6 Hal yang Harus Disiapkan Saat Menghadiri Konser K-Pop

Loading...

konser k-popBelakangan ini, ada begitu banyak K-pop group yang menargetkan Indonesia sebagai tujuan perhentian dalam tour atau konser mereka.

Super Junior, Girl’s Generation dan bahkan Infinite belum lama ini telah menyelesaikan konsernya di Indonesia.

Para penggemar K-pop di Indonesia tentu saja merasa excited dengan kehadiran idola mereka di tanah air. Dan pastinya tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menghadiri konser tersebut.

Ketika Anda memiliki kesempatan untuk menghadiri sebuah konser K-pop, Anda kemudian mungkin akan berada dalam situasi dilema, bingung tentang hal-hal yang sebenarnya harus Anda lakukan ketika waktunya tiba.

Nah, untuk membantu Anda, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda siapkan saat menghadiri konser K-pop:

Tiket Konser

Tiket adalah salah satu hal paling jelas yang harus Anda siapkan untuk menghadiri sebuah konser. Bagi sebagian besar penggemar K-pop, ketika konser boyband atau girlband kesayangannya diumumkan, mereka akan mulai menabung agar bisa membeli tiket konser.

Sebelum membeli tiket, pikirkanlah dengan baik memori seperti apa yang ingin Anda ciptakan, jika ingin merasa lebih dekat dengan idola Anda, belilah tiket konser berdiri karena posisinya berada tepat di dekat panggung. Akan tetapi harganya juga pasti akan lebih mahal jika dibandingkan dengan tiket konser duduk dengan jarak yang lebih jauh dari panggung.

READ:  Pelajari Standar Kecantikan di Korea

Tiket konser K-pop biasanya akan ludes terjual hanya dalam beberapa menit setelah dirilis, jadi Anda harus gesit. Setelah Anda mendapatkan tiket, simpanlah tiket tersebut dengan aman, pastikan agar tidak hilang atau tercecer.

Lighstick

Ini adalah trademark dari setiap fandom K-pop. Sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan dalam sebuah konser K-pop. Setiap group biasanya memiliki lighstick dengan warna yang berbeda. Lighstick merupakan sebuah tanda dukungan dan rasa terima kasih akan K-pop group yang melakukan konser. Anda terus menggoyangkan lighstick sesuai dengan irama lagu yang dibawakan.

Placard

Banner atau placard menjadi salah satu hal yang bisa menarik perhatian para idol. Dan ini tentu saja merupakan must-item yang harus Anda bawa ketika menghadiri konser K-pop. Namun Anda tidak boleh membawa placard dengan ukuran yang terlalu besar, karena hal itu dapat mengganggu pandangan orang yang berada di belakang Anda.

Air

Sebelum konser dimulai, para penggemar akan datang lebih cepat bahkan ada yang nekat berkemah di depan lokasi hanya untuk mendapatkan posisi yang strategis atau membeli merchandise resmi yang dijual di lokasi konser. Maka dari itu, selalu siapkan paling tidak sebotol air dan cemilan seperti kacang-kacangan atau keripik pisang untuk menemani Anda menunggu sampai gerbang tempat konser dibuka.

READ:  Inilah Top 10 Maknae Dalam K-pop Group

Selain itu sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman dan sepasang sepatu kets saat menghadiri sebuah konser K-pop. Mengantri tidak selamanya membosankan, Anda bisa mulai menyerap suasana, dan berkenalan dengan para penggemar yang lain.

Etika yang Tepat

Konser adalah suatu tempat yang dijamin akan penuh sesak dan saling dorong-mendorong tidak dapat terhindarkan. Jadi, Anda harus bisa menahan diri dan lebih bersabar. Jangan mendorong jika Anda tidak ingin diperlakukan sama. Keamanan adalah hal yang harus Anda prioritaskan.

Kamera

Kamera biasanya dilarang digunakan pada suatu konser tertentu. Namun ada juga yang mengizinkan penggemar menggunakan kamera untuk mengutip setiap gerak-gerik idola mereka. Jika tidak ada peraturan yang melarang penggunaan kamera, jangan sia-siakan kesempatan itu. Anda tentu ingin mengabadikan momen-momen berharga dalam setiap kutipan kamera Anda.

Namun sebaiknya jangan membawa kamera berat seperti DSLR, apalagi dengan menggunakan lensa tele. Jenis kamera terbaik yang bisa Anda gunakan adalah kamera ponsel atau polaroid. Biasanya para idol suka mengambil gambar dengan kamera polaroid milik fans.

READ:  Kimchi, Asinan Sayur Ala Korea

**

Itulah beberapa poin yang harus Anda siapkan saat akan menghadiri konser K-pop. Namun yang paling penting adalah bahwa Anda harus menjaga kesehatan Anda sampai hari konser tiba.

K-pop identik dengan dance, para penggemar tentu akan mengikuti irama setiap lagu yang dinyanyikan di atas panggung. Dan karena itu Anda perlu fisik yang kuat dan sehat.

(foto: sharelike.me)