7 Bisnis Kecil yang Dapat Anda Lakukan di Rumah

Loading...

Bisnis Kecil yang Dapat Anda Lakukan di RumahJika Anda tidak ingin terikat dengan sebuah instansi atau perusahaan dan ingin lebih banyak menghabiskan banyak waktu dengan keluarga di rumah bersama anak-anak, Anda dapat menjalankan beberapa jenis bisnis yang dapat dilakukan dari rumah. Misalnya saja dengan menjual barang kerajinan tangan untuk sebuah blog online.

Bekerja dari rumah juga akan lebih menyenangkan dari pada harus menghabiskan banyak waktu di luar rumah. Anda juga tidak perlu memikirkan uang transport dan makan setiap bulannya. Akan lebih nyaman berada dan bekerja di rumah sendiri.

Berikut akan kami bagikan pada Anda beberapa jenis pekerjaan yang dapat Anda lakukan dari rumah yang akan mendatangkan uang sebagai penghasilan tambahan ataupun penghasilan utama untuk keluarga Anda.

1 . Crafter/Handmade

Jika Anda memiliki keahlian atau kegemaran dalam beberapa jenis bidang seperti membuat kerajinan, perhiasan, dekorasi rumah atau tembikar, maka ini dapat menjadi salah satu modal yang dapat Anda mulai.

Buat beberapa jenis benda yang Anda ingin jual lalu ambil beberapa foto dari masing-masing bagian. Setelah itu, Anda dapat mendaftarkan barang tersebut pada beberapa website atau blog sebagai tempat pemasangan iklan. Jenis pekerjaan ini mungkin akan sedikit menyita waktu Anda, karena itu sebaiknya siapkan barang terlebih dahulu sebelum memasang iklan.

READ:  5 Strategi Mengembangkan Bisnis Dealer Motor Bekas

Anda juga harus mengeluarkan sedikit uang untuk mengiklankan barang dagangan. Tetapi ini dapat dikatakan sebagai salah satu cara untuk mengeksplor kreativitas Anda sebagai langkah awal berbisnis.

2. Blogger

Blogger salah satu bisnis rumah untuk Anda yang gemar menulis atau memiliki banyak ide kreatif. Anda dapat menulis artikel pada beberapa blog misalnya blog yang Anda buat sendiri atau beberapa blog yang sudah tersedia seperti wordpress.com, blogger.com atau tumblr.com.

Buatlah sebuah artikel yang menarik dan fokuslah pada apa yang Anda gemari. Setelah itu Anda dapat mendaftar pada sebuah website resmi yang memberikan fasilitas berbayar saat mereka mengunjungi blog Anda seperti Google Adsense.

Anda juga dapat menarik orang untuk memasangkan iklan mereka pada blog Anda sehingga akan menambah penghasilan karena ini akan memberikan keuntungan pada Anda saat banyak pengunjung mendatangi situs Anda.

3. Customer Service

Banyak perusahaan outsourcing in-bound seperti Alpine Access, LiveOps yang menyewa agen layanan pelanggan maya untuk melakukan pelayanan terhadap para pelanggan melalui telepon.

Menggunakan panggilan telepon langsung akan lebih membantu menerima segala keluhan dan pertanyaan atau memerlukan bantuan dalam pembelian item untuk para pelanggan. Tetapi menjadi costumer service juga diperlukan beberapa persyaratan seperti Anda harus memiliki pengalaman dalam bidang costumer service itu sendiri, kendaraan dan akses internet .

READ:  Tips Agar Bisnis Rumahan Berprospek Cerah

4. Garage Sale

Untuk jenis pekerjaan satu ini akan lebih mudah, karena Anda hanya perlu mengumpulkan beberapa jenis barang layak pakai untuk dijual dengan harga yang lebih murah. Anda juga dapat menggunakan garasi rumah atau ruangan kosong untuk mulai membuka garage sale.

Jika barang yang Anda miliki tidak terlalu banyak, Anda dapat memberitahukan pada teman dekat, keluarga atau kerabat sebagai langkah awal penjualan. Tetapi Anda juga harus ingat mengenai hasil pembagian dari penjualan.

5. Tutor (Pengajar)

Memiliki keahlian mengajar tidak semua dapat dilakukan orang secara langsung di depan umum. Adabeberapa orang yang lebih suka untuk mengajar per individu. Karena itu, menjadi pengajar dapat menjadi salah satu pekerjaan yang dapat dilakukan di rumah.

Anda juga dapat membuka sebuah tempat belajar di rumah dengan jumlah anak yang terbatas. Saat ini juga sudah ada beberapa jasa pengajar yang menggunakan akses internet untuk mengajar siswa mereka.

6. Translator (Penerjemah)

Jika Anda menguasai salah satu bahasa asing seperti inggris atau mandarin maka tidak ada salahnya untuk Anda jadikan sebagai mata pencarian. Banyak perusahaan besar yang memerlukan penerjemah lepas untuk menangani dokumen mereka atau bahkan bertemu dengan relasi.

READ:  Tips dan Trik Merintis Bisnis Jasa Pengiriman Online

7. Online Shop

Nah, untuk jenis pekerjaan satu ini sudah menjamur di dunia maya. Online Shop sudah banyak ditemukan di berbagai jejaring sosial seperti facebook, twitter atau beberapa jenis blog yang memeberikan jasa toko online. Bahkan handphone juga sudah biasa dijadikan sebagai salah satu sarana online shop.

Anda hanya perlu memasang gambar dari barang yang telah tersedia lalu mempublikasi dengan cara pembayaran yang dapat dilakukan para konsumen. Anda juga sebaiknya lebih merincikan barang dan produk yang dijual agar dapat memberikan rasa puas untuk para kostumer.

**

Demikian beberapa jenis pekerjaan yang dapat dilakukan di rumah dan mendatangkan banyak keuntungan untuk Anda. Anda hanya perlu bermodalkan akses internet dan beberapa hubungan relasi untuk melakukan pekerjaan ini. Selamat mencoba.

(foto: timetosizzle.com)