesawat MH370

Sangat mudah bukan? Anda dapat mengaksesnya kapan pun dan di mana pun tanpa harus repot-repot mencari flashdisk. Anda juga dapat memanfaatkan Dropbox untuk menyimpan arsip dari file-file asli aplikasi yang Anda pakai. Saat Anda membutuhkan, Anda tinggal menginstall ulang tanpa harus takut kehilangan file yang tengah dibutuhkan.

Apabila dilihat-lihat aplikasi Dropbox ini sangat membantu penggunanya terutama bagi Anda yang sering berhubungan dengan data-data dalam kapasitas yang banyak dan level kepentingan yang tinggi. Gunakan Dropbox, sangat mudah dan bermanfaat.