10 Drama Terbaik bagi Pecinta Baru K-Drama

Loading...

k-drama terbaikA Gentleman’s Dignity (2012)

Sebuah drama tentang karir dan kehidupan cinta profesional perkotaan. Menceritakan kisah empat pria berusia empat puluhan yang telah menjalin persahabatan sejak usia 18 tahun dan telah bersama-sama melewati kisah kasih, perpisahan, keberhasilan dan kegagalan.

Kim Do Jin (Jang Dong Gun) seorang playboy dengan rasa percaya diri yang tinggi, jatuh cinta kepada Seo Yi Soo (Kim Ha Neul) dan untuk pertama kalinya merasakan patah hati karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Im Tae San (Kim Soo Ro) adalah pria yang dicintai oleh Yi Soo, namun sayangnya Tae San menyimpan rasa pada Hong Se Ra, teman sekamar sekaligus sahabat Yi Soo.

Choi Yoon (Kim Min Jong), adalah seorang pengacara jujur yang masih dibayang-bayangi oleh istrinya yang telah meninggal 4 tahun lalu. Dan Lee Jung Rok (Lee Jong Hyuk) adalah pria yang telah menjadi suami dari wanita kaya namun tetap menggoda wanita lain yang lebih muda, hal ini kemudian menyebabkan banyak masalah dalam kehidupan rumah tangganya.

Secret Garden (2010)

Kim Joo Won (Hyun Bin) adalah pria idaman setiap wanita. Kaya, muda, tampan dan berpendidikan tinggi. Sayangnya, ia memiliki sifat yang arogan. Ia merupakan seorang pemilik Departemen Store besar di Korea.

Kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan Gil Ra Im (Ha Ji Won), seorang wanita tomboy yang bekerja sebagai Stunt Woman. Setelah tanpa sengaja meminum sebuah ramuan, keduanya kemudian tertukar jiwanya. Joo-won tersesat dalam tubuh Ra-im, dan jiwa Ra-im terperangkap dalam tubuh Joo-won.

Personal Taste (2010)

Kae In (Son Ye Jin) adalah seorang desainer furnitur dengan kepribadian ceroboh dan berantakan. Ia tinggal di Sanggojae, sebuah hanok modern (rumah tradisional Korea) yang dirancang oleh ayahnya. Kae In telah menjalin hubungan yang lama dengan kekasihnya Han Chang Ryul (Kim Ji Seok), sampai suatu ketika tanpa alasan yang jelas kekasihnya itu memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Kae In.

READ:  Mengenal Sujeo, Alat Makan Khas Korea

Patah hati, Kae In pun bertekad untuk tidak pernah memberi kesempatan lagi pada laki-laki. Sementara itu Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) seorang arsitek yang kemudian hadir dan ingin menjadi teman sekamar baru Kae In. Karena mengetahui kisah cinta yang membuat Kae In trauma dengan pria, Jin Ho pun mengaku sebagai seorang gay. Tanpa diduga arsitek perfeksionis itupun perlahan-lahan jatuh cinta kepada Kae In.

Mary Stayed Out All Night (2010)

Wi Mae Ri (Moon Geun Young) adalah gadis ceria, anak dari seorang pengusaha gagal dan sedang melarikan diri dari debitur. Ia bertemu dengan Mu Gyul (Jang Geun Suk) penyanyi indie yang memiliki kehidupan yang bebas. Sementara itu untuk membayar utang, ayah Mae Ri berniat untuk menjodohkan Mae Ri dengan anak dari teman lamanya yang telah sukses dan memiliki banyak harta.

Mae Ri yang tidak setuju dengan keputusan sepihak ayahnya itu kemudian memohon Mu Gyul untuk mengaku sebagai suaminya. Ayah Mae Ri pun akhirnya memberi waktu 100 hari kepada Mae Ri untuk memutuskan pilihan, memilih siapa yang ingin dinikahinya.

Boys Before Flower (2009)

Drama ini merupakan sebuah adaptasi dari manga Jepang populer Hana Yori Dango. Berkisah tentang seorang gadis biasa dari keluarga sederhana yang bersekolah di sekolah terkenal dan paling bergengsi sebagai murid penerima beasiswa.

Kehidupannya normal-normal saja sampai suatu ketika, ia mendapat peringatan dari F4 karena berani menentang keempat pria paling kaya dan paling berkuasa di sekolah tersebut. Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Joon) adalah empat pria arogan yang selalu menindas mereka yang lemah dan menyingkirkan orang yang tidak menyukai mereka. Disitulah perasaan benci kemudian lambat laun berubah menjadi perasaan cinta.

