3 Tips Memilih Jaket

Loading...

Memilih jaket yang cocokMemilih jaket yang cocok

Terkadang, penampilan tidaklah terasa lengkap jika belum mengenakan jaket. Di suatu malam yang dingin ataupun malam di musim panas, acara formal atau santai, sekedar jalan-jalan ataupun menghadiri sebuah event, jaket hampir selalu ada.

Semua wanita menginginkan jaket yang matching dan memperbaiki bentuk tubuh. Hal yang terpenting adalah waspada terhadap bentuk tubuh Anda. Sebuah jaket, mencerminkan kepribadian Anda karena itu luangkan waktu untuk mencobanya.

Nah, bagaimana Anda tahu bahwa jaket tersebut cocok dengan Anda? Simak tips memilih jaket berikut.

Tips Memilih Jaket Berdasarkan Bentuk Tubuh

Jika Anda bertubuh kecil, hindari jaket yang terlalu panjang sebab akan membuat Anda nampak makin pendek. Pilihlah jaket pendek. Lebih bagus lagi jika jaket tersebut sedikit melebar di bagian bawah dan panjangnya hingga pertengahan pantat. Akan tampak feminin dan perhatian akan fokus pada pinggang Anda.

Jika Anda bertubuh tinggi, Anda harus menemukan jaket yang selaras dengan tubuh Anda. Lengan jaket harus panjang. Pilihlah model wanita dengan sabuk atau lengan menangkup.

READ:  Tips Memilih Jaket untuk Buah Hati Tercinta

Jika Anda bertubuh gemuk, jangan mengenakan jaket dengan potongan trapesium. Jika berani, Anda dapat mencoba jaket bentuk pas badan.

Tips Memilih Warna Jaket

Terkadang pemilihan warna bisa menjadi hal yang sangat sulit. Warna pakaian yang nampak keren di tubuh seseorang, belum tentu akan sekeren itu bila dikenakan oleh orang lain. Pemilihan warna pun harus mempertimbangkan warna kulit si pemakai.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki kulit berwarna gelap, hijau atau kuning mungkin masih tampak bagus sementara pada seseorang berkulit putih, warna ini akan tampak pucat. Jangan ragu untuk meminta saran di toko tempat Anda berbelanja.

Tips Mengenakan Jaket

Di malam hari yang berangin, kenakan jaket yang tidak tebal tetapi juga tidak terlalu tipis. Untuk sore hari, jaket pas badan akan tampak chic dan nyaman. Anda dapat mengenakan scarf di leher untuk sedikit sentuhan glamour.

Di siang hari, ketika berangkat bekerja atau hanya sekedar berjalan-jalan, kenakanlah jaket yang praktis. Untuk tampilan santai, biarkanlah jaket terbuka tanpa dikancingkan.

READ:  Risiko Antidepresan Pada Wanita Hamil

Jangan pernah melupakan aksesoris, akan melengkapi penampilan Anda. Gaun dari kain sifon melambai, dipadukan dengan jaket kulit hitam dan sepatu high heels untuk tampilan feminin, atau kombinasi lain yang sesuai dengan kepribadian Anda.

(photo: best-handmade.com)