Kalahkan Badmood, si Perusak Hari-Hari Anda

Loading...

Cara Mengatasi BadmoodSaat bangun di pagi hari, tentu yang paling Anda harapkan adalah menjalani hari ini lebih baik tanpa harus terganggu dengan hal yang dapat merusak mood Anda.

Secangkir kopi atau teh tidak akan membantu Anda mengatasi masalah suasana hati buruk yang sedang Anda rasakan.

Karena itu, untuk menciptakan suasana hati yang senang setiap Anda bangun pagi, berikut kami bagikan beberapa hal yang dapat meningkatkan mood Anda di pagi hari.

1. Nikmati Keindahan Sekitar

Saat terbangun di pagi hari ada baiknya Anda menyisahkan sedikit waktu untuk melihat keluar jendela dan merasakan udara segar di wajah Anda. Keindahan alam dan suara burung berkicau akan membantu suasana hati Anda lebih santai.

Buka jendala dan berdirilah selama lima menit untuk merasakan kesegaran udara yang akan berdampak pada suasana hati.

2. Berjalan – Jalan

Mungkin kedengaran sedikit aneh, jalan pagi tidak hanya baik untuk kesehatan Anda tetapi juga dapat menghidupkankembali energi Anda. Sisakan sedikit waktu Anda untuk berjalan di sekitar rumah setiap paginya, Anda akan merasa lebih segar dan berenergi.

READ:  Waspadai 5 Bahan Kimia Beracun dalam Produk Perawatan Bayi Ini!

3. Meditasi

Untuk mendapatkan suasana hati yang baik, tidak ada salahnya untuk melakukan meditasi singkat di atas tempat tidur Anda. Tinggallah selama 5 menit di atas tempat tidur, lakukan satu posisi dan bermeditasi.

Meditasi akan membuat perasaan lebih damai dan membantu Anda untuk tetap berfikir positif sepanjang hari.

4. Mendengarkan Musik

Ini salah satu hal yang banyak dilakukan orang saat mengalami suasana hati yang buruk. Mendengarkan musik saat pagi hari akan memperbaiki suasana hati Anda.

Mendengarkan musik akan membuat Anda lebih mudah mengekspresikan suasana hati dan merasa lebih tenang. Anda dapat memilih lagu kegemaran yang dapat mengeluarkan suasana hati dan mengubah perasaan Anda menjadi lebih baik.

5. Minum Madu dan Lemon

Anda dapat  memulai hari Anda dengan minum segelas madu dan lemon dengan seduhan air hangat. Seduhan madu dan lemon tidak hanya membuat Anda merasa lebih santai tetapi juga dapat mengubah suasana hati Anda.

Bukan hanya dapat meningkatkan suasana hati tetapi juga baik untuk kesehatan.

READ:  Apa itu Kemo Otak?

6. Buat Menu Sarapan Favorit Anda

Membuat menu favorit untuk dijadikan sarapan pagi akan membantu meningkatkan suasana hati Anda. Minum segelas cokelat panas di pagi hari akan memberikan semangat untuk Anda.

7. Tetap Positif dan Tersenyum

Awali hari pagi cerah Anda dengan senyuman. Jangan mengharapkan apapun yang nantinya akan membuat suasana hati lebih memburuk.  Bangun dan tersenyum tanpa alasan menjadi salah satu cara membangun suasana hati Anda.

Selain itu, tetap berpfikir positif dalam apapun yang Anda lakukan. Jika Anda memulai hari Anda dengan pemikiran positif, maka sepanjang hari yang Anda jalani akan terasa menyenangkan.

**

Demikian beberapa tips yang dapat membuat hari Anda lebih baik dan mengubah suasana hati yang buruk menjadi lebih baik. Perlunya istirahat yang cukup juga penting membantu suasana hati Anda menjadi lebih baik.

Menikmati setiap hari dalam hidup Anda akan lebih baik dibandingkan harus menyesalinya. Tetap berpikir positif dan tersenyum. Semoga bermanfaat.