Manfaatkan Nutrisi Alpukat untuk Kecantikan

Loading...

Nutrisi Alpukat untuk KecantikanBuah alpukat adalah buah yang tergolong ke dalam berry family. Merupakan jenis buah-buahan asli dan tidak tergolong sayuran meskipun dalam pengolahannya sering dijadikan sebagai makanan berjenis sayuran seperti salad.

Alpukat juga memiliki cita rasa daging buah yang sangat gurih, sehingga bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan dari campuran es buah, jus segar, salad, maupun aneka olahan cake yang lezat.

Mungkin Anda tidak asing lagi dengan manfaat buah alpukat untuk kesehatan. Nah, menurut penelitian, nutrisi pada buah alpukat juga sangat baik untuk kesehatan kulit, menjaga kecantikan wajah dan kesehatan rambut.

Cara memanfaatkan nutrisi buah alpukat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit adalah sebagai berikut:

Sebagai masker rambut

Rambut Anda adalah mencerminkan kepribadian pemiliknya terutama untuk kaum wanita. Jika rambut terlihat kusam dan kering, tentu akan berdampak buruk terhadap penampilan Anda, bukan?

Jangan panik, ada cara sederhana untuk mengatasinya yaitu lembapkan rambut dengan bantuan buah alpukat. Haluskan satu butir daging alpukat lalu pakailah sebagai masker rambut. Diamkan satu jam dan bilas hingga bersih dengan air dingin.

READ:  6 Rahasia Untuk Menjadi Cantik Alami

Sebagai masker wajah

Alpukat dapat membantu Anda memberikan keajaiban untuk kulit Anda yang cantik. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

Caranya dengan membuat masker wajah alami. Haluskan satu butir alpukat dan tambahkan 1 putih telur, 2 sdm oatmeal, serta 1 sdt air jeruk nipis. Aduk rata masker tersebut lalu sapukan masker ke seluruh permukaan wajah dan bagian leher, biarkan selama 15-20 menit sampai mengering, bilas dengan air hangat lalu air dingin.

Menghaluskan kulit tangan

Buah alpukat banyak mengandung vitamin E yang berguna bagi kecantikan kulit Anda. Caranya campurkan 1/4 bagian dari daging alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal dan satu sendok makan lemon jus.

Campurkan masker dengan rata lalu ratakan pada seluruh tangan dan lengan. Diamkan selama 20 menit sampai kering, lalu bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Bagus untuk kesehatan mata

Tinggalkan krim mahal dan segeralah beralih ke alpukat. Masker alpukat adalah ramuan paling cocok sebagai media untuk mengurangi kantung mata. Cukup oleskan masker alpukat di daerah mata dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air bersih.

READ:  Minyak Alpukat, Minyak Goreng Paling Sehat

**

Nah, itulah beberapa manfaat dari buah alpukat untuk menjaga kecantikan dan keindahan kulit maupun rambut. Lakukan secara rutin hal yang disarankan di atas untuk mendapatkan nutrisi buah alpukat secara maksimal.

Jangan lupa untuk menjaga asupan nutrisi, tidur cukup dan olahraga teratur agar kesehatan Anda selalu terjaga. Semoga bermanfaat.