Jangan Buang Kulit Jeruk, Ini Dia Manfaatnya!

Loading...

Manfaat Kulit JerukKebanyakan dari kita menganggap bahwa kulit jeruk merupakan sampah yang tidak bisa digunakan apa-apa lagi.

Pasalnya setiap kali orang mengkonsumsi jeruk dengan mengupas kulitnya dan kemudian langsung membuang begitu saja kulit jeruk tersebut.

Padahal jika anda mengetahui apa saja yang bisa dihasilkan oleh kulit jeruk dengan kandungan yang dimilikinya maka kemungkinan anda tidak akan membuangnya dan malah mengolahnya menjadi hal yang bermanfaat baik bagi kesehatan maupun berguna untuk kecantikan kulit anda.

Kulit jeruk terkenal banyak mengandung minyak esensial d-limonene di dalamnya. Coba perhatikan jika anda meremas kulit jeruk di tangan, maka anda akan mendapati aroma khas dan kulit jeruk akan mengeluarkan minyak. Itulah kandungan minyak esensial yang dimiliki oleh kulit jeruk tersebut.

Apa sajakah kandungan kulit jeruk yang bisa kita gunakan sebagai kesehatan dan kecantikan tubuh kita? Berikut ini informasi mengenai kandungan dan khasiat kulit jeruk yang sangat bermanfaat:

Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

Dengan adanya kandungan minyak pada kulit jeruk, membuat kulit jeruk dapat mengatasi rasa mulas, muntah dan mampu mengontrol kadar asam dalam tubuh serta menambah nafsu makan dan meningkatkan sistem kerja pencernaan dalam tubuh kita.

Selain itu, masih ada lagi manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan dari kulit jeruk ini, di antaranya :

  • Memperbaiki sistem pernafasan
  • Meringankan batuk dan penyakit asma
  • Meningkatkan fungsi hati
  • Melawan kanker usus besar dan osteoporosis.

Kandungan minyak  esensial d-limonene pada kulit jeruk bersifat anti-mikroba dan anti-inflamasi yang mampu meredakan asam lambung serta mampu menjaga kesehatan dan fungsi hati.

Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kecantikan

Selain bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata kulit jeruk juga bisa bermanfaat bagi kecantikan kulit anda. Kulit jeruk dengan kandungan yang dimilikinya bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah anda dan membuat kulit anda akan tampak lebih halus dan lembut.

Selain itu ekstrak kulit jeruk yang sudah dihaluskan sangat berguna untuk menghilang noda hitam pada wajah, mengangkat komedo yang ada di bagian wajah, dan juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat.

Kulit wajah yang bersih, halus dan bercahaya tentu menjadi dambaan setiap wanita. Bahkan banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya mahal demi mendapatkan kulit wajah sehat bersinar. Kenapa mesti repot-repot? Kulit jeruk menyediakan zat alami yang dibutuhkan untuk menghaluskan kulit wajah anda.

Yang terpenting adalah, perawatan wajah dengan kulit jeruk akan meminimalkan efek samping bahan kimia pada wajah Anda. Anda dapat melakukan perawatan wajah di rumah dan juga anda dapat memperoleh buah jeruk dengan harga murah dan banyak tersedia di pasaran.

**

Demikian mengenai ulasan manfaat kulit jerut baik bagi kesehatan maupun untuk perawatan kecantikan wajah Anda. Semoga artikel inimemberi manfaat.

(foto: vingle.net)

READ:  Atasi Masalah Kulit Wajah Dengan Kulit Jeruk