Yuk, Lawan Kerutan dengan Makanan Ini

Loading...

Kerutan WajahSaat memasuki usia 35 tahun ke atas, pastinya para wanita sudah mulai dikhawatirkan dengan masalah kulit seperti kerutan pada wajah.

Kerutan pada wajah sudah merupakan siklus alami yang akan dialami setiap wanita ataupun para pria. Menurut survey, para wanita lebih mengkhawatirkan masalah kerutan wajah daripada pria.

Para wanita sebagian besar melakukan beberapa jenis perawatan atau menggunakan beberapa produk perawatan untuk menghindari kerutan pada wajah mereka.

Bahkan tidak jarang mereka rela menghabiskan banyak uang untuk untuk melakukan operasi pengencangan kulit wajah untuk menghindari kerutan.

Cara ini mungkin efektif, tetapi perlu diketahui bahwa terdapat efek samping dari penggunaan metode tersebut. Sebenarnya terdapat cara yang lebih alami untuk menghilangkan kerutan pada wajah yaitu dari makanan yang dikonsumsi.

Mau tahu jenis makanan apa saja yang dapat melawan kerutan dan penuaan pada wajah ? Berikut kami bagikan pada Anda.

1. Alpukat

Walaupun sering dikategorikan sebagai salah satu buah yang dapat membuat Anda gemuk, namun alpukat sebenarnya memiliki kandungan alkalizing yang dapat dikategorikan sebagai makanan yang dapat melawan kerutan dan penuaan.

READ:  Daun Kelor, si Mistis untuk Diabetes

Alpukat kaya akan vitamin E yang dapat membuat kulit bercahaya dan baik untuk rambut. Mengkonsumsi alpukat mentah dapat membantu Anda terlihat lebih muda dan hidup lebih lama.

2. Cokelat

Siapa yang tidak suka coklat? Semua kalangan dan berbagai usia menyukainya. Dark chocolate atau coklat hitam ternyata dapat menjadi salah satu obat alami untuk melawan kerutan dan penuaan.

Jumlah kakao dalam dark cokelat memiliki banyak manfaat untuk kulit dan mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

3. Kopi atau Teh Hijau

Jika satu pecandu kopi atau teh hijau, maka Anda termasuk penikmat dari manfaat kedua jenis minuman tersebut. Kopi dan teh hijau dianggap sebagai salah satu minuman yang dapat melawan penuaan karena memiliki tingkat antioksidan yang sangat tinggi sehingga membuat Anda terlihat lebih muda.

Tetapi perlu di ingat, mengkonsumsi kopi sebaiknya dilakukan sesuai kebutuhan dan tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan.

4. Melon

Melon adalah buah yang paling terkenal memiliki efek anti-penuaan. Melon memiliki beberapa kandungan gizi yang baik disbanding jenis buah lainnya.

READ:  Tips Terlihat Lebih Muda Secara Alami Dalam 10 Hari

Menambahkan melon dalam diet Anda akan membuat Anda lebih sehat. Selain itu, kandungan tinggi air melon dan kesturi melon akan memberikan manfaat lebih untuk Anda.

5. Kacang

Kacang mengandung protein dan antioksidan terbanyak sehingga dapat dikategorikan sebagai salah satu bahan makanan yang dapat melawan kerutan dan penuaan.

Selain itu, kacang juga dapat membuat kulit Anda lebih cerah. Beberapa jenis kacang seperti walnut dan almond juga dapat Anda konsumsi untuk melawan penuaan.

6. Sayur-sayuran

Kita tahu bahwa segala jenis sayuran dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh, kulit dan wajah kita. Karena itu, tidak ada jenis sayuran khusus yang dapat melawan penuaan atau kerutan karena semua jenis sayuran dapat melakukannya.

Jadi mengkonsumsi sayuran secara teratur atau buah-buahan secara teratur dapat memberikan manfaat untuk seluruh bagian tubuh Anda.

7. Berries

Semua jenis berry dapat memberikan manfaat sehat untuk Anda, tetapi yang paling baik adalah gooseberry yang lebih memiliki banyak kandungan vitamin C.

Vitamin C membantu dalam sirkulasi darah dan menyediakan mineral dan garam untuk semua bagian tubuh. Hal ini membantu dalam menjaga tubuh tetap bugar dan melawan penuaan.

READ:  6 Langkah Mudah Memiliki Kulit Cerah Bersinar Seperti Porselen

**

Demikian 7  jenis makanan dan buah yang dapat melawan penuaan dan kerutan sehingga membuat Anda tetap terihat muda di usia Anda sekarang ini. Selain mengonsumsi makanan, Anda juga disarankan untuk berolahraga dan mengonsumsi cukup air (minimal 6 sampai 8 gelas dalam sehari).

Berolahraga baik untuk kekebalan tubuh sedangkan air membantu dalam melarutkan semua nutrisi yang dibutuhkan dalam darah sehingga baik untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.