4 Jenis Cemilan Sehat Rendah Karbohidrat

Loading...

Telur rebusTelur rebus

Jika Anda tipe orang yang suka ngemil namun ingin tetap sehat atau Anda sedang menjalani program diet, adalah suatu keharusan untuk menyimpan cemilan sehat untuk berjaga-jaga jika mendadak lapar namun belum waktunya makan. Seperti yang sudah diketahui, makanan yang tercantum ‘low fat‘ atau ‘low carbo‘ pada kemasannya memang lebih sehat bila di bandingkan dengan snack atau cemilan biasa.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai jenis cemilan sehat, simak artikel berikut ini.

Kacang Kedelai Panggang

Selain sebagai sumber protein yang berasal dari kedelai, juga sebagai penurun kolesterol. Cara pas untuk menikmati cemilan yang berasal dari kacang kedelai adalah dengan memanggangnya setelah ditaburi dengan garam. Sangat cocok bagi mereka yang sedang menjalani diet.

Telur Rebus

Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi telur rebus dapat meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Rebus telur dalam panci yang berisi air dan tambahkan garama serta lada hitam agar meningkatkan cita rasa.

Seledri dengan Selai Kacang

Selain rendah karbohidrat, selai kacang juga merupakan sumber protein yang baik, Vitamin E, B3, asam folat, magnesium, serat makanan dan antioksidan. Seledri merupakan sumber yang kaya akan vitamin C dan serat makanan. Satu sdm selai kacang di atas daun seledri bisa dijadikan sebagai cemilan yang tentu saja sehat.

READ:  Khasiat Buah Kurma sebagai Kudapan Sehat

Popcorn

Popcorn merupakan sumber serat yang baik, makanan ringan ini selain sehat, juga rendah karbohidrat . Ini cocok dengan orang yang sedang menjalani diet. Karena tidak membutuhkan banyak minyak untuk mengolahnya.

(photo: thedeliciouslife.com)