7 Tips Menghadapi Hari Buruk

Loading...

menghadapi hari burukHari buruk seperti pilek, terjadi pada setiap orang. Tetapi ketika Anda sedang memilikinya, rasanya seperti Anda adalah satu-satunya orang di alam semesta ini yang menderita penyakit tersebut.

Dan beberapa dari kita sering mengalami frustrasi lebih dari yang lain. Tetapi Anda memiliki kontrol – terutama bagaimana perasaan Anda. Jika Anda dapat menghentikan perasaan negatif di jalurnya, Anda dapat menghentikan hari yang buruk agar tidak menjadi lebih buruk.

Nah, berikut adalah 7 hal yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi hari buruk:

1. Tertawa adalah obat terbaik

Hal paling efektif yang dapat Anda lakukan ketika Anda mengalami hari yang buruk adalah menemukan humor di dalamnya. Bayangkan karakter sitkom favorit Anda memiliki nasib buruk yang baru saja Anda alami – itu dapat membantu Anda melihat humor.

Atau, ceritakan kembali kisah menyedihkan Anda kepada diri sendiri seolah-olah Anda adalah stand-up comedian yang selalu menggunakan rasa sakit dari kehidupan mereka sendiri untuk membuat orang lain tertawa, Anda juga bisa!

READ:  6 Tips Perawatan Kulit Wajib di Pagi Hari

2. Curhat ke teman

Bagi sebagian orang, mengeluh membuat mereka merasa lebih buruk, tetapi jika Anda adalah tipe orang yang merasa lebih baik mengeluarkan semuanya, temukan pendengar yang baik. Beri diri Anda waktu sekitar lima menit untuk sekadar mengeluh. Ya, tapi hanya lima menit, tidak lebih dari itu!

3. Meditasi

Cari tempat yang tenang. Kemudian, regangkan bahu Anda dan sebagainya, perlahan-lahan, selama sekitar satu menit, lalu mengambil napas dalam-dalam. Bagian dari apa yang membuat hari menjadi lebih buruk adalah respons stres tubuh kita terhadapnya.

Setelah Anda merasa rileks, berdiri atau duduk dalam posisi yang nyaman dengan dada terbuka, sehingga Anda dapat terus mengambil napas dalam-dalam ke dalam perut Anda. Lakukan selama 10 menit, tapi bahkan lima menit dapat melakukan keajaiban.

4. Visualisasikan masalah Anda menyusut

Ini paling baik dikombinasikan dengan meditasi. Ketika Anda menarik napas, perlahan-lahan, dan, bahkan lebih lambat, ciptakan citra visual dari hal-hal menjengkelkan yang telah menyebabkan Anda mengalami hari yang buruk. Dalam setiap napas dalam, kecilkan ukuran hal yang mengganggu Anda – secara harfiah melihatnya mengecil dalam pikiran Anda.

READ:  Manfaat Gula Merah Untuk Kesehatan

Ketika Anda menghembuskan napas, bayangkan sedikit dari hal yang Anda bayangkan dalam pikiran Anda mengalir keluar dari tubuh Anda. Teruskan hingga ia menjadi super-kecil, lalu hembuskan keluar dari tubuh Anda sepenuhnya.

5. Perbaiki dengan cepat

Terkadang hidup memang menyebalkan, dan itu adalah bagian normal. Secangkir kopi, sepotong kue manis atau makan siang penuh karbohidrat dapat menepikan beberapa masalah Anda, memberikan perasaan nyaman.

6. Berjalan-jalan

Berjalan dengan tangan Anda bebas dan berayun di sisi Anda akan memberikan keselarasan pada dua bagian otak Anda, karena kedua bagian dirangsang dengan berjalan. Ini menginduksi keadaan menjadi lebih tenang setelah Anda berjalan selama beberapa menit.

Jika anda bergerak pada kecepatan yang layak, Anda akan dipaksa untuk mengambil napas dalam-dalam, yang akan menenangkan sistem saraf otonomik. Udara segar, dan bahkan lebih baik, berjalan di area natural, dapat menyeimbangkan pikiran dan tubuh Anda.

7. Tidur siang

Tidak semua dari kita memiliki kemampuan untuk tidur di siang hari, tetapi jika Anda bisa, 20 menit menutup mata benar-benar dapat menyeimbangkan suasana hati. Tidur siang adalah sejenis tombol reset terbaik yang pernah ada.

READ:  Khasiat Daun Pandan untuk Kecantikan dan Kesehatan

(foto: webmd.com)