Cara Alami Mengurangi Morning Sickness

Loading...

Mual karna Morning sicknessMual yang timbul karna morning sickness

Rasa mual berlebihan yang biasa mengakibatkan muntah, yang dialami selama masa kehamilan biasa disebut dengan ‘morning sickness‘. Hampir 50 sampai dengan 80% wanita hamil pernah mengalami hal tersebut pada trimester pertama kehamilan. Namun, pada beberapa wanita biasanya sampai trimester ketiga juga. Meskipun dapat terjadi pada setiap saat sepanjang hari, morning sickness biasanya lebih umum pada pagi hari.

Beberapa penyebab utama morning sickness adalah perubahan kimia dalam tubuh, perubahan hormonal atau ketidakseimbangan hormon, saluran pencernaan yang sensitif, kekurangan vitamin B dan tidak dapat mencium bau-bauan yang kuat.

Berikut kami uraikan beberapa cara alami untuk mengurangi morning sickness:

1. Minumlah secangkir teh jahe hangat di pagi hari.
2. Minumlah campuran sari cuka apel, madu dan segelas air dingin.
3. Dianjurkan untuk sering makan cemilan ringan (diluar makan 3 kali sehari)
4. Minumlah air dari rebusan teh, air jeruk nipis, daun mint dan gula selagi hangat.
5. Hindari makanan yang digoreng, pedas maupun berlemak.
6. Makanlah makanan yang terbuat dari gandum utuh beserta dengan susu segar.
7. Pilihlah camilan yang tinggi protein sebelum tidur ketika Anda merasa lapar tapi malas makan makanan berat.
8. Tuangkan beberapa tetes minyak lavender dan peppermint ke dalam humidifier (pelembab udara) yang akan memancarkan aroma yang menenangkan dan segar ke seluruh ruangan yang akan efektif mengobati morning sickness.
9. Kekurangan vitamin B juga dapat menyebabkan morning sickness. Maka dari itu disarankan untuk memperbanyak konsumsi salad, gandum, sayuran, pisang, makanan laut dan ayam.
10. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya kalsium, protein dan karbohidrat kompleks.
11. Minum segelas jus lemon di pagi hari juga dapat mengurangi morning sicness. Namun hal ini tidak boleh dilakukan terlalu sering. sifat asam dalam jeruk lemon bisa memicu asam lambung.
12. Minum banyak cairan. Mengkonsumsi sejumlah besar air dan jus segar akan menjaga suhu tubuh dan mengurangi kemungkinan mual atau muntah.

READ:  Ini Dia Manfaat Baik Ginseng Bagi Kesehatan

(photo: mirror.co.uk)