7 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik

Loading...

7 Drama Korea Komedi Romantis TerbaikJika Anda ingin belajar Bahasa Korea, Anda seorang fans berat drama Korea,  Anda suka menonton drama komedi romantis, atau mungkin ingin menonton sesuatu yang berbeda namun romantis dan sedang jatuh cinta dengan Budaya Korea.

Apa pun alasannya, berikut adalah 7 drama korea bergenre komedi romantis terbaik rekomendasi dari kami. Simak yuk!

Full House (2004)

Bercerita tentang seorang penulis yang rumahnya dijual oleh sahabatnya sendiri untuk membayar utang. Sepulang dari liburan, dia menemukan bahwa aktor bermuka masam telah membeli dan menempati rumahnya. Tak tahu harus ke mana dan sendirian, dia akhirnya bekerja sebagai pelayan aktor tersebut.

Alasan menyukai drama Korea ini:

Rain dan Song Hye-gyo sangat cute, terutama saat bertengkar. Dan ini adalah salah satu drama “kontrak asmara.” Drama ini memiliki rating tinggi dan menjadi salah satu pelopor drama Hallyu yang paling banyak ditonton.

My Name is Kim Sam-Soon (2005)

Seperti Bridget Jones, pemeran utama dalam drama ini bukanlah gadis cantik, langsing, dan muda yang diidamkan banyak pria. Dia keras, pemarah, dan suka makan. Atasannya seorang prbadi yang dingin, jenis pria tak berperasaan.

Karena lelah dengan ibunya yang selalu mendesaknya menikah, keduanya lalu melakukan kontrak asmara.

Alasan menyukai drama Korea ini:

Mungkin kedengaran tipikal, tapi eksekusi membuatnya besar. Drama ini menjadi fenomena dan memecahkan rating 50%. Ada saat-saat lucu, kadang-kadang mengharukan, penulisan naskah solid dan Kim Sun-ah dan Hyun Bin memainkan perannya dengan sangat baik bersama-sama.

READ:  5 Film Korea dengan Ending Terbaik

Anda benar-benar harus menonton drama ini jika Anda seorang penggemar komedi romantis.

Goong (Princess Hours) (2006)

Kisah Cinderella modern dengan twist. Dalam drama ini, Korea dibayangkan sebagai negara monarki, seorang pangeran tampan merupakan fantasi setiap gadis muda.

Seorang gadis biasa dipaksa untuk menikahi pangeran karena pakta berusia puluhan tahun di antara kakek mereka. Gadis tersebut dibawa ke istana, di mana ia mulai dilatih untuk menjadi seorang putri. Keduanya secara bertahap jatuh cinta satu sama lain.

Alasan menyukai drama Korea ini:

Visual yang indah, soundtrack yang keren, kostum yang menakjubkan. Yoon Eun-hye dan Joo Ji-hoon menjadi bintangnya. Drama ini adalah sebuah fenomena besar dengan fanbase yang masih muda.

Twistnya yang penuh intrik menambah ketertarikan pada romantisme keduanya. Pemeran pria kedua yang lembut dan penuh perhatian menyebabkan cinta segitiga, Yoon Eun-hye terperangkap di antara pangeran yang baik dan pangeran yang dingin.

Bad Family (2006)

Ketika sebuah keluarga tewas dalam kecelakaan mobil, satu-satunya yang selamat adalah seorang gadis kecil yang menderita amnesia. Pamannya menyewa “keluarga palsu” untuk berakting sebagai keluarganya, agar membantunya pulih hingga dia bisa menjelaskan kronologis terjadinya kecelakaan.

READ:  Perbedaan Dorama Jepang dan Drama Korea

Alasan menyukai drama Korea ini:

Ramai! Kakek palsu sering menggoda menantu palsunya. Paman palsu mulai menyukai keponakan palsunya. Mereka semua harus menyulap kehidupan biasa mereka di luar kinerja keluarga. Berlimpah dengan komedi, dan Kim Myung-min sangat baik dalam memerankan seorang mantan gangster tak berpendidikan.

Nam Sang-mi memainkan peran yang menggemaskan. Heechul sebagai pelarian yang disewa untuk menjadi saudara palsu. Drama ini tidak seperti roman berat, mengenai keluarga palsu yang awalnya bertengkar sepanjang waktu namun akhirnya membentuk ikatan yang sebenarnya.

Dal Ja’s Spring (2007)

Mungkin terinspirasi oleh drama jepang genre “wanita kantoran,” drama ini memiliki fitur kelemahan dalam asmara dari seorang wanita profesional berusia 33 tahun yang tidak praktis dalam berpacaran, Lee Min-ki menjadi pelatih asmara Chae Rim.

Alasan menyukai drama Korea ini:

Lucu, manis, menggemaskan. Chemistry-nya sangat baik, Dal Ja sangat dicintai, dan Lee Min-ki sempurna. Banyak parodi pop-culture dan adegan lucu. Terbaik dari semua itu, drama ini mengeksplorasi persahabatan dan hubungan kerja, bukan hanya asmara.

Coffee Prince (2007)

Seorang gadis tomboy yang sering dikira pria bekerja di sebuah kafe yang konsepnya hanya mempekerjakan pria tampan. Dia jatuh cinta pada bosnya, yang juga jatuh cinta padanya – yang berpikir bahwa dia tidak normal karena jatuh cinta pada sejenisnya.

READ:  5 Kebiasaan yang Anda Lakukan Akibat Kecanduan K-Drama

Alasan menyukai drama Korea ini:

Gong Yoo menampilkan konflik yang kompleks dan bernuansa. Eksplorasi Gong Yoo mengenai perasaannya ditempa dengan emosi. Yoon Eun-hye terjun ke dalam karakter ini dan menjadikannya miliknya. “Pangeran” lainnya juga layak untuk ditonton. Pilihan musik dalam drama ini juga sangat indah.

Boys Before Flowers (2009)

Merupakan versi korea dari manga/anime/drama Hana Yori Dango. Gadis miskin mendapat sekolah gratis ke SMA eksklusif yang dikuasai oleh F4. Dia menyinggung pemimpin F4, yang lalu membuat misi untuk meneror dan mengeluarkannya dari sekolah. Anehnya, gadis itu melawan, hingga akhirnya pemimpin F4 jatuh cinta padanya.

Alasan menyukai drama Korea ini:

Premis besar. Lee Min-ho meledak karena penampilannya, dan seluruh negeri jatuh cinta dengan karakternya.