7 Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Loading...

Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit terutama untuk kaum wanita dapat diperoleh melalui beberapa cara.

Mulai dari rutin melakukan perawatan kulit tubuh dan wajah ke spa/salon tradisional maupun modern, perawatan rutin di rumah saat Anda mempunyai waktu luang atau menjaga kesehatan tubuh supaya badan tetap segar sehingga berpengaruh banyak terhadap pembentukan zat-zat berguna di dalam tubuh untuk membantu mewujudkan kecantikan wajah dan tubuh yang sempurna.

Cara lain yang mudah dilakukan adalah memperhatikan asupan makanan sehari-hari seperti rajin mengonsumsi buah-buahan segar maupun aneka sayur yang banyak mengandung vitamin dan zat-zat menyehatkan tubuh lainnya.

Banyak jalan supaya kulit terlihat sehat dan terhindar dari masalah flek hitam di wajah. Bagaimana cara Anda menyikapi jika wajah Anda terlanjur terkena masalah flek hitam yang sangat mengganggu penampilan?

Berikut beberapa tips sederhana menghilangkan flek hitam pada wajah yang patut untuk dicontoh:

1) Menggunakan kulit mentimun

Caranya sangat mudah yaitu Anda hanya menggosokkan kulit mentimun yang masih segar terutama di bagian wajah yang terdapat bintik-bintik noda hitam. Cara lain adalah banyak-banyaklah mengkonsumsi sayur mentimun tanpa dikupas, langsung dimakan dengan kulitnya.

READ:  5 Cara Alami dan Ampuh Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

Ini berkhasiat sebagai media dalam mencerahkan kulit dan juga bagus dalam menghilangkan flek hitam di wajah, karena buah mentimun sudah sangat terkenal berkhasiat untuk mengencangkan kulit.

2). Menggunakan kulit buah pepaya

Tempelkan kulit buah pepaya pada bagian wajah yang terkena flek hitam. Selain berfungsi sebagai penghilang flek hitam dan menghambat timbulnya keriput pada kulit wajah, kulit pepaya juga bermanfaat sebagai pencerah warna kulit.

3). Menggunakan kulit jeruk manis

Pertama–tama Anda harus membuat ramuan tradisional dari kulit jeruk manis. Caranya sangat mudah yaitu dengan merebus beberapa genggam kulit jeruk manis hingga mendidih, dan airnya tinggal separuh. Dinginkan dan saring ke dalam satu gelas.

Minum air rebusan dari kulit jeruk manis selagi hangat-hangat kuku, satu kali sehari selama kurun waktu tiga bulan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain berfungsi sebagai media penghilang flek hitam pada wajah, ramuan tradisional sari kulit jeruk manis bisa berfungsi menghaluskan kulit wajah Anda.

4). Menggunakan buah persik

Oleskan pasta dari buah persik yang telah dihaluskan menggunakan blender pada seluruh permukaan wajah. Setelahnya lakukan pijitan ringan perlahan pada wajah yang rata diolesi pasta buah persik, dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Jika agak kering, basuh muka hingga bersih.

READ:  Tutorial Hijab Turban Style untuk Tampil Simple

Buah persik dapat juga digunakan sebagai media penghalus kulit wajah. Buah semangka juga memiliki fungsi serupa, lakukan dengan cara yang sama pada buah persik.

5). Menggunakan kulit pisang mas

Kulit pisang mas cocok dipakai untuk menghilangkan noda hitam pada wajah karena flek, apalagi noda-noda akibat bekas cacar air. Caranya, Anda tinggal menggosokkan kulit pisang mas ke seluruh bagian wajah yang terkena noda hitam, lalu diamkan sebentar hingga kering, bilas dengan air bersih.

Jika dilakukan secara rutin dan konsisten, niscaya noda-noda flek hitam pada wajah Anda akan menghilang sehingga mendapatkan seraut wajah berkulit bersih alami.

6). Menggunakan bengkoang

Kupas umbi bengkoang, parut dagingnya hingga halus. Setelahnya oleskan parutan buah bengkoang pada wajah yang terkena flek hitam. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit sampai mengering di wajah lalu bilas dengan air bersih.

Ulangi cara sederhana ini secara rutin selama dua kali seminggu untuk mencapai tujuan yang maksimal.

7). Menggunakan campuran beras dan bubuk kayu manis

Tumbuk beras hingga halus, tambahkan bubuk kayu manis secukupnya. Setelahnya, goreng campuran tersebut tanpa menggunakan minyak, oseng hingga tercampur benar dan berubah berwarna kekuningan.

READ:  5 Tips Alami Menghilangkan Bercak Hitam di Leher

Biarkan pasta kering dalam kondisi dingin, baru oleskanlah ramuan tersebut secara merata pada bagian yang terkena flek hitam. Ulangi cara ini minimal tiga kali dalam seminggu hingga flek hitam benar-benar pudar.

**

Nah itulah 7 cara sederhana tetapi ampuh untuk menghilangkan flek atau noda hitam di wajah Anda. Cara ini membutuhkan sedikit waktu tetapi efek samping yang dihasilkan minimal. Semoga artikel ini banyak bermafaat bagi Anda terutama para wanita yang mempunyai problem flek hitam pada wajah.