Jenis-Jenis Rasa Sakit dan Solusi Menyingkirkannya Secara Alami

Loading...

manfaat maduRasa sakit pada leher atau nyeri otot kram telah menjadi bagian dari gaya hidup modern kita.

Tuntutan kerja selama 10 jam dalam sehari tentunya merupakan penyebab umum timbulnya rasa nyeri pada tubuh. Faktanya adalah bahwa sebagian besar dari kita tidak cukup berolahraga dan menjalani gaya hidup yang kurang aktif.

Kebanyakan orang melakukan pelarian dengan obat penghilang rasa sakit, sayangnya pil tersebut memiliki efek yang buruk khususnya pada jantung dan ginjal Anda. Oleh karena itu sebagai gantinya, Anda harus beralih dan memilih pengobatan alami untuk mengatasi sakit atau nyeri.

Yang harus Anda lakukan hanyalah mencari tahu jenis obat penghilang rasa sakit alami yang tepat untuk mengatasi segala jenis sakit yang timbul pada tubuh Anda. Ada berbagai jenis penghilang rasa sakit alami yang bekerja pada bagian yang berbeda dari tubuh Anda.

Jika Anda merasa penasaran, simaklah di bawah ini beberapa pengobatan alami yang efektif untuk menghilangkan rasa sakit:

Madu; Untuk Sakit Tenggorokan

Madu sangat baik untuk menyembuhkan sakit atau nyeri yang terkait dengan cuaca dingin. Jika Anda mengalami sakit pada bagian leher akibat infeksi dingin, madu murni akan sangat efektif untuk mengatasi masalah tersebut.

Kopi; Untuk Sakit Kepala Migrain

Kafein tidak selamanya berdampak buruk bagi kesehatan Anda asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang terbatas. Mengkonsumsi secangkir kopi rupanya lebih baik untuk menyembuhkan sakit kepala dibandingkan mengkonsumsi pil penghilang rasa sakit.

READ:  Ini Bahaya Patah Hati Pada Kesehatan

Minyak Bawang Putih; Untuk Nyeri Telinga

Jika ada dahak yang terakumulasi di telinga Anda, maka Anda dapat mengatasinya dengan bantuan alami dari minyak bawang putih. Buatlah ramuan dengan menambahkan minyak bawang putih pada mustard panas. Setelah itu tuangkan beberapa tetes ramuan ini ke telinga Anda untuk menghilangkan rasa sakit dengan cepat.

Cengkeh; Untuk Sakit Gigi

Mengunyah cengkeh dapat memberi efek mati rasa pada sakit gigi Anda. Jadi ketika Anda menderita sakit gigi, selipkanlah beberapa bubuk cengkeh di sela-sela gigi Anda sehingga Anda bisa mengurangi rasa sakit pada gigi.

Mandi Air Hangat; Untuk Kram Otot

Saat Anda merasa lelah karena bekerja seharian, usahakanlah untuk mandi air hangat setelahnya. Cara ini dapat membantu Anda untuk mengendurkan otot kram. Jadi sebaiknya setelah melalui hari yang melelahkan, berendamlah air hangat sebelum tidur.

Yogurt; Kram Menstruasi

Yogurt mengandung kalsium dan magnesium baik yang diperlukan oleh tubuh wanita saat sedang dalam periode menstruasi. Jadi konsumsilah setidaknya 2 mangkuk yogurt ketika Anda sedang menstruasi.

Garam; Untuk Nyeri Kaki

Nyeri kaki banyak dialami oleh sebagian besar orang, terutama setelah melalui aktivitas yang melelahkan. Khusus untuk wanita hamil, edema akan menyebabkan kaki mereka membengkak. Jadi solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan merendamkan kaki Anda dalam air garam. Hal ini mendorong osmosis dan mengurangi pembengkakan serta nyeri pada kaki.

READ:  Manggis Untuk Pengobatan Kanker Payudara

Anggur; Untuk Sakit Punggung

Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa mengkonsumsi buah anggur dapat meningkatkan sirkulasi darah ke bagian bawah punggung. Jadi jika Anda rentan terhadap sakit punggung, masukkan semangkuk anggur dalam menu harian Anda.

Kunyit; Untuk Mengurangi Bengkak

Kunyit merupakan rempah-rempah yang memiliki begitu banyak khasiat baik. Kunyit memiliki efek menenangkan pada luka bakar dan juga memiliki sifat antiseptik. Untuk menghilangkan rasa sakit, pasta kunyit dapat diterapkan untuk setiap bagian pada tubuh yang membengkak atau merah akibat gumpalan darah.

Ceri; Untuk Nyeri Sendi

Antioksidan anthocyanin yang hadir dalam buah ceri adalah pembunuh rasa sakit alami yang sangat efektif. Jadi jika Anda menderita sakit arthritis, ceri adalah makanan wajib yang harus Anda konsumsi.

Sari Cuka Apel; Untuk Nyeri Dada Akibat Panas

Jika Anda merasakan nyeri dada akibat keasaman, salah satu solusi terbaik adalah dengan mengambil tindakan pencegahan secara alami menggunakan sari cuka apel. Konsumsilah satu sendok teh cuka sari apel yang dicampurkan dengan air setiap kali sebelum Anda mengkonsumsi makanan berat. Cara ini dapat mencegah keasaman dan luka bakar pada jantung.

READ:  Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan

Tomat; Untuk Kram Kaki

Apakah Anda sering terbangun akibat kram kaki yang menyakitkan pada malam hari? Hal ini disebabkan karena saraf Anda. Tomat memiliki dosis yang tinggi akan kalium yang penting untuk pemeliharaan sistem saraf guna memiliki kesehatan yang baik.

Blueberry; Untuk Infeksi Saluran Kemih

Blueberry kaya akan vitamin C yang membantu untuk menyembuhkan infeksi pada saluran kemih. Wanita terutama rentan terhadap infeksi saluran kemih sehingga Anda harus mengkonsumsi banyak buah.

Nenas; Untuk Perut Kembung

Jika Anda cenderung menderita sakit perut akibat kembung, maka Anda harus menindaklanjuti hal tersebut dengan mengkonsumsi beberapa iris buah nenas. Properti pembersih yang dikandung nenas dapat membantu mengurangi gas dalam perut.

(foto: healthyfoodhouse.com)