Inilah 5 Cara Sukses Berbisnis Es Krim

Loading...

memulai bisnis es krimEs krim adalah sebuah makanan manis yang beku dengan rasa yang beragam.

Es krim bukan hanya makanan bagi anak – anak tetapi juga disukai oleh kalangan remaja maupun orang dewasa, hal ini menyebabkan rasa es krim juga semakin beragam.

Indonesia yang merupakan negara dengan iklim tropis membuat suhu udara lebih sering panas dibandingkan dingin. Keadaan ini  membuat jumlah pembelian es krim tidak pernah turun dan justru mengalami peningkatan.

Membuat es krim tidaklah sulit sebab saat ini sudah ada alat khusus yang dapat digunakan untuk membuat es krim. Tingginya jumlah pembelian es krim dapat dijadikan lahan bisnis yang cukup menggiurkan.

Bila anda tertarik untuk berbisnis es krim, simak langkah – langkah memulai bisnis es krim.

1. Menentukan modal

Penentuan modal di awal memulai berbisnis adalah hal terpenting. Dimana anda harus memiliki kesiapan yang matang terutama masalah pendanaan. Modal dana akan digunakan untuk membeli mesin es krim, sewa lokasi, biaya pekerja dan biaya tak terduga.

READ:  6 Tips Mudah Jadi Bos yang Lebih Baik

2. Menentukan peralatan yang tepat

Pembuatan es krim sebenarnya dapat dilakukan dengan cara manual, tetapi hasilnya tidak akan maksimal baik dalam jumlah maupun kualitasnya. Oleh karena itu sebaiknya anda membeli mesin khusus untuk membuat es krim yang terbaik.

Anda sebaiknya berdiskusi terlebih dahulu dengan orang yang lebih dahulu terjun dalam bisnis es krim mengenai tempat pembelian mesin yang paling bagus. Biasanya anda juga akan diberitahukan mengenai cara menggunakan mesin pembuat es krim tersebut beserta cara melakukan perawatannya.

3. Membuat es krim yang unik

Sebagai langkah awal sebaiknya anda meniru pembuatan es krim dengan rasa yang telah ada selama ini.

Ketika anda telah memiliki skill yang sudah sangat baik barulah anda memulai untuk meracik sendiri es krim dengan rasa baru,  tentunya dengan rasa dan model yang unik namun tetap memiliki cita rasa yang enak.

4. Alat  dan lokasi penjualan

Anda sebaiknya memikirkan dengan tepat mengenai alat yang akan anda gunakan untuk menjual es krim buatan anda, apakah anda menggunakan truk es krim, motor, ataupun kulkas.

READ:  Cara Mendapatkan Penghasilan Walau Berstatus Mahasiswa

Namun sebaiknya anda menggunakan truk ataupun motor es krim agar lebih fleksibel. Anda dapat bergerak untuk mencari lokasi yang strategis untuk berjualan seperti di tempat keramaian atau di tempat berlangsung event dan pesta tertentu.

5. Strategi penjualan

Menarik pelanggan pertama kali untuk sebuah usaha yang baru bukanlah hal yang mudah. Perlu trik – trik yang jitu agar pelanggan dapat mengenal es krim buatan anda. Hal yang dapat anda lakukan adalah dengan menyebar brosur, memasang iklan berupa spanduk atau melalui media online.

Bila anda telah sukses mendapatkan banyak pelanggan setiap harinya. Mulailah anda berpikir untuk melebarkan sayap dengan membuka cabang di beberapa titik tertentu, namun  dengan jarak yang tidak terlalu dekat.

**

Berbisnis es krim akan lebih cepat mendapatkan keuntungan yang tinggi bila anda mampu membuat es krim yang memiliki rasa dan bentuk yang sangat menarik dan rasa yang enak tentunya. Selamat mencoba

(foto : bisnisukm.com)