Bingung Harus Ngapain di Seoul? Coba Kegiatan Orang Korea Ini!

Loading...

JjimjilbangAda banyak kegiatan yang dapat dinikmati oleh siapa saja di Seoul: belanja, ke taman hiburan, clubbing, dan lain sebagainya. Tapi hal-hal tersebut melelahkan dan dapat Anda lakukan di negara asal Anda juga.

Jadi saat Anda berada di Korea, mengapa tidak mencoba kegiatan yang sangat Korea ini, yang akan memberi Anda istirahat dan waktu bagi diri Anda sendiri! Baca terus untuk tahu apa itu bang culture (budaya bang) di Korea, dilansir dari Seoulistic.com.

Di Korea, hidup dengan anggota keluarga sangat biasa, bahkan di masa dewasa. Jika Anda mengundang teman Anda ke rumah untuk menonton drama Korea bersama-sama, nenek mungkin berjalan pada saat yang canggung. Bahkan sesuatu yang sederhana seperti menonton TV tanpa ayahmu membuat lelucon kuno yang sama bisa jadi sulit. Di situlah budaya “bang” masuk.

Kata “bang” berarti “ruang” dan di Korea, itu biasanya setara dengan privasi. Ini adalah tempat di Korea di mana seseorang dapat pergi untuk mendapatkan beberapa privasi dan melakukan apa pun yang mereka ingin lakukan. Di masa lalu, ini sebagian besar adalah ruang belajar pendidikan berpusat.

Namun sekarang telah berevolusi untuk menyediakan berbagai pilihan hiburan dan kegiatan. Mengapa tidak mencoba kegiatan Super Korea ini ketika Anda nongkrong dengan teman-teman Anda di Korea?

Tips bahasa: Romanisasinya “bang” tapi diucapkan lebih dekat sebagai “bahng”.

Jjimjilbang – Spa Korea

Spa Korea (jjimjilbang) adalah tempat yang sangat populer untuk hang out dan menghabiskan malam dengan beberapa teman. Untuk harga yang murah sekitar 10.000 won, Anda akan mendapatkan pakaian ganti, handuk, kamar mandi dan akses ke beberapa kamar yang benar-benar panas.

READ:  15 Hal Penting Yang terjadi 15 Tahun Lalu

Pada dasarnya, Anda harus pergi ke kamar ini sekitar 15 menit hingga berkeringat. Kemudian Anda kepala keluar ke ruang bersama ber-AC untuk bersantai, menonton tv, berbaring di lantai dan hanya bersantai. Lalu kembali ke spa hingga berkeringat lagi, dan kemudian keluar ke food court untuk memesan naengmyun (mie soba dingin) yang menyegarkan. Ulangi proses sampai Anda sudah cukup keringat dan akhirnya beristirahat di salah satu kamar tidur publik (alas tidur yang disediakan).

Peringatan : pendengkur super keras juga ada di Korea!

Tips: Jjimjilbang adalah pilihan bagus jika Anda sedang mencari tempat yang murah untuk tinggal.

PCbang – Kafe Internet

Apakah Anda tahu Korea memiliki budaya game komputer yang besar? Banyak computer gamer terbaik di dunia datang dari Korea, dan kebanyakan dari mereka memulainya di PC Bang, warung internet gaya Korea.

Ambil tempat duduk di salah satu stasiun komputer dan Anda akan memiliki pilihan untuk puluhan game. Jika Anda tidak suka bermain game, tentu saja Anda dapat menggunakan PC Bang untuk akses internet murah (sekitar 1.500 won per jam). Tapi Anda mungkin terganggu oleh efek suara robot dan anak-anak yang gaduh.

DVDBang – Ruang DVD

Pernah ingin memiliki home theater pribadi? Anda masih tidak bisa memilikinya, tapi setidaknya Anda bisa menyewanya di Korea. DVD Bang dasarnya adalah bioskop pribadi, dengan layar proyeksi, surround sound, sofa nyaman, dan banyak DVD yang bisa dipilih. Hal ini berkisar dari 10.000 hingga 20.000 won.

READ:  5 Alasan Menginap di Hanok Saat Mengunjungi Korea

Tips: Ini dapat ditemukan di daerah dengan banyak orang-orang muda (yaitu Hongdae, Gangnam Station, Shinchon, dll) .

Noraebang – Ruang Karaoke

Ini adalah budaya bang yang paling terkenal dari semuanya. Noraebang dapat ditemukan di hampir setiap blok di Korea. Hal yang mengagumkan tentang karaoke di Korea (dan di Asia) adalah Anda memiliki ruang Anda sendiri, sehingga Anda bisa bertindak bodoh hanya dilihat oleh teman-teman Anda.

Lagu-lagunya terus up to date. Bahkan jika Anda bukan penggemar Kpop, Anda masih bisa menyanyikan lagu-lagu populer dari dekade terakhir (seperti Beatles, Elvis Presley, dll).

Manhwabang – Ruang Komik

Manhwabang adalah ruang yang unik untuk anak-anak Korea yang telah ada selama hampir setengah abad. Ini menawarkan banyak anak-anak Korea dan pecinta komik tempat untuk membaca semua komik yang mereka inginkan. Alih-alih membeli komik, membaca sekali, dan tidak pernah membacanya lagi, banyak anak-anak memilih untuk membaca komik di manhwabang, di mana mereka dapat membayar tarif super murah untuk membaca komik atau menyewa dan membawanya pulang.

Tentu saja komik dalam bahasa Korea, dan Anda mungkin akan dikelilingi oleh anak-anak. Tetapi jika Anda sedang mencari pengalaman yang Super-Korea, cobalah menjadi pecinta komik Korea dalam sehari!

Gamebang – Ruang Permainan

Selain menonton TV dan DVD di luar rumah, banyak orang Korea yang senang bermain permainan papan dan kartu di gamebang. Mereka akan memiliki semua game di dalam dek. Minuman (termasuk bir) dan makanan ringan juga sering dijual di banyak gamebang. Kebanyakan memiliki permainan klasik yang Anda cari, monopoli, halma, catur, UNO, dan lainnya.

READ:  Kenali Lebih Dekat Fakta dan Kebiasaan Unik Masyarakat Korea

Peulseubang – Ruang Playstation

Ruang yang satu ini didominasi oleh anak laki-laki yang tidak memiliki sistem permainan di rumah. Ruang ini biasanya akan memiliki pilihan permainan terbaru serta judul yang paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Setiap stasiun memiliki layar panel datar yang cukup besar, dan Anda bisa meminta pengendali sebanyak yang Anda inginkan.

Multibang – Ruang Multi

Multibang, seperti namanya, adalah sebuah ruangan di mana ada banyak pilihan. Anda dapat menonton film, bermain video game (Wii/Playstation), menyanyikan beberapa lagu di mesin karaoke, menonton TV, bermain game komputer, surfing web atau menembak busur dan anak panah.

Dan karena multibang adalah tambahan terbaru dalam budaya “bang”, ini biasanya adalah yang paling menyenangkan dari semua bang. Makanan ringan dan minuman juga termasuk dalam harga, dan harga cukup mirip dengan ruang lain juga (mulai dari 10.000 hingga 20.000 won per jam).

(foto: lifeabroadtommyj.com)