5 Tips Liburan Aman dan Nyaman ke Pantai

Loading...

Liburan Aman dan Nyaman ke PantaiLiburan ke pantai emang amat menyenangkan. Selain dapat melakukan berbagai aktivitas pilihan, pemandangan pantai dengan pasir putih dan air yang menenangkan tentu membuat sebagian besar orang memilihnya sebagai tempat liburan favorit.

Meski amat seru, berlibur ke pantai juga memerlukan beberapa perhatian agar tidak terjadi hal-hal yang tak menyenangkan seperti kulit yang terbakar sinar matahari berlebihan, baju yang tidak nyaman, lupa membawa beberapa barang kecil yang penting, repotnya ke pantai bersama anak-anak hingga beberapa barang yang harus tetap diawasi untuk menjaga keamanannya.

Untuk liburan yang aman dan nyaman di pantai, ikuti tips dari kami berikut.

1. Baju berbahan nyaman

Ke pantai pada musim panas tentu amat terasa. Ya, teriknya matahari tentu amat terasa pada kulit dan membuat kita amat mudah berkeringat.

Kenakan baju yang berbahan ringan dan menyerap keringat. Selain membuat tubuh tidak mudah kepanasan, keringat yang mudah diserap oleh bahan kain yang kita kenakan juga akan membantu mengusir rasa tidak nyaman.

READ:  Cara Packing Mudah dan Ringkas

Hindari menggunakan celana berbahan jeans karena selain berat, jika terkena air tentu akan sulit kering. Kenakan pakaian berbahan katun dan hindari yang berbahan nylon.

Begitu pula jika anda ingin berenang. Untuk anda yang ingin terhindar dari warna kulit belang akibat paparan sinar matahari selama berenang, anda dapat mengenakan pakaian renang dengan lengan panjang.

2. Small but important

Ya, barang-barang kecil berikut sebaiknya dibawa saat kita berlibur ke pantai.

  • Kaca mata hitam
  • Handuk
  • Sarung untuk alas duduk
  • Buku maupun majalah untuk kegiatan saat bersantai
  • Ikat rambut
  • Pakaian ganti
  • Kamera anti air
  • Sunblock 
  • Tas berbahan plastik atau yang anti air

3. Membawa anak-anak

Berlibur ke pantai bersama anak-anak tentu amat menyenangkan. Anda juga punya kesempatan mengajarkan mereka cara berenang maupun mengenalkan mereka wisata alam.

Pastikan menyiapkan pelampung untuk anak-anak maupun ban berenang dan tetaplah berada bersama mereka di dalam air jika mereka masih tergolong balita.

Hindari berada terlalu jauh dengan posisi anak berenang dan jika anda memiliki kegiatan lain di pantai, tetap awasi mereka dan berikan nasihat untuk tidak berenang di beberapa sisi pantai atau sejauh mana mereka dapat beraktivitas.

READ:  Tips Fashion Untuk Liburan Musim Panas

Jangan lupa juga untuk membawa mainan kegemaran mereka yang dapat mereka lakukan dipantai.

4. Mengamankan barang-barang berharga

Tentu anda pernah mengalaminya, saat ingin berenang dan anda harus meninggalkan beberapa barang di pantai. Tanpa pengawasan yang ketat, barang-barang tersebut dapat saja berada dalam bahaya dan dicuri orang.

Untu mengamankannya, jika anda tidak pergi ke pantai sendiri, minta salah satu teman anda untuk mengawasi barang-barang dan nanti anda yang akan menjaganya bila sudah selesai beraktivitas.

Anda juga dapat menitipkan barang tersebut di warung atau toko di pantai dengan meminta pemiliknya.

Tips lainnya adalah hindari membawa dompet, kamera maupun gadget yang berukuran besar. Cara yang dapat dicoba adalah dengan menggunakan botol shampo bekas yang telah dikosongkan dan dikeringkan dalamnya. Letakkan kunci maupun barang berharga lainnya dan tutup. Orang tak akan mengira jika dalam botol shampo tersebut tersimpan  barang berharga anda.

5. Makan dan minum dengan cukup

Beraktivitas di pantai juga menguras banyak energi. Cukupi tubuh dengan meminum air yang cukup dan makan makanan yang banyak mengandung nutrisi seperti buah-buahan. Selain segar, liburan anda pun semakin ceria.

READ:  Saint Tropez, Tujuan Utama Liburan Kaum Jetset

***

Happy holiday on the beach!