Resep dan Cara Membuat Cake Cokelat Mete

Loading...

resep cake cokelat meteKue berbahan dasar cokelat adalah kue yang paling nikmat disantap bersama keluarga. Dipadukan dengan kacang mete, akan memanjakan lidah Anda dan keluarga.

Anda bisa mencoba membuatnya di rumah dengan mudah. Hanya menyiapkan beberapa bahan, dan mengolahnya dengan waktu yang cukup singkat.

Selain bahan yang mudah didapatkan dan cara membuatnya yang cukup mudah, bahan dasar cake cokelat mete juga memiliki nilai plus untuk kesehatan tubuh Anda.

Manfaat Cokelat

Cokelat yang digunakan untuk membuat cake ini, memiliki manfaat lebih buat kesehatan tubuh. Cokelat mengandung antioksidan flavonoid yang baik untuk kesehatan jantung dan dapat mencegah kanker.

Kandungan antioksidan pada cokelat juga bermanfaat mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh radiasi dan polusi. Jenis cokelat yang paling banyak mengandung flavonoid adalah dark chocolate.

Nah, untuk Anda yang sedang galau, dapat diatasi dengan mengonsumsi cokelat yang akan membantu otak melepaskan hormon serotonin dan endorfin. Kedua hormon inilah yang berperan dalam membuat perasaan jadi bahagia.

Manfaat Kacang Mete

Ada lebih dari 80 nutrisi yang terkandung dalam kacang mete. Yang menyenangkan adalah kacang mete sama sekali tak mengandung kolesterol.

READ:  3 Olahan Berbahan Dasar Jamur Untuk Sajian Lebaran

Kacang mete mengandung dua lemak yang baik untuk kesehatan tubuh yaitu polyunsaturated fat (lemak tak jenuh ganda) dan monounsaturated fat (lemak tak jenuh tunggal).

Selain itu, dalam kacang mete juga terdapat kandungan tinggi dari sejumlah mineral seperti fosfor, magnesium, tembaga, dan tryptophan. Dan merupakan sumber vitamin B, kalium dan asam folat.

Berikut resep dalam pembuatan Cake Cokelat Mete, praktis dan lezat:

Bahan yang dibutuhkan:

  • 150 gr mentega
  • 150 gr gula halus
  • 3 btr telur ayam
  • 2 sdm susu kental manis
  • 75 gr cooking chocolate, diserut, untuk campuran
  • 150 gr tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 75 gr kacang mete, dicincang

Cara Membuat:

  1. Kocok mentega dan gula halus hingga putih.
  2. Masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok, hingga merata.
  3. Tambahkan susu kental manis, kacang, dan serutan cokelat, aduk rata.
  4. Masukkan campuran tepung terigu, aduk hingga benar-benar rata.
  5. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi mentega, dan ditaburi tepung terigu.
  6. Panggang hingga matang, angkat, dan dinginkan.
  7. Hias dengan cooking chocolate.
READ:  4 Resep Membuat Parfum Sendiri

**

Sangat mudah kan membuatnya? Silahkan meluangkan waktu anda untuk mencoba resep ini. Cake cokelat mete dapat dinikmati di sore hari bersama secangkir teh hangat.

Selamat menikmati!

(Photo: foodess.com)