You’re Beautiful (2009)

Drama bergenre romantic comedy ini bercerita tentang seorang gadis bernama Go Mi Nyu (Park Shin Hye) yang terpaksa menyamar menjadi seorang pria demi saudara kembarnya, Go Mi Nam (Park Shin Hye). Cerita bermula saat Mi Nam berhasil lolos setelah mengikuti audisi menjadi salah satu personil band A.N.Jell, namun sayangnya ia terpaksa harus berangkat ke Amerika untuk memperbaiki operasi plastiknya yang gagal.

READ:  Mengaku Kpoper? Wajib Check 4 Drama Korea Romantis Ini

Karena hal itulah, manajer Mi Nam kemudian meminta Mi Nyu menyamar menjadi seorang pria menggantikan Mi Nam sampai saudara kembarnya itu pulih. Mi Nyu pun akhirnya setuju dan bergabung dalam band yang beranggotakan Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk), Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa) dan Jeremy (Lee Hong Ki). Tae Kyung yang sejak awal tidak menyukai Mi Nyu kemudian mendapati bahwa sebenarnya Mi Nyu adalah seorang wanita.

Coffee Prince (2007)

Sebuah drama televisi Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2007. Drama hit ini dibintangi oleh Yoon Eun Hye, Gong Yoo, Lee Sun Kyun dan Chae Jung An.

Coffee Prince merupakan drama yang tidak biasa karena mengisahkan sebuah roman antara wanita tomboy yang berpenampilan seperti pria dengan tujuan untuk mendapatkan pekerjaan di sebuah kedai kopi, dengan seorang pria pemilik kedai yang tidak tahu identitas sejati perempuan tersebut.

Princess Hours (2006)

Rangkaian kisah dimulai ketika sang Raja, ayah Shin (Ju Ji Hoon) sedang sakit parah dan merasa bahwa kemungkinan Raja untuk sembuh sangat kecil. Keluarga Kerajaan kemudian segera bertindak untuk menemukan istri untuk Pangeran Shin. Raja pun memerintahkan untuk mencari gadis dari cucu teman baik ayahnya, karena dulu ayahnya telah membuat kesepakatan untuk menikahkan cucu mereka kelak

. Chae Kyeong (Yoon Eun Hye) adalah gadis dari keluarga sederhana yang ternyata merupakan cucu dari sahabat baik Keluarga Kerajaan. Mau tidak mau, Pangeran Shin yang saat itu mencintai gadis lain, harus menikahi Chae Kyeong yang sama sekali tidak dikenalnya.

My Girl (2005)

Joo Yoo Rin (Lee Dae Ha) adalah seorang gadis yang tinggal bersama ayahnya yang kecanduan berjudi. Karena utang ayahnya yang menumpuk, Yoo Rin menjadi sangat ahli dalam hal berbohong. Suatu hari, ia bertemu dengan Seol Gong Chan (Lee Dong Wok), pria kaya yang menjadi pewaris satu-satunya dari sebuah hotel terkenal.

READ:  Kimchi, Acar Korea Kaya Manfaat

Gong Chan yang mengetahui keahlian Yoo Rin dalam berbohong, kemudian menyewa perempuan tersebut untuk mengaku menjadi cucu kakeknya yang telah lama hilang. Yoo Rin pun menerima tawaran tersebut untuk menghidupi dirinya. Tinggal satu atap membuat benih-benih cinta tumbuh di hati mereka berdua.

Full House (2004)

Han Ji Eun (Song Hye Kyo) merupakan wanita yang bercita-cita menjadi seorang penulis terkenal. Ia tinggal di sebuah rumah mewah peninggalan ayahnya yang diberi nama “Full House”.

Suatu hari, dua orang sahabatnya mengelabui Ji Eun dengan memberi tiket liburan gratis kepadanya. Saat ia melakukan perjalanan liburan “menyenangkan”, tanpa ia ketahui kedua sahabatnya itu lalu menjual rumah Ji Eun kepada seorang aktor terkenal bernama Lee Young Jae (Rain).

Karena rumah tersebut merupakan satu-satunya peninggalan ayahnya, Ji Eun pun rela melakukan apa saja untuk dapat tetap tinggal di rumah itu. Awalnya ia dibiarkan oleh Young Jae menjadi pembantu agar dapat membeli rumahnya kembali. Namun ketika karir Young Jae terancam karena beredarnya berbagai gosip, ia kemudian mengontrak Ji Eun untuk menjadi istrinya selama enam bulan untuk melenyapkan semua gosip yang menimpanya.

(foto: hallyudorama.com)