Manfaat Susu Segar

Loading...

Secangkir susu segarSecangkir susu segar

Susu segar mempunyai kandungan enzim penting yang dapat membantu proses asimilasi nutrisi dalam susu. Susu mentah atau segar atau belum diolah berfungsi sebagai salah satu sumber kalsium terbaik untuk dikonsumsi. Salah satu keuntungan minum susu segar yang utama adalah susu mengandung bakteri yang menguntungkan, yang dikatakan bisa hancur, ketika susu mengalami proses pasteurisasi.

Bagaimana menguntungkannya susu mentah dapat dipahami dengan menganalisis kerugian yang terjadi ketika susu dipasteurisasi. Pasteurisasi menghancurkan enzim, vitamin B12 dan vitamin B6 dan juga membunuh bakteri baik yang menguntungkan. S

usu segar tidak membusuk, melainkan sours alami (menghasilkan rasa asam yang alami). Susu yang di pasteurisasi sering dikaitkan menjadi sumber masalah kesehatan seperti diare, kram, anemia, defisiensi besi, kanker, ruam kulit, osteoporosis dan alergi. Sebaliknya, susu segar justru sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Susu segar sangat bergizi dan menjadi salah satu makanan sehat. Susu segar lebih enak, bila dibandingkan dengan susu pasteurisasi, karena berkrim dan segar tentunya. Orang-orang yang tidak menikmati rasa susu (campuran rasa yang biasa disebut flavour) akan menemukan rasa susu segar jauh lebih menyenangkan.

READ:  Rekomendasi Makanan Bagi Penderita ADHD

Bila ada masalah pencernaan yang terjadi ketika Anda mengkonsumsi susu yang dipasteurisasi, maka hal itu tidak akan terjadi jika Anda meminum susu segar. Jadi, ayo minum susu segar dan dapatkan manfaatnya!

(photo: alwaysorderdessert.com)