Menggunakan Obat Tradisional untuk Pencegahan dan Pengobatan Sakit Ambeien

Loading...

Pengobatan AmbeienApakah di antara Anda pernah terserang atau sedang mempunyai masalah dengan penyakit ambeien? Penyakit ambeien merupakan sebuah penyakit yang muncul karena adanya pembengkakan pembuluh darah pada bagian bawah poros usus, di sebelah dalam ataupun di sebelah luar lubang dubur.

Penyakit ambeien ini lebih mirip seperti bisul biasa berwarna merah kebiruan. Banyak dipicu oleh kurangnya asupan atau mengkonsumsi serat dan jenis makanan lainnya untuk tubuh Anda.

Juga ambeien banyak disebabkan oleh kebiasaan duduk terlalu lama yang menyebabkan aliran darah terutama yang masuk ke bagian dubur tertekan dan menimbulkan penebalan jaringan mati di sekitar dubur.

Penderita penyakit ini dilarang untuk makan makanan bercitarasa pedas, jauhi minum minuman alkohol, pantang terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak. Lemak menyebabkan bagian – bagian pada dinding usus mengendor.

Untuk mereka yang positif terkena penyakit ambeien sangat disarankan supaya menghindari pekerjaan yang menyebabkan Anda cepat lelah seperti sering mengangkat barang berat.

Pencegahan sederhana untuk terhindar dari penyakit ini adalah dengan rajin menyantap buah-buahan dan sayuran segar dan perbanyak melakukan kegiatan olahraga ringan dapat membantu proses penyembuhan dengan cepat.

READ:  Antibiotik dan Cara Kerjanya

Beberapa obat tradisional berikut dapat dipakai sebagai media pencegahan dan pengobatan penyakit ambeien:

1) Kulit buah Manggis

Kulit buah manggis terkenal sebagai salah satu bahan utama pencegahan dan pengobatan sakit ambeien, karena banyak mengandung senyawa-senyawa xanthone yaitu zat berasal dari hasil isolasi kulit buah manggis. Kadar yang terkandung pada kulit buah manggis bisa mencapai 123,97 mg per ml.

Xanthone bermanfaat bagi tubuh terutama sifat antiinflamasi dan antioksidannya yang berfungsi bagus untuk menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan sel, jadi aman untuk mengobati ambeien.

2) Daun Sirsak

Daun sirsak juga terkenal ampuh untuk mengobati ambeien karena banyak mengandung senyawa-senyawa flavonoid dan tanin. Senyawa flavonoid mempunyai antiinflamasi tinggi, untuk memperkecil terjadinya pembengkakan pada pembuluh darah vena sekitar anus.

Proses penyembuhan lebih banyak ditangani oleh senyawa tanin yang terkandung di dalam daun sirsak dan secara alami dapat menghentikan pendarahan. Biasanya jika pendarahan di sekitar anus dapat dihentikan, maka pembuluh darah di anus bisa kembali bekerja normal dan diharapkan penyakit ambeien sembuh.

READ:  9 Rahasia Menyembuhkan Ambeien saat Hamil

3) Buah Pare

Pare tergolong sebagai salah satu jenis tanaman semak musiman, mempunyai buah berbentuk bulat telur memanjang, berwarna hijau, kuning dan jingga serta berasa sangat pahit. Buah ini, menurut beberapa pakar kesehatan,  mempunyai khasiat bagus sebagai obat sakit ambeien.

Caranya sederhana yaitu blender dua buah pare muda dengan air secukupnya, rutin konsumsi jus pare ini 2 hingga 3 kali dalam sehari sebagai langkah awal di dalam proses penyembuhan sakit ambeien.

4) Lembuyang

Caranya sangat mudah yaitu ambil 2 jari lembuyang lalu diparut hingga terbentuk pasta. Campur dengan ½ gelas air bersih dan sedikit garam, aduk rata lalu saring.

Minumlah jamu tradisional ini secara rutin 2x sehari untuk mencegah penyakit ambeien bertambah parah.

5) Tumbuhan kaki kuda

Anda dapat mencegah penyakit ambeien dengan mengobatinya secara tradisional menggunakan 10 helai daun kaki kuda.

Caranya sediakan 10 helai tanaman kaki kuda dari akar muda atau batang muda atau daunnya. Bisa juga kuntum bunga kaki kuda. Rebus ke dalam 4 gelas air bersih hingga air tesisa kira-kira 2 gelas, lalu disaring dan siap diminum secara rajin dua kali dalam sehari.

READ:  12 Ciri-Ciri dan Gejala Kanker Otak

**

Jika anda ingin agar sakit ambeien yang sedang anda derita cepat sembuh, secara aman efektif dan tanpa menimbulkan efek samping, beberapa cara pengobatan tersebut di atas merupakan solusi tepat.

Dewasa ini dari bahan-bahan alami terutama kulit buah manggis maupun daun sirsak telah diolah dan dikembangkan menjadi beberapa obat mujarab untuk mengobati sakit ambeien yang berkualitas bagus dan tentu saja ampuh dalam menghilangkan penyakit ini dari tubuh anda.