Trik Makeup untuk Menyembunyikan Usia dan Masalah pada Wajah

Loading...

tips makeup wanita 40 tahunWanita mana yang tak ingin tampil sempurna? Semua wanita tentu ingin tampil menarik dan cantik.

Tak terkecuali bagi wanita yang usianya sudah masuk kepala 4. Hanya saja, karena proses alami yang dialami oleh tubuh dan kulit membuat keelastisitasan kulit berkurang sehingga bisa menimbulkan kerutan.

Ada banyak cara yang ditempuh oleh wanita untuk menyamarkan kerutan, antara lain dengan melakukan suntik botox, mengonsumsi berbagai macam vitamin, atau menggunakan make up.

Selain kerutan, penggunaan make up juga biasanya bertujuan untuk menutupi bekas jerawat, bintik-bintik hitam di wajah, lingkaran hitam mata atau mata panda dan berbagai macam masalah kulit wajah lainnya

Simak terus artikel berikut ini yang akan membahas mengenai bagaimana cara yang tepat untuk menutupi kulit tak sempurna pada wajah Anda dengan menggunakan make up seperti yang dikutip dari women’s health.

1. Lingkaran Hitam Pada Mata

Cara cepat untuk menutupi lingkaran hitam pada mata adalah menggunakan concealer! Gunakan concealer yang berwarna seperti oranye. Caranya dengan menggosokkannya mulai dari bagian ujung dalam bawah mata lalu ujung terluar mata. Gosok perlahan dan merata. Jika masih nampak, biarkan selama satu menit sebelum menambah satu lapisan concealer lagi.

READ:  Tips Makeup Untuk Bibir Tebal dan Tipis

Jika lapisan pertama digosok merata, pada penggunaan lapisan kedua, cukup ditepuk-tepuk perlahan. Concealer yang bewarna sedikit oranye bisa menetralkan warna hitam atau biru pada bagian bawah mata.

2. Jerawat

Concealer yang berbasis warna kuning akan memudarkan warna kemerahan yang disebabkan jerawat. Gunakan kuas lembut (biasanya concealer yang berbentuk liquid atau air harus menggunakan kuas dalam pengaplikasiannya) lalu totolkan langsung di atasn jerawat. Tepuk perlahan dan ratakan dengan menggunakan ujung jari.

3. Crow’s Feet

Jika Anda tersenyum dan melihat banyak kerutan di ujung atau ekor mata itulah yang disebut dengan Crow’s Feet. Crow’s feet ini tidak bisa langsung dihilangkan, tapi bisa dibuat agar tak terlalu nampak atau memudar.

Cara menggunakannya antara lain dengan menggunakan serum mata terlebih dahulu, pelembab, foundation baru concealer agar garisnya nampak lebih halus. Gosok perlahan dan ratakan dengan ujung jari manis Anda.

4. Kulit Kemerahan

Beberapa penyebab kulit wajah menjadi kemerahan antara lain penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi kulit dan cara merawat kulit yang salah.

READ:  8 Tips Make-up Terbaik Untuk Musim Panas

Cara mudah mengatasinya adalah dengan menghentikan penggunaan produk tersebut, rutin memakai masker madu dan gunakan concealer liquid atau cair jika akan menggunaan make up. Ratakan dengan menggunakan ujung jari yang bersih agar warna kemerahan pada wajah bisa berkurang.

5. Bintik Hitam

Gunakan concealer yang berwarna oranye. Totol-totolkan pada bintik hitam lalu ratakan. Sebelum menggunakan concealer ada baiknya Anda membersihkan wajah terlebih dahulu lalu gunakan penyegar atau toner, serum, pelembab, alas bedak atau foundation lalu concealer dan terakhir bedak tabur agar kulit bisa nampak flawless.
**

Demikianlah trik makeup untuk menyembukan usia dan masalah pada wajah Anda. Poin pentingnya, walaupun makeup bisa membuat Anda tampil cantik, tetaplah tersenyum karena senyum adalah riasan wajah yang paling baik. Selamat mencoba.

(foto: health.com